Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Demi Lovato Pamerkan Stretch Mark & Bercerita tentang Pemulihan Dirinya dari Bulimia

"Saya dulu benar-benar percaya pemulihan dari gangguan makan itu tidak nyata."

Demi Lovato Pamerkan Stretch Mark & Bercerita tentang Pemulihan Dirinya dari Bulimia

Demi Lovato telah menemukan cara tak terduga untuk merayakan stretch mark-nya: dengan "kilau". Penyanyi itu membagikan foto stretch mark-nya di Instagram dengan sentuhan efek kilau emas untuk menyampaikan pesan keindahan dari apa yang oleh masyarakat sering dianggap sebagai "cacat". Dalam keterangannya, ia dengan jujur menulis tentang pemulihan dirinya dari gangguan makannya.

Demi sebelumnya telah berbicara tentang bagaima dirinya memerangi penyakit bulimia sejak ia masih remaja. Ia juga mengungkapkan bahwa ketika ia membintangi acara Disney Channel Sonny with a Chance, ia sebenarnya sedang sangat sakit. "Saya mengalami gangguan makan, berat badan saya turun drastis serta saya selalu merasa kedinginan.… Saya akan mengundang orang-orang untuk menghadiri rapat saat istirahat makan siang karena itulah cara saya bekerja," jelasnya selama reuni virtual dari pemeran Sonny with a Chance. "Orang-orang akan datang, kemudian saya akan menyelimuti diri dengan selimut, dan orang-orang akan berkata, 'Mengapa di sini sangat panas ?' Dan saya akan menjawab, 'Karena saya kedinginan.' Dan mereka akan menjawab, 'Ya Tuhan, ada apa denganmu?' "

Memang sangat menggembirakan mengetahui bahwa Demi berada di tempat yang jauh lebih baik sekarang dan bangga akan tubuhnya sambil bekerja untuk tetap sehat.

"Saya memakai cat glitter pada stretch mark saya untuk merayakan tubuh saya dan semua fiturnya (entah apakah masyarakat memandang hal itu baik atau buruk). Stretch mark saya tidak akan hilang jadi sebaiknya berikan kilau kecil pada mereka ?," lanjutnya di keterangan Instagram. "Juga biarlah ini menjadi pengingat bagi siapa pun yang berpikir itu tidak mungkin: Sebenarnya kamu bisa melakukannya! Saya percaya pada kalian semua!"

(Penulis:Paulina Jayne Isaac; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)