Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Park Hyatt Auckland, Hotel Baru dengan Pemandangan Pelabuhan

Penginapan baru bernuansa M?ori ini merupakan hotel Park Hyatt pertama yang ada di Selandia Baru.

Park Hyatt Auckland, Hotel Baru dengan Pemandangan Pelabuhan

Hotel-hotel di bawah nama Park Hyatt berlokasi di destinasi-destinasi utama dunia, tak terkecuali Park Hyatt Auckland yang telah resmi dibuka. Hotel Park Hyatt pertama yang berada di Selandia Baru ini terletak di 99 Halsey Street di Wynyard Quarter, area waterfront di Auckland yang sudah terkenal sebagai lokasi yang menawarkan sejumlah pengalaman leisure dengan poin plus berupa pemandangan apik tepi pelabuhan. 

Meski terletak di daerah pelabuhan dengan suasana modern yang terus berubah seiring berjalannya waktu, Park Hyatt Auckland sebagai hotel baru tetap mengangkat kekayaan budaya masyarakat asli Selandia Baru yakni suku Māori. Didesain oleh Ali Reda dari ar+d Singapura yang berkolaborasi bersama Bossley Architects, arsitektur penginapannya mengambil konsep rumah Māori yang digunakan sebagai tempat berkumpul keluarga dan komunitas.

Dimulai dengan eksteriornya, Park Hyatt Auckland memperlihatkan desain yang mirip mantel khas Māori. Sementara itu, interiornya yang elegan hasil desain Conrad and Partners menunjukkan keberagaman budaya dan kesenian penduduk aslinya. Saat memasuki hotel, tamu akan disuguhi dengan sebuah karya waka (perahu tradisional Māori) hasil pahatan seniman Rotorua yaitu Lyonel Grant dan instalasi rancangan Peata Larkin yang terinspirasi dari tenunan tradisional.

Park Hyatt Auckland diisi dengan 195 kamar yang seluruhnya dihiasi panel anyaman Tukutuku dan permadani yang terbuat dari wol Selandia Baru. Tersedia 23 Presidential Suite dengan pemandangan pelabuhan, sementara di rooftop-nya dilengkapi dengan taman privat dan teras seluas 125 meter persegi yang membuat pengunjung bisa lebih puas menikmati panorama kota yang menawan.

Berbicara soal pengalaman gastronomi, akomodasi luks ini memiliki empat restoran yang masing-masing menyuguhkan menu dan sajian berbeda. Onemata sebagai restoran signature menyajikan menu musiman dan bahan-bahan yang sustainable, sesuai dengan komitmen Park Hyatt Auckland untuk mengangkat para penyedia makanan dan artisan lokal. Kedua adalah The Pantry yang menawarkan menu modern dan grab-and-go. The Living Room menyediakan sajian lengkap mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, dan afternoon tea. Terakhir adalah The Captain’s Bar sebagai pelengkap yang menyajikan cocktail klasik dengan sentuhan lokal.

Foto: courtesy of Park Hyatt Auckland , Instagram @parkhyattauckland, @onematarestaurant