Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Fashion Saat Main Golf Ala Selebriti Indonesia

Tips berpakaian saat berolahraga golf yang pastinya membuat Anda terlihat lebih modis.

Gaya Fashion Saat Main Golf Ala Selebriti Indonesia

Olahraga golf memang sedang menjadi tren dan menjadi gaya hidup di Indonesia. Dalam beberapa tahun ini sudah diminati oleh banyak kalangan, termasuk anak-anak muda. Beberapa selebriti seperti Luna Maya dan Nia Ramadhani sering kali terlihat di lapangan golf dalam unggahan mereka di media sosial sedang memainkan putaran mereka. 

Jika Anda belum pernah bermain golf sebelumnya, Anda biasanya mempertanyakan secara spesifik tentang apa yang dikenakan wanita di lapangan golf. Biasanya management di lapangan-lapangan golf akan meminta para pemain untuk mengenakan pakaian yang dianggap pantas pada umumnya. Meskipun persyaratannya mungkin sedikit berbeda di setiap lokasi, sebagian besar dress code yang diberikan cukup standar. Lalu seperti apa?

Intip cara berpakaian sederet seleberiti Indonesia agar Anda tetap terlihat modis saat berolahraga ini.

1. Luna Maya

Foto: Courtesy of Instagram @lunamaya, Ralph Lauren, Prada, dan Off-White

Foto: Courtesy of Instagram @lunamaya, Ralph Lauren, Prada, dan Off-White

Salah satu selebriti wanita yang sedang menikmati aktivitas bermain golf adalah Luna Maya. Presenter berusia 37 tahun itu terlihat sporty dan ceria di salah satu unggahannya di media sosial. Luna mengenakan atasan polo tanpa lengan yang berwarna cerah membuatnya terlihat lebih muda. Atasan itu ia padukan dengan celana putih dan ikat pinggang dengan warna serupa. Gaya Luna ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil menawan tapi praktis.

2. Farah Quinn

Foto: Courtesy of Instagram @farahquinnofficial, Prada, Adidas, Lacoste, dan H & M
Foto: Courtesy of Instagram @farahquinnofficial, Prada, Adidas, Lacoste, dan H & M

Selain memasak, Farah Quinn juga gemar berolahraga. Dalam unggahannya di media sosial, ia terlihat menawan saat mengenakan warna merah mencolok. Untuk Anda yang berani mengekspresikan gaya, gunakan atasan berwarna merah dan aksesori rambut seperti scrunchie dengan warna sepadan. Lalu gunakan visor yang akan melindungi Anda dari sinar matahari.

3. Nia Ramadhani

Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie, Ralph Lauren, dan Adidas
Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie, Ralph Lauren, dan Adidas

Warna merah muda terlihat sangat manis saat digunakan Nia Ramadhani bermain golf. Outfit ini bisa Anda jadikan inspirasi untuk latihan golf berikutnya. Padukan warna merah muda dengan warna putih yang akan terlihat harmonis jika dikombinasikan. Lalu tambahkan aksesori seperti kaus kaki panjang yang akan membuat kaki anda terlihat lebih jenjang.

4. Maudy Ayunda

Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda, IKYK, Burberry, dan Under Armour
Foto: Courtesy of Instagram @maudyayunda, IKYK, Burberry, dan Under Armour

Maudy Ayunda sudah dikenal dengan gaya hidupnya yang tak terpisahkan oleh kata sporty. Dalam satu unggahannya ia terlihat sedang berlatih bermain golf dengan jaket dan leggings yang terlihat simpel. Bagi Anda yang tidak mempunya banyak waktu untuk bersiap-siap, gunakan warna yang unik agar terlihat lebih modis. Anda bisa mengenakan jaket dan leggings dengan warna serupa, didukung aksesori dengan warna senada.

5. Ayu Dewi

Foto: Courtesy of Instagram @mrsayudewi, Lacoste,  Ralph Lauren, Converse, dan Salvatore Ferragamo
Foto: Courtesy of Instagram @mrsayudewi, Lacoste, Ralph Lauren, Converse, dan Salvatore Ferragamo


Untuk Anda yang gemar menggunakan warna cerah ceria, Anda bisa meniru gaya Ayu Dewi yang satu ini. Kenakan kaus polo berwarna kuning mencolok, lalu padukan dengan rok mini berwarna indigo. Agar rambut tidak menutupi mata, Anda dapat menggunakan aksesori rambut seperti bando. Detail kecil ini akan membuat Anda terlihat lebih manis.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Dok. Bazaar)