Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Bridgerton Akan Kembali Hadir di Netflix untuk Musim Kedua?

Semua yang kami ketahui sejauh ini…

Apakah Bridgerton Akan Kembali Hadir di Netflix untuk Musim Kedua?

Bridgerton, sebuah drama sejarah keluaran Netflix yang diadaptasi dari novel populer karya Julia Quinn, resmi tayang sejak 25 Desember 2020. Delapan episode dalam musim pertamanya mengikuti perjalanan keluarga Bridgeton yang tinggal di pusat kota London, tepatnya pada masa Daphne (diperankan oleh Phoebe Dynevor), putri tertua keluarga tersebut memulai perkenalan dirinya kepada masyarakat, kemudian menjalin hubungan yang unik dengan seorang bangsawan, dan kemudian seorang pangeran. Tidak hanya itu, ia juga harus menghadapi berbagai kolom gosip, dan mengelola berbagai tantangan yang ada dalam kehidupan elit sosial pada era Regensi tersebut.

Sebuah cerita yang kaya, lengkap dengan aktor-aktor yang luar biasa. Dengan berbagai drama terjadi pada banyak keluarga, kelompok usia, dan kemungkinan pasangan kekasih, yang melibatkan Julie Andrews, Regé-Jean Page, Freddie Stroma, Golda Rosheuvel, dan banyak lagi. Namun, apakah hanya delapan episode tersebut yang akan kita nikmati?

Inilah yang kami ketahui tentang potensi kehadiran musim kedua.

Belum ada pengumuman maupun kabar lebih lanjut.

Belum ada pengumuman resmi terkait musim kedua dari serial Bridgerton, bukan berarti kita harus kehilangan harapan. Serial ini menjadi serial perdana bagi produser Shonda Rhimes yang ditayangkan di Netflix (yang menandatangi kontrak senilai 2,1 miliar rupiah pada 2017), dan banyak serial populernya, seperti Scandal dan How to Get Away with Murder, yang terus berlanjut dalam beberapa musim. Sedikit petunjuk? Aktor pemeran serial tersebut, Nicola Coughlan mengunggah sebuah foto di Instagram dari perayaannya bersama tim setelah menuntaskan syuting musim pertama dengan caption, “High five if you finished filming #Bridgerton Series One.” Berhasil membuat penggemar menduga kemungkinan hadirnya musim kedua.

Selain itu, kreator dan sutradara, Chris Van Dusen mengungkapkan kepada sebuah media bahwa ia dengan senang hati membuat serial berikutnya. “Tentu saja kami hanya fokus dengan musim perdana saat ini. Meski semua berpusat pada putri sulung Bridgerton, Daphne dan kisah cintanya dengan Simon, kami tahu ada delapan saudara Bridgerton dan ada delapan buku Bridgerton. Jadi saya ingin sekali menyelami kisah cinta seluruh Bridgerton bersaudara, tentunya.”

Banyak buku yang dapat menjadi inspirasi

Musim perdana dari serial ini fokus pada hubungan Daphne Bridgerton dan hubungannya dengan seorang bangsawan bernama Simon Basset, tetapi itu hanya sebagian dari keseluruhan cerita. Novel Bridgerton ternama yang ditulis oleh Julia Quinn, mengeksplorasi kehidupan delapan anak Bridgerton. Itu berarti ada banyak sumber materi untuk musim kedua (dan ketiga, keempat, dan seterusnya).

Chris mengungkapkan kepada media, “Hal yang luar biasa adalah buku-buku ini telah membangun sebuah dunia yang luas, penuh dengan karakter yang kaya. Cara kami membentuk acara dan cerita yang ini kami sampaikan ini memberikan ruang bagi kami untuk merangkainya dengan menyenangkan.”

Kisah siapa yang akan diceritakan dalam musim kedua dari Bridgerton?

Musim pertama serial ini mengisahkan Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri sulung dari keluarga Bridgerton dan hubungannya dengan Simon Bassett. Novel kedua dari serial karya Julia yaitu The Viscount Who Loved Me, berpusat pada bujangan ternama London, Anthony Bridgerton dan hubungannya dengan seorang perempuan bernama Edwina. Namun, kakak perempuan Edwina yang sangat protektif, Kate Sheffield berusaha menghentikan hubungan tersebut, sebelum masalahnya semakin rumit.

Lady Whistledown akan kembali memberikan gosipnya melalui surat kabar Society Papers yang misterius miliknya.

Aktor dan kreator tertarik

Phoebe Dynevor, pemeran Daphne Bridgerton mengungkapkan, “Saya senang karena cerita Daphne berakhir dengan sanga baik, semua terjawab di akhir. Kini, saya merasa bahwa ia akan terlibat dalam kehidupan percintaan Anthony, karena ini akan menjadi gilirannya. Saya sangat menyukai kisah romansa sehingga saya benar-benar senang dengan akhir cerita yang membahagiakan.”

Bridgerton kini dapat Anda saksikan di Netflix.

(Penulis: Adam Rathe; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)