Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pengalaman Mengunjungi Kota Virtual Bersama Brightspot Market

Pasar virtual yang hadirkan ruang kreasi bagi para pelaku industri kreatif dalam negeri.

Pengalaman Mengunjungi Kota Virtual Bersama Brightspot Market
(Foto: Courtesy of @brightspotmrkt)

Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Setelah melampaui satu tahun melawan dan hidup di tengah pandemi, banyak hal baru yang mungkin kita semua lakukan. Mulai dari menemukan ruang belajar (dan bekerja) yang baru di rumah masing-masing hingga melakukan hobi baru yang mungkin sebelumnya tidak pernah terlintas dalam benak. Selain kebiasaan baru yang Anda alami, pola komunikasi pun berubah dengan mengandalkan sepenuhnya pada koneksi internet dan daya gawai untuk melepas rindu maupun meluruskan sebuah masalah.

(Foto: Courtesy of @brightspotmrkt)

Pertemuan dan hobi kemudian mendorong kembali terselenggaranya Brightspot Market, sebuah pasar kreatif yang menghadirkan ratusan label kreasi anak bangsa, baik ritel maupun kuliner, tetapi kali ini dengan pengalaman yang berbeda. Dengan konsep kota virtual, BrightspotMRKT mengajak masyarakat untuk menilik brand-brand unik kreasi anak bangsa melalui aplikasi dan laman resmi dari Brightspot dengan melibat 220 brand dan partisipan yang akan bergabung dalam rangkaian acara tersebut, mulai dari workshop, talkshow, hingga music performances.

(Foto: Courtesy of @brightspotmrkt)

Dengan misi untuk membangkitkan kembali industri ekonomi kreatif, khususnya di kalangan UMKM, BrightspotMRKT ini tidak hanya menyajikan serangkaian produk kuliner, tetapi juga mengkurasi produk-produk gaya hidup atau lifestyle. Pengadaan pasar kreatif virtual ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk bersama menyambut tahun 2021, “BrightspotMRKT Virtual City diharapkan dapat membangkitkan semangat baru, terutama bagi para pelaku industri kreatif agar tidak putus asa. Dengan kolaborasi yang dilakukan di BrightspotMRKT, semoga dapat memberikan peluang dan pengalaman baru bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya,” ungkap co-founder dari BrightspotMRKT, Anton Wirjono.

 BrightspotMRKT akan diselenggarakan pada 25 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 pada aplikasi maupun situs resmi pasar kreatif ini. Tidak hanya rangkaian brand yang menghiasi layar kaca Anda, tetapi sederetan musisi seperti Tulus, Kenny Gabriel, dan Deefo akan meramaikan panggung virtual dalam BrightspotMRKT.

(Penulis: Vanessa Masli)