Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Label Lokal Sare Studio Kenalkan Inovasi Work-At-Home Wear dengan Bahan Organik

Sare Studio menghasilkan pakaian rumah eco-friendly dengan konsep affordable luxury.

Label Lokal Sare Studio Kenalkan Inovasi Work-At-Home Wear dengan Bahan Organik
Foto: Courtesy of Sare Studio

Salah satu dampak pandemi Covid-19 yang sangat terlihat adalah rumah tak hanya menjadi sekadar lingkup tempat tinggal, melainkan menjadi pusat rotasi aktivitas untuk banyak orang. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, banyak individual yang terpaksa harus beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja yang berbeda. Oleh karena itu, fleksibilitas menjadi salah satu kata kunci yang menggambarkan ruang bekerja dan lokasi utama untuk para individual menghabiskan waktu mereka. 


Sare Studio, label lokal yang telah berdiri sejak tahun 2015, melihat peluang tersebut dan menjadikannya sebagai bentuk karya seni dengan meningkatkan fungsi pakaian rumah mereka melalui konsep Work-At-Home wear, yakni pakaian yang diperuntukkan bagi dewasa dan anak-anak di berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, belajar, berolahraga ringan, hingga ragam aktivitas lainnya. 

Foto: Courtesy of Sare Studio

Foto: Courtesy of Sare Studio

“Selama 5 tahun terakhir, kami berupaya untuk mendobrak persepsi orang terhadap baju tidur, di mana baju tidur yang baik haruslah nyaman secara bahan dan serba guna secara fungsi. Setelah melewati hampir satu tahun melewati masa pandemi dan berkegiatan di rumah, kami menyadari bahwa bekerja mengenakan piama menjadi sebuah tren dan kebiasaan baru. Karena itulah Sare Studio memperkenalkan ideologi Work-At-Home wear,” ungkap Cempaka Asriani selaku Co-Founder sekaligus CEO Sare Studio. 


Banyak individu yang hanya fokus pada model pakaian dan corak dari bahan yang dipilih. Padahal memilih dari bahan apa pakaian itu dibuat juga tak kalah penting. Label lokal tersebut senantiasa mencari variasi material terbaik agar di setiap pakaian rumah yang diproduksi menghasilkan rasa nyaman bari para konsumennya untuk dikenakan saat beraktivitas sehari-hari di dalam rumah. Alhasil, konsep #Everydaypyjamas dari label tersebut menemukan bahwa  bahan-bahan organik memberikan dua hal yang menjadi fondasi untuk membuat pakaian rumah semakin nyaman yaitu, ringan dan sejuk.

Foto: Courtesy of Sare Studio
Foto: Courtesy of Sare Studio

Lain dari sebelumnya, kini Sare Studio bekerja sama dengan merek serat LENZING™ ECOVERO™ untuk menghadirkan pakaian rumah yang nyaman untuk semua kalangan umur dengan menggunakan material yang ramah lingkungan. Kolaborasi ini diharapkan memberikan makna baru bahwa piama atau pakaian rumah dapat mendukung aktivitas Work-at-Home dan bukan hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga kenyamanan hati dan pikiran karena menggunakan pakaian dari material yang ramah lingkungan

Selain eco-friendly, Sare Studio juga mengusung fashion-forward yang menjadikan koleksi loungewear dan sleepwear lansirannya hadir dengan konsep affordable luxury.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Sare Studio)