Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Prediksi Tren Rambut yang akan Berjaya di Tahun 2021

Jika Anda sedang mencari inspirasi tampilan gaya rambut baru di tahun 2021, mungkin salah satunya ada di sini.

Intip Prediksi Tren Rambut yang akan Berjaya di Tahun 2021

Seperti memulai lembaran baru, ini adalah saatnya untuk kembali tampil baru pada tahun 2021, setidaknya dalam hal rambut. Setelah menghabiskan sebagian besar tahun 2020 melewatkan sesi trim dan mewarnai kembali akar rambut dari privasi rumah Anda sendiri, maka tidak ada lagi waktu yang tepat seperti sekarang untuk kembali bereksperimen dengan potongan rambut, warna, atau gaya Anda. Penampilan rambut terbaik tahun 2021 adalah tentang menjadi berani dan melakukan perubahan (semoga dengan bantuan para profesional di salon). Baca terus untuk mengetahui apa yang (kemungkinan) akan menjadi tren dalam perawatan rambut hingga model potongan rambut paling keren yang akan berjaya di tahun 2021.

1. Super Shaggy

Model potongan rambut shaggy sepertinya akan mendapat tampilan ekstrem baru di 2021. 

Potongan rambut shaggy akan memberikan tekstur instan dan faktor keren pada rambut Anda.

2. '60s Bangs

Poni lurus yang dipaduka dengan potongan shaggy lembut di sekitar wajah akan menarik perhatian langsung ke area mata.

Anda pasti pernah berpikir untuk mencoba model potongan poni sebelumnya. Jika iya, maka sekarang adalah waktunya untuk mengambil tindakan nyata. Tahun 2021 adalah tentang gaya yang terinspirasi dari tahun '60-an.

3. Growing Back

Banyak dari kita mengalami masalah kerontokan rambut akibat stres untuk pertama kalinya tahun ini. Berharap untuk melihat lebih banyak produk hadir yang bertujuan untuk mengoptimalkan kesehatan rambut di tahun 2021. Kami menyukai produk Nutrafol karena direkomendasikan oleh dokter kulit untuk mendukung pertumbuhan rambut.

Nutrafol Women, 88 dolar (1.246.520 rupiah) untuk persediaan satu bulan, Nutrafol.com

4. A Fresh Start

Potongan rambut yang dipamerkan oleh Demi adalah potongan rambut yang telah banyak terlihat di seluruh dunia. Rambut pendek, berwarna pirang, dan dicukur di bagian samping — pixie edgy-nya sangat cocok untuk menyambut tahun baru.

Spotted: bintang baru dari serial Gossip Girl membuktikan bahwa semakin pendek rambutnya, semakin baik untuk tahun 2021.

Jika Anda berani, cobalah potongan rambut seperti milik Halsey. Kenapa tidak? Ingat, rambut akan tumbuh kembali.

5. Experimental Color

Warna rambut kontras yang tidak terduga terlihat sangat mencolok di antara untaian berwarna rambut alami. Seorang pewarna profesional dapat membantu memutihkan rambut gelap menjadi warna pirang muda tanpa menimbulkan kerusakan, sehingga warna yang berani benar-benar dapat muncul dan mempercantik tampilan Anda.

Warna pink adalah salah satu warna termudah untuk dihadirkan untuk tren ini. Warnanya melengkapi banyak warna kulit dan masih terlihat bagus walaupun ketika sudah memudar.

Model kepang dengan rambut berwarna biru memang terlihat seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

6. Curly Bangs

Model potongan poni memang tidak hanya untuk mereka yang memiliki rambut lurus. Pada rambut keriting, poni juga dapat  terlihat sangat menyenangkan dan memberikan kesan genit.

Poni keriting juga dapat membawa atensi ke area mata Anda, jadi jangan takut untuk memadukannya dengan eyeshadow warna-warni atau metalik seperti yang dilakukan oleh penata rias Katie Jane Hughes.

7. Classic Bob

Model rambut bob yang lurus dan rata bisa jadi rumit untuk dirawat karena memerlukan sesi pemangkasan yang konstan, tetapi jika Anda ahli dengan alat catok, potongan itu tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Model rambut bob dengan poni memang adalah tampilan yang menggabungkan dua tren menjadi satu, ditambah lagi kami menyukai bob yang memancarkan tekstur dan ikal alami.

8. Scalp Care

Perawatan kulit kepala memang semakin populer pada tahun lalu dan kami berharap dapat terus bertahan di 2021. Merawat kulit kepala Anda dengan TLC dapat membantu mencegah kekeringan, pengelupasan, dan bahkan membuat rambut tampil lebih berkilau.

Briogeo Scalp Revival Scalp Therapy Essentials Value Set, 85 dolar (1.204.025 rupiah), sephora.com

9. The Queen's Gambit

Berharap untuk melihat potongan rambut bobs merah dan flippy yang terinspirasi dari tahun '60-an menghias seluruh feed Instagram Anda pada tahun 2021? Kami menyebutnya sebagai efek Queen's Gambit.

Siapkan alat catok Anda. Tampilan ini terinspirasi dari era retro yang luar biasa dan kabar baiknya akan tetap eksis.

Anda dapat tampil cantik serta memesona dengan ujung rambut yang ditata melengkung seperti yang terlihat di pertunjukan Blumarine.

(Penulis:Sam Neibart; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)