Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gabriela Hearst Ditunjuk Menjadi Creative Director dari Chloé

Sang perancang juga akan terus mengelola label fashion miliknya.

Gabriela Hearst Ditunjuk Menjadi Creative Director dari Chloé

Rumah mode asal Prancis, Chloé, secara resmi telah mengumumkan Gabriela Hearst sebagai creative director, menggantikan Natacha Ramsay-Levi yang mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu. Gabriela akan langsung mengambil kendali karya-karya label tersebut dan akan mempresentasikan koleksi pertamanya pada Maret 2021, hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Chloé, Riccardo Bellini melalui pernyataan.

“Dengan senang hati, saya menyambut Gabriela Hearst ke dalam rumah kami,” ungkapnya. “Saya selalu mengagumi energi kreatif serta kepekaan akan kualitas dan karya yang ia miliki. Kekuatan visinya untuk menghasilkan fashion yang lebih bertanggung jawab sangat menggambarkan nilai dan komitmen yang dimiliki para perempuan Chloé saat ini.”

Gabriela tentu akan membantu kekuatan Chloé dalam meningkatkan kemampuan menghasilkan fashion yang berkelanjutan, sesuatu yang telah menjadi hal fundamental dalam label dirinya, yang juga akan terus dilanjutkan sang desainer bersamaan dengan peran barunya.

“Gabriela adalah sosok perempuan dengan pandangan terdepan dan kepemimpinannya yang kreatif akan menjadi kekuatan positif dalam mengembangkan visi awal pencetus kami tentang sesuatu penuh mata dan kekuatan feminitas,” tambah Riccardo. “Bersama, kami berbagi keyakinan bahwa kita semua berpartisipasi secara aktif dalam membangun masa depan yang lebih ramah lingkungan dan menantikan kolaborasi kekuatan untuk membawa Chloé menjadi lebih baik.”

Sang desainer telah meraih berbagai sukses melalui karyanya yang ramah lingkungan serta rancangannya yang tidak lekang waktu. Labelnya telah bergabung dalam panggung busana Paris Fashion Week pada September lalu, setelah selalu diperagakan di New York sejak ia mendirikan Gabriela Hearst pada 2015.

Gabriela Hearst SS21
Gabriela Hearst SS21

Dengan mengepalai tim kreatif Chloé, Gabriela akan menapaki perjalanan yang sebelumnya dilalui oleh desainer ternama, meliputi Stella McCartney, Karl Lagerfeld, Clare Waight Keller, Phoebe Philo, dan baru-baru ini, Natacha Ramsay-Levi. Namun, Gabriela telah mencatat sejarah sebagai desainer perempuan pertama dengan latar multikultur (ia berasal dari Uruguay dan Amerika Serikat) untuk mengepalai rumah mode asal Prancis.

“Saya berterima kasih atas kesempatan berkarya di brand tercinta seperti Chloé,” ungkap Gabriela. “Saya berterima kasih kepada Natacha Ramsay-Levi dan para desainer luar biasa yang berkarya sebelumnya dan telah membangun visi [pendiri] Gaby Aghion.”

Gabriela Hearst AW19
Gabriela Hearst AW19

“Saya sangat senang atas kesempatan untuk bekerja di bawah kepemimpinan Riccardo Bellini dan mendukung komitmennya untuk menciptakan sebuah bisnis yang secara sadar berusaha menyeimbangkan diri dengan lingkungan kita. Saya juga merasa terhormat dapat bekerja bersama tim dari Chloé dalam mewujudkan visi luar biasa ini melalui cara yang kreatif dan bertanggung jawab.”

(Penulis: Amy De Klerk; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)