Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Memasuki Usia 100 Tahun, Pangeran Philip Tak Ingin Terlalu Banyak Perayaan di Ulang Tahunnya Nanti

Sang pangeran digambarkan sebagai sosok yang tidak terlalu senang perayaan.

Memasuki Usia 100 Tahun, Pangeran Philip Tak Ingin Terlalu Banyak Perayaan di Ulang Tahunnya Nanti

Pangeran Philip berhasil raih pencapaian terbaru ketika ia berulang tahun ke-100 tahun pada 2021 mendatang, tetapi menurut sumber kerajaan, pangeran tidak ingin banyak kerumitan ketika ia menginjak usia dan lembaran barunya pada Juni mendatang. Pangeran Edinburgh yang kini berusia 99 tahun tersebut digambarkan sebagai sosok yang tidak terlalu senang perayaan, dikemukakan oleh Buckingham Palace. “Anda tidak dapat melakukan apa-apa bila seseorang tidak ingin melakukannya.”

“Satu-satunya orang yang Anda pastikan tidak akan melakukan hal-hal tersebut adalah sang pangeran. Ia sudah pensiun, ia telah mundur, tidak ingin kerumitan. Anda tidak dapat menyalahkannya.” Dalam merencanakan hari besar Pangeran Philip pada 10 Juni mendatang dikabarkan akan mulai dipersiapkan sejak Tahun Baru, dengan sumber dari kerajaan menambahkan, “Sesuatu yang harus dibahas saat Tahun Baru.”

Namun, ada satu tradisi yang tidak dapat dihindari Philip, yaitu ucapan selamat dari Yang Mulia Ratu Elizabeth II, yang ia terima seperti banyaknya warga Inggris yang berusia 100 tahun. Mengikuti larangan di masa pandemi, keluarga kerajaan akan mengadakan perayaan sederhana bersama Pangeran Harry dan Meghan yang akan berangkat dari California untuk menghadiri perayaan tersebut. Tanggal ulang tahunnya pun berdekatan dengan Invictus Games yang direncanakan tayang langsung dari Den Haag pada 29 Mei.

Selagi pandemi global masih berada di Bumi, perayaan momen-momen penting harus dirayakan dengan cara sesederhana mungkin.

Pada perayaan ulang tahun Sang Ratu yang ke-94 pada tahun ini dirayakan dengan upacara yang juga menjaga jarak di Istana Windsor dibandingkan parade Trooping of Colour di pusat kota. Perhelatan tersebut melibatkan sedikit Welsh Guardsmen dan musisi militer, dengan mengimplementasikan jaga jarak sosial ketika upacara berlangsung.

Pangeran Philip menjadi anggota keluarga kerajaan laki-laki pertama yang akan berusia 100 tahun pada 2021 mendatang dan pasangan kerajaan pertama yang menginjak usia tersebut.

Sebuah acara yang dikabarkan tengah memasuki tahapan persiapan adalah pameran foto yang dikurasi oleh Royal Collection Trust pada pembukaan musim panas tahunan di Istana Buckingham. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak kerajaan.

(Penulis: Naomi Gordon; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)