Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Putri Beatrice Membantah Tuduhan Telah Melanggar Peraturan Isolasi dari Pemerintah Inggris

Sang putri terlihat bersantap di dalam sebuah restoran di London dengan teman-temannya.

Putri Beatrice Membantah Tuduhan Telah Melanggar Peraturan Isolasi dari Pemerintah Inggris

Putri Beatrice membantah tuduhan dirinya telah melanggar larangan selama isolasi dengan bersantap bersama suami, Edoardo Mapelli Mozzi dan empat rekannya di sebuah restoran di London.

Sang putri tertangkap menikmati makanan di Isabel, Mayfair pada Rabu lalu, dengan beberapa tamu, termasuk mantan perancang Roberto Cavalli, Peter Dundas. Sang desainer juga mengunggah foto dirinya dengan Beatrice melalui akun Instagram pribadinya, terlihat foto tersebut diambil dari dalam restoran. Keduanya terlihat mengenakan masker tetapi tidak menjaga jarak.

Inggris tengah menjalankan sistem tiga tahap isolasi, dengan London berada di posisi kedua ketika Beatrice terlihat berada di Isabel (pada 16 Desember, ibu kota Inggris berada di posisi ketiga akibat peningkatan korban paparan virus COVID-19). Ketika berada di posisi kedua, orang-orang dari rumah berbeda tidak boleh bertemu di restoran atau ruangan tertutup, dan akan dikenakan denda apabila melanggar.

Namun pertemuan bisnis di dalam ruangan tetap boleh dilakukan dalam peraturan lokasi tahap kedua (meski, peraturan ini dirancang untuk pekerja mandiri atau pekerja freelance yang tidak memiliki tempat kerja tetap).

Juru bicara dari Putri Beatrice dan Edorado mengungkapkan bahwa kelompok tersebut bertemu di Isabel atas alasan pekerjaan sehingga tidak melanggar peraturan lockdown. “Terjadi pada pertengahan minggu, Rabu sore, pertemuan yang berkaitan dengan pekerjaan, dilaksanakan di bawah peraturan pemerintah, makan malam dilakukan pada petang hari dan semua pihak keluar sebelum jam yang ditentukan pemerintah,” ungkap juru bicara kepada sebuah media.

(Penulis: Emily Dixon; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)