Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

George Clooney Dirawat Di Rumah Sakit Akibat Turunkan Berat Badan Secara Drastis Demi Film

Ia menyutradari dan membintangi film The Midnight Sky.

George Clooney Dirawat Di Rumah Sakit Akibat Turunkan Berat Badan Secara Drastis Demi Film

George Clooney terpaksa dirawat di rumah sakit setelah menurunkan berat tubuh hingga 12 kilogram untuk film terbarunya, The Midnight Sky. Sang aktor merasakan sakit yang luar biasa pada perutnya setelah ia harus menurunkan berat tubuhnya untuk peran dalam film terbarunya, dan sempat didiagnosa alami pankreatitis. Kemungkinan diet yang ia jalani memengaruhi kondisi kesehatannya.

“Saya rasa saya mencoba terlalu keras untuk menurunkan berat tubuh saya dengan cepat dan mungkin tidak merawat diri saya dengan baik,” ungkap sang aktor dalam wawancara terbaru. “Membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memulihkan kondisi saya dan sebagai seorang sutradara, tidak terlalu mudah, karena Anda membutuhkan banyak tenaga.”

Tidak hanya membintangi, George juga menyutradarai film fiksi ilmiah The Midnight Sky, mengisahkan seorang anggota NASA pada tahun 2049 yang menemukan sebuah bulan, berlokasi di sekitar Planet Yupiter, yang dapat ditempati tetapi mereka kemudia mengetahui bahwa Bumi tengah mengalami bencana global.

Sang aktor berperan sebagai Augustine, ilmuwan yang kesepian berada di Artik dan mengidap penyakit kanker, berjuang untuk menghentikan para astronot tersebut untuk kembali ke Bumi. Felicity Jones, yang tengah mengandung saat proses syuting, beradu akting bersama dengan George dalam film terbaru ini. David Oyelowo, Kyle Chandler, Demián Bichir, dan Tiffany Boone turut terlibat dalam film ini.

The Midnight Sky merupakan adaptasi dari novel karya Lily Brooks-Dalton, Good Morning, Midnight dan segera dapat dinikmati di Netflix pada 23 Desember mendatang.

(Penulis: Jessica Davis; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)