Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menguak Pola Diet Gal Gadot untuk Film Wonder Woman 1984

Dan makanannya benar-benar terlihat sangat lezat!

Menguak Pola Diet Gal Gadot untuk Film Wonder Woman 1984

Sejak pertama kali berperan sebagai Wonder Woman pada tahun 2016, Gal Gadot telah mengelevasi kesehatan dan kebugarannya ke tingkat "manusia super" untuk dapat melakukan segalanya mulai dari "terbang di udara" hingga aksi pertarungan menggunakan pedang di layar lebar.

Faktanya, mempersiapkan film Wonder Woman 1984 yang kabar baiknya telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia adalah pekerjaan yang tak mudah. Ketika ia tidak sedang menjalani syuting adegan yang menguras tenaga atau melakukan adegan aksi, Gal akan pergi ke gym selama sekitar satu jam hampir setiap hari bersama dengan pelatihnya, Magnus Lygdback, untuk benar-benar membangun kekuatan Wonder Woman (dan fisik yang prima).

Untuk memenuhi standar tuntutan fisik menjadi Wonder Woman, diet harian Gal harus benar-benar dijalani secara ketat, ungkap Magnus kepada Women's Health. Untuk menjaga energinya saat mempersiapkan dan syuting WW 1984, Gal harus makan lima kali sehari (tiga kali makan utama dan dua kali makan kudapan) yang semuanya berfokus pada makanan utuh dan keseimbangan protein, karbohidrat kompleks (seperti wild rice), lemak sehat, dan tentu saja, banyak sayuran.

Aturan utama Magnus? Fokus pada nutrisi (17 dari setiap 20 makanan). Namun untuk tiga hidangan lainnya, Gal bisa menikmati hidangan pasta, wine, atau apapun yang diinginkan hatinya. Atau dengan kata lain, ia hanya perlu menghindari karbohidrat glikemik tinggi (alias lonjakan gula darah), seperti roti putih, untuk menjaga energinya tetap stabil.

Di bawah bimbingan Magnus, inilah yang Gal taruh di piringnya agar terlihat dan terasa seperti pahlawan super sejati.

Sarapan

Biasanya, Magnus dan Gal akan pergi ke gym untuk berlatih selama sekitar satu jam untuk memulai hari, jadi Gal dapat membawa energi besar itu bersamanya selama proses syuting (dan untuk memastikan jadwal yang padat tidak mengganggu kebugarannya).

Pagi yang menuntut berarti Gal harus mengisi tubuhnya dengan makanan bernutrisi baik sejak awal, untuk sarapannya, biasanya berupa kombinasi hidangan penuh warna yang terdiri dari telur rebus, quinoa, tomat, dan alpukat.

Mengonsumsi beberapa karbohidrat sehat seperti yang dapat ditemukan dalam quinoa akan membantu memastikan otot Gal terisi kembali dan pulih dari sesi latihan yang berat sehingga ia akan terus dapat mempertahankan hasilnya, kata Magnus. Tentu saja, ia juga menenggak banyak air putih agar tetap terhidrasi dan menjaga kalori di piringnya.

Kudapan Pagi

Karena Wonder Woman adalah peran yang menuntut secara fisik (beraksi mengenakan baju zirah memang benar-benar akan menguras energi), maka Gal perlu makan sedikit sebelum makan siang.

Namun, camilan paginya lebih mirip makanan mini daripada segenggam pretzel. Salah satu pilihan utama Magnus sebelum makan siang adalah seporsi kecil salad yang terdiri dari tomat, biji-bijian, dan daging yang diawetkan. (Saya menyebutnya salad papan charcuterie.)

Makan siang

Salah satu protein favorit Magnus untuk disajikan kepada klien selebritasnya adalah ikan, yang tentunya dapat sering ditemukan di menu makan siang Gal. Variasi sayuran dan warna yang menyenangkan adalah kunci utamanya di sini, jadi menu makan siang Gal sering kali melibatkan potongan ikan, seperti tuna bakar, dengan bok choy panggang, baby brokoli, acar lobak, dan paprika.

"Anda tidak harus hanya makan nasi putih dan brokoli serta ayam," kata Magnus. Filosofinya: Semakin kreatif dan menarik Anda membuat hidangan makan dengan baik, maka akan semakin mudah untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat.

Kudapan Siang

Ketika sore hari tiba, Gal membutuhkan tambahan energi — dan, sekali lagi, ikan sering menjadi sorotan utama.

Biasanya, salad sederhana dengan ikan makarel panggang, biji-bijian, dan sesendok guac yang besar membuatnya tetap bersemangat sampai hari-hari yang panjang dan melelahkan berakhir.

Makan malam

Tidak mengherankan jika makan malam Gal  melibatkan lebih banyak makanan kandungan nabati yang menyenangkan, seperti kangkung, kimchi, dan nasi. Alih-alih ikan, ia mendapatkan proteinnya dari sepotong steak, seperti ribeye panggang.

Bukan potongan daging paling tipis yang harus Anda pilih, tetapi Magnus lebih mementingkan kualitas protein Gal (seperti apakah mereka diberi makanan terbaik seperti yang organik, dan apakah mereka adalah hasil tangkapan liar) daripada kandungan lemaknya.

Dan ketika berbicara mengenai makanan suguhan Gal? Seseorang memberitahu saya bahwa pasta adalah hidangan favorit Gal.


(Penulis:Lauren Del Turco; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)