Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Fashionable Life: Keceriaan Winda Malika Siregar dan Si Kembar

Mendengar relasi antara anak dan ibu yang bisa menjadi inspirasi Anda.

The Fashionable Life: Keceriaan Winda Malika Siregar dan Si Kembar

Motherhood tengah membawa makna dan nilai-nilai baru pada hidup Winda Malika Siregar.

"Ibu yang baik adalah yang ingin anaknya lebih dari dirinya," ujarnya.

Sehubung dengan perayaan Hari Ibu Nasional, Bazaar mengajak Winda dengan kedua putra putri kembarnya, Sennha dan Jasmine yang baru saja beranjak usia 10 tahun, untuk pemotretan The Fashionable Life bulan ini.

Dress, Adrian Gan (Winda Malika Siregar). Dress, Mayoral (Jasmine). Kemeja, Karl Lagerfeld. Celana, Tutto Piccolo (Sennha), all kids clothing available at Bimbi.com

Kedua buah hati begitu camera ready dan sangat mudah diarahkan sembari menampilkan pesona karakter masing-masing; Jasmine tampak lebih kalem ketimbang Sennha yang gemar berganti-ganti pose.

Memiliki anak kembar tentu menjadi kebahagiaan dan tantangan tersendiri, Winda menyingkapkannya pada sesi Bazaar Live pekan lalu, "Twins memiliki kecenderungan untuk membandingkan satu sama lain, di situ saya harus mencari cara untuk menjaga perasaan mereka."

Salah satu geliatnya adalah untuk selalu melibatkan putra putrinya dalam mengambil keputusan. "Saya dan anak saya berdiskusi sebelum memutuskan sesuatu. Dari membuat kostum untuk datang ke premiere Star Wars hingga pemilihan restoran untuk makan bersama," ungkapnya.

Scarf, Hermès (Winda Malika Siregar). Dress, Lulla Couture (Jasmine). Sweater, Kenzo (Sennha), all kids clothing available at Bimbi.com

Ia pun menimba hal baru, "Saya belajar untuk mengerti generation gap. Saya mau menurunkan didikan baik ke anak-anak yang dulu diajarkan Ibu saya dengan cara yang mengikuti zaman. Misalnya dulu ketika belajar piano pasti dengan cara les, sekarang kalau saya ajar anak-anak piano dengan menggunakan YouTube, mencari lagu-lagu yang mereka suka dan dari situlah minat mereka bisa bertumbuh," katanya.

Saat ditanya pengajaran apa yang diturunkan dari ibunya kepada Jasmine dan Sennha, ia menjawab, "Appreciate the beauty of everything. Meski mungkin terlihat jelek untuk kita, tetapi bagi orang lain adalah sesuatu yang berharga. Kedua, belajar untuk menempatkan diri agar bisa beradaptasi dalam berbagai lingkungan."

Selain itu, bagi Winda pentingnya juga mengekspos pengertian akan nilai suatu benda kepada anak sejak dini agar mereka kelak memahami tujuan atau guna dari membeli sebuah produk. "Melihat segala sesuatu dari segi seni, value, craftsmanship, maupun perjalanan di baliknya. Saya berharap kalau mereka sudah besar, mereka dapat memilih barang berdasarkan kualitas dan fungsi barang tersebut, bukan karena sedang tren," ungkapnya.

Dress, Hermès (Winda Malika Siregar). Dress, Stella McCartney (Jasmine). Kemeja, Karl Lagerfeld. Celana, Tutto Piccolo (Sennha), all kids clothing available at Bimbi.com

Sebagai art enthusiast, tentu faktor-faktor tersebut tengah lama ditelaahnya. Membahas tentang seni, Winda pun sudah memperkenalkan dunia art kepada mereka sejak umur 3-4 tahun dan berhasil menarik perhatian putrinya. "Jasmine suka melukis, terutama orang walaupun masih terlihat cartoonish dan yang saya lihat dia juga lagi menekuni teori warna," katanya.

Bahkan dengan waktu luang yang ada selama masa karantina ini, sang Ibu mengulas bahwa si kecil kian menggeluti hobinya. "Tadinya lukisannya cuman sedikit, sekarang jadi menumpuk," tuturnya.

Terlebih lagi, masa pandemi ini juga membawa silver lining yang menyentuh hatinya, "Saya menjadi lebih dekat dengan keluarga. Anak-anak yang biasa suka main game bersama teman, sekarang bisa ajak saya main bareng juga. Mereka juga jadi lebih jujur, semua hal bisa mereka ceritakan ke saya," tutup Winda pada percakapan bersama Bazaar.


Portofolio ini:

Foto: Hadi Cahyono

Fashion Editor: Michelle Othman

Retoucher: Raghamanyu Herlambang

Asst. Stylist: Regina Graceselda