Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Momen Fashion Terbaik dari Selebriti Indonesia di Tahun 2020

Dari penggunaan kebaya yang anggun hingga gaun mekar yang terlihat feminin, inilah 7 momen fashion terbaik yang terjadi tahun 2020.

7 Momen Fashion Terbaik dari Selebriti Indonesia di Tahun 2020
Foto: Courtesy of Instagram @nikizefanya

Tahun ini adalah tahun yang penuh dengan rintangan bagi seluruh industri, termasuk industri fashion. Dari banyak tempat berbelanja yang tutup, label pakaian yang yang berhenti memproduksi barang, hingga pelaksanaan pagelaran fashion yang tertunda. Semua itu mengakibatkan masa depan industri fashion tampak sangat tidak pasti.


Walaupun keadaan yang tidak pasti memengaruhi para desainer dan pengikut mode, mereka tetap berkarya untuk mengekspresikan diri mereka dan menanamkan hal positif serta harapan agar tahun 2021 menjadi lebih baik lagi. Dalam kesempatan kali ini, Harper’s Bazaar Indonesia meninjau kembali momen fashion istimewa yang membentuk tahun 2020.


Inilah 7 momen fashion terbaik dari selebriti Indonesia yang mewarnai tahun 2020:

1. Niki Zefanya menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa memakai kebaya bernuansa merah putih

Foto: Courtesy of Instagram @nikizefanya

Bukan hanya kaya dalam budaya, Indonesia juga kaya akan wanita muda berprestasi, salah satunya adalah Niki Zefanya. Pada tanggal 17 Agustus silam, Niki menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dalam sebuah film pendek yang diunggahnya di media sosial.

Niki masih ikut serta dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah menjadi tradisi untuk dirayakan bersama. Dalam foto itu Niki terlihat menawan dengan kebaya brokat merah yang dipadukan dengan rok satin berwarna putih, ciri khas bendera Indonesia. Dengan suara emasnya niki menjadi pusat pembicaraan dan menuai banyak pujian.

2. Luna Maya  dalam busana hitam rancangan Alexander McQueen

Foto: Courtesy of Instagram @lunamaya

Beberapa bulan yang lalu, salah satu juri dari Indonesia’s Next Top Model tersebut mengunggah foto di akun Instagramnya saat berpose dalam balutan lace hitam yang terlihat edgy. Blazer dan celana hitam rancangan Alexander McQueen itu terlihat sangat pas dengan riasan wajahnya yang menonjolkan bagian mata Luna yang terlihat cantik. Luna memberikan kesan modern dengan mengenakan beberapa aksesoris seperti anting dan kalung dengan nuansa warna hitam dan emas. Blazer tersebut pun dilengkapi dengan ikat pinggang kulit mengkilap, membuat Luna terlihat ramping dan awet muda. Tak hanya itu, detail kecil seperti warna cat kuku Luna juga terlihat, ia memilih untuk menggunakan cat kuku berwarna putih yang kontras dengan pakaiannya.

3. Penampilan sempurna Raisa dalam balutan warna fuschia pink 

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

Kali ini Raisa tampil berani dengan menggunakan gaun rancangan Didi Budiardjo berwarna fuschia pink yang mencolok. Ia memaksimalkan auranya yang menawan dengan memanfaatkan siluet dari gaun yang didominasi oleh ruffle tersebut. Ia menambahkan sentuhan minimalis dengan mengenakan heels transparan yang dihiasi oleh glitter. Untuk menyempurnakan penampilannya, Raisa terlihat dengan anting bulat yang menghiasi telinganya, menjadi atensi yang patut dibicarakan.

4. Tara Basro Mengenakan Rancangan Unik dari Wiki Wu 

Foto: Courtesy of Instagram @tarabasro

Memang bukan hal baru untuk Tara Basro mengenakan busana yang menawan. Gaun yang dirancang spesial oleh Wiki Wu untuknya itu berbentuk korset see through dengan potongan satin berwarna merah muda pucat yang mengilap. Yang membuat gaun ini terlihat spesial adalah bagaimana cara Tara memakai gaun ini dengan penuh percaya diri dan keanggunan yang luar biasa. Dengan riasan yang halus dan rambut yang dikuncir rapi ke atas, tentunya menjadi salah satu momen fashion di tahun 2020 yang patut diberikan tepuk tangan.

5. Elxi Elvina dan Laura Basuki menonton acara Chanel Métiers d'art secara virtual bersama

Foto: Courtesy of Instagram @elxielvina

Elxi Elvina dan Laura Basuki berpose bersama dalam salah satu foto yang di unggah oleh Elxi di akun instagramnya. Dalam foto tersebut, Elxi terlihat modis saat memadupadankan jaket dari material tweed, ciri khas chanel, berwarna merah muda yang terlihat kebesaran dengan celana pendek hitam dan sepatu boots berwarna serupa. Elxi memberikan sentuhan spesial saat ia mengenakan tas kartu dengan emblem Chanel di sisi depan. 

Sementara itu, Laura Basuki tampil feminim saat menggunakan setelan blazer dan pencil skirt dengan material tweed berwarna pink fuchsia dan oranye. Ia memberikan sentuhan akhir dengan menggunakan tas selempang kulit dengan warna pink menyolok yang menggemaskan

6. Yura Yunita, Sivia, Aghata Pricilla, dan Nadin Amizah tampil menawan dalam nuansa serba putih di musik video Reflection, soundtrack Film Mulan Live Action versi Indonesia

Foto: Courtesy of Youtube

Yura Yunita, Sivia Azizah, Aghata Pricilla, dan Nadin Amizah memiliki kemampuan bernyanyi yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti ketika keempat wanita tersebut berkolaborasi dalam lagu Reflection yang merupakan soundtrack Film Mulan Live Action. Kolaborasi ini sempat menjadi pembicaraan banyak orang setelah musik videonya dirilis.

Dalam musik video tersebut, estetika dan keindahan nada yang dibawakan oleh empat penyanyi itu terlihat harmonis. Selain memiliki suara yang merdu, keempat wanita muda tersebut juga memiliki gaya personal yang berbeda. Mereka terlihat kompak dalam balutan busana warna putih karya Sapto Djojokartiko. Yura, Sivia, Aghata dan Nadin membuktikan bahwa selain suara mereka yang merdu, mereka juga memiliki statement gaya yang modis.

7. Kebaya pernikahan Nikita Willy dengan adat suku Minangkabau dari Sumatera Barat

Foto: Courtesy of Instagram @nikitawillyofficial94

Nikita Willy memilih untuk mengenakan pakaian adat suku Minangkabau dari Sumatera Barat, diangkat dari latar belakang keluarga besar Nikita. Nikita dan suaminya terlihat mengenakan busana dengan nuansa merah marun yang terlihat sangat mewah. Nikita mengenakan kebaya kurung rancangan Myrna Myura. Sang desainer merancang kebaya Nikita dengan sentuhan gaya pribadi Nikita sendiri, hasilnya kebaya tersebut terbuat dari french lace dengan bertabur kristal Swarovski yang membuatnya terlihat mengilap saat terkena cahaya lampu.

(Penulis: Nursifaa Azzara Foto: Courtesy of Dok. Bazaar)