Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dari Dian Sastro hingga Beyonce, Inilah 15 Fabulous Mom dengan Gaya Busana Terbaik dan Ide Padu Padannya

15 sosok ibu sekaligus selebriti ini menunjukkan tampilan gaya stylish yang dapat Anda tiru.

Dari Dian Sastro hingga Beyonce, Inilah 15 Fabulous Mom dengan Gaya Busana Terbaik dan Ide Padu Padannya
Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr Alessandra Rich, Zadig&Voltaire, dan RE/DONE

Walau telah memiliki anak, seorang ibu juga memiliki style yang berbeda dalam mengeksplorasikan gaya mereka.

Tentu, wanita-wanita ini memiliki tim desainer, penata gaya, dan penata rias untuk membantu mereka mencapai tampilan yang sempurna di setiap acara.

Sederet selebriti lokal dan internasional ini layak mendapatkan tepuk tangan karena selalu menciptakan penampilan yang dapat dicita-citakan oleh semua wanita.


Intip selera mode pilihan mereka yang akan menginspirasi pakaian Anda.

1. Reese Witherspoon

Foto: Courtesy of Instagram @reesewitherspoon, Federica Tosi, Miu Miu, dan Nicholas Kirkwood

Foto: Courtesy of Instagram @reesewitherspoon, Federica Tosi, Miu Miu, dan Nicholas Kirkwood

Untuk acara formal, Anda bisa meniru gaya ibu selebriti yang satu ini, Reese Witherspoon. Kenakan gaun one shoulder untuk kesan sensual, lalu padukan dengan kalung yang menghiasi leher Anda. Tak lupa dengan sepatu heels dengan warna sepadan untuk mendapatkan keseluruhan tampilan yang terlihat glamor.

2. Sophia Latjuba

Foto: Courtesy of Instagram @sophia_latjuba88, Saint Laurent, Terry., dan JW Anderson
Foto: Courtesy of Instagram @sophia_latjuba88, Saint Laurent, Terry, dan J.W. Anderson

Ada juga inpirasi penampilan kasual, Anda bisa meniru gaya Sophia Latjuba yang sederhana. Ia terlihat keren dengan menggunakan celana denim pendek dan kemeja putih yang nyaman. Ia juga mengenakan sneakers untuk tampilan yang lebih santai, cocok untuk bepergian bersama anak.

3. Victoria Beckham

Foto: Courtesy of Instagram @@victoriabeckham, Hermina Athens, Jacquemus, Gucci, dan Rejina Pyo
Foto: Courtesy of Instagram @victoriabeckham, Hermina Athens, Jacquemus, Gucci, dan Rejina Pyo

Ditujukan pada penampilan yang bisa ditiru oleh working mom, Victoria Beckham selalu menjadi inspirasi yang memberikan gaya formal yang modis. Anda bisa mencoba penampilan Victoria dengan busana satu warna yang dihiasi aksesori berwarna emas. Tampilan ini cocok untuk Anda pakai bekerja atau pergi ke acara formal lainnya.

4. Laura Basuki

Foto: Courtesy of Instagram @laurabas, Alexander McQueen dan Uniqlo
Foto: Courtesy of Instagram @laurabas, Alexander McQueen, dan Uniqlo

Tampilan modis dari Laura Basuki selalu menjadi inspirasi untuk kalangan wanita. Dengan balutan bahan material beledu yang juga menunjukkan sentuhan maskulin, Laura terlihat memesona. Anda bisa meniru penampilan ini dengan blazer dan celana berwarna sepadan. Gunakan sepatu loafer untuk penampilan yang memukau.

5. Nia Ramadhani

Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie, Balenciaga, Balmain , dan Jacquemus
Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie, Balenciaga, Balmain, dan Jacquemus

Untuk terlihat lebih muda, Anda bisa meniru gaya Nia Ramadhani yang tidak takut dalam memadukan warna saat memilih busana. Gunakan luaran dengan warna mencolok, lalu padukan dengan tas berwarna lain. Tampilan ini memberikan kesan playful.

6. Nagita Slavina

Foto: Courtesy of Instagram @raffinagita1717, SELF-PORTRAIT, Bally, dan Salvatore Ferragamo
Foto: Courtesy of Instagram @raffinagita1717, SELF-PORTRAIT, Bally, dan Salvatore Ferragamo

Selebriti yang satu ini memang terkenal dengan penampilannya yang anggun. Nagita Slavina selalu memberikan inspirasi bahwa seorang ibu juga bisa berpenampilan elegan. Tiru gaya Nagita dengan gaun merah muda dan pasangkan dengan ikat pinggang hitam, cocok untuk Anda yang ingin terlihat langsing. Padukan dengan sepatu tinggi dengan hiasan agar penampilan lebih menarik. 

7. Bunga Citra Lestari

Foto: Courtesy of Instagram @bclsinclair, Stella McCartney, Nanushka, dan Anni Lu
Foto: Courtesy of Instagram @bclsinclair, Stella McCartney, Nanushka, dan Anni Lu

Wanita yang usianya sudah menginjak 37 tahun ini sering terlihat dengan penampilan kasual, feminin, dan juga edgy. Sehingga gayanya dalam berpakaian bisa Anda jadikan inspirasi dalam memadupadankan busana pergi ke kantor. Anda bisa memadukan setelan blazer dan celana dengan warna serupa. Gunakan kemeja dengan potongan leher V-cut agar penampilan lebih modern dan jinjingan berwarna kontras untuk menambahkan warna pada penampilan Anda.

8. Chiara Ferragni

Foto: Courtesy of Instagram @chiaraferragni, Dolce & Gabbana, Bottega Veneta, Saint Laurent dan Valentino
Foto: Courtesy of Instagram @chiaraferragni, Dolce & Gabbana, Bottega Veneta, Saint Laurent, dan Valentino

Nama Chiara Ferragni tidak pernah lepas dari kata penampilan keren dan busana dari label-label terkemuka. Anda bisa mendapatkan penampilan Chiara dengan menggunakan sweater yang kebesaran dan stockings hitam. Dengan siluet ini, kaki Anda akan terlihat lebih jenjang. Tambahkan aksesori seperti beanie untuk kesan lebih modis dan kekinian.

9. Kate Middleton

Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal, FENTY ,Delfina Delettrez, dan MAC
Foto: Courtesy of Instagram @kensingtonroyal, Fenty, Delfina Delettrez, dan M.A.C

Berbicara tentang keluarga kerajaan, Kate Middleton adalah seorang putri kerajaan dengan penampilan yang patut untuk dicontoh. Kate, yang dikenal sering mengenakan pakaian formal yang mewah di setiap kesempatan, terlihat manis saat sedang bekerja dari rumah. Contoh tampilan anggunnya dengan kemeja satin dan aksesori cantik yang menghiasi telinga, lalu rias wajah Anda dengan natural untuk mendapatkan sentuhan effortless.

10. Beyonce

Foto: Courtesy of Bazaar UK, MM6 Maison Margiela, MAC , dan Dolce & Gabbana
Foto: Courtesy of Bazaar UK, MM6 Maison Margiela, M.A.C, dan Dolce & Gabbana

Sejak anaknya lahir, Blue Ivy selalu berada di sisi ibunya, berkeliling dunia dan menciptakan banyak penampilan yang menarik mata bersama ibunya. Ibu, penyanyi, penulis lagu, dan ikon legendaris itu selalu berpenampilan sempurna pada setiap langkahnya. Untuk mendapatkan penampilan Beyonce yang anggun, gunakan aksesori besar yang menarik atensi lalu padu padankan dengan gaun hitam mengilap untuk tampilan anggun, cocok untuk merayakan agenda istimewa.

11. Raisa

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690  Gas Bijoux, Alexander McQueen, dan Valentino Garavani
Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690 Gas Bijoux, Alexander McQueen, dan Valentino

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi busana akhir tahun, Anda bisa meniru gaya Raisa yang menawan. Gunakan mini dress dengan warna merah mencolok. Rias pula bibir Anda dengan warna merah merona. Style ini akan membuat Anda terlihat menarik dan dengan balutan warna yang berani, Anda akan tampil lebih percaya diri.

12. Dian Sastro

Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr  Alessandra Rich, Zadig&Voltaire, dan RE/DONE
Foto: Courtesy of Instagram @therealdisastr Alessandra Rich, Zadig&Voltaire, dan RE/DONE
Garavani

Untu Anda penggemar rok midi, gaya dari Dian Sastro ini cocok untuk Anda gunakan sebagai referensi. Rok bercorak tentunya akan membuat anda terlihat kekinian, ditambah lagi dengan paduan kaus bermotif. Tambahkan jaket denim, sebagai luaran untuk statement gaya Anda.

13. Miranda Kerr

Foto: Courtesy of Instagram @mirandakerr Givenchy, Faithfull the Brand, dan St. Agni
Foto: Courtesy of Instagram @mirandakerr Givenchy, Faithfull the Brand, dan St. Agni

Siapa yang tidak kenal dengan ibu yang satu ini? Miranda Kerr memang dikenal dengan penampilannya yang selalu terlihan menarik dan mengitkuti mode. Untuk Anda yang ingin terlihat awet muda bisa mempelajari busana kasual Miranda ini. Padukan cropped top berwarna cerah yang memberikan kesan ceria dengan celana ripped jeans. Anda bisa mengenakan sandal untuk tampilan yang lebih santai

14. Carissa Puteri

Foto: Courtesy of Instagram @carissa_puteri, Plan C, MSGM, dan Nicholas Kirkwood
Foto: Courtesy of Instagram @carissa_puteri, Plan C, MSGM, dan Nicholas Kirkwood
 
 

Untuk Anda yang sering berpergian ke luar negeri saat musim dingin, akun Instagram Carissa Puteri penuh dengan inspirasi outfit yang cocok Anda tiru. Gunakan skinny jeans yang nyaman agar bisa menemani aktivitas si kecil. Lalu, padukan dengan sepatu boots hitam yang mengubah keseluruhan penampilan seolah-olah Anda memberikan banyak waktu saat memikirkan busana Anda di hari itu

15. Vanessa Paradis

Foto: Courtesy of Bazaar AUS, Nicholas Kirkwood, Marchesa Notte, Alison Lou
Foto: Courtesy of Bazaar Australia, Nicholas Kirkwood, Marchesa Notte, Alison Lou
 

Warna emerald memang menjadi pilihan warna yang unik, tapi warna ini memberikan sentuhan kemewahan, lihat saja cara berpakaian Vanessa Paradis, ibu dari Lily-Rose Depp. Ia mengenakan gaun berwarna emerald yang dipadukan dengan perhiasan dengan warna serupa. Untuk menyempurnakan tampilan, Anda bisa gunakan sepatu heels dengan hiasan kristal.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Dok. Bazaar)