Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Tampilan Fashion Sineas Film Tanah Air di Puncak Festival Film Indonesia 2020

Mulai dari Reza Rahadian hingga Asmara Abigail, intip keunikan dan karakter tampilan para bintang di karpet merah Piala Citra 2020.

7 Tampilan Fashion Sineas Film Tanah Air di Puncak Festival Film Indonesia 2020
(Foto: Courtesy of @officialpilarez)

Meski tahun 2020 ini, kita menikmati banyak hal secara virtual, mulai dari konser hingga menikmati film terbaru, bukan berarti karya-karya anak bangsa hanya sekadar menjadi penghibur masyarakat tanpa harus diapresiasi. Kali ini, para sineas film di depan maupun di balik layar berkumpul dan merayakan satu sama lain dalam Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 yang digelar pada Sabtu lalu, tepatnya tanggal 5 Desember 2020.

Acara penghargaan bergengsi bagi penggiat film Indonesia ini berhasil membuat gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat dihidupkan dengan berbagai penampilan para aktor dan aktris yang berjalan di karpet merah dalam beragam busana yang penuh keunikan.

Berikut adalah tujuh penampilan penuh karakter para sineas film di Festival Film Indonesia 2020.

  1. Asmara Abigail
    (Foto: Courtesy of @hagaipakan)

    Dalam balutan kental dengan warna lilac, aktris, Asmara Abigail menghiasi karpet merah FFI pertamanya. Bak seorang balerina, sang aktris mengenakan gaun lilac tanpa lengan dengan aksen bulu pada bagian rok rancangan Yogie Pratama. Ia pun melengkapi penampilannya dengan sepatu hak berwarna senada dan mengenakan perhiasan rancangan Mahija yang ia sematkan tidak hanya sebagai anting maupun cincin, tetapi juga hiasan kepalanya.

  2. Chicco Jerikho
    (Foto: Courtesy of @chiccojerikho)

    Aktor dan juga salah satu Duta Festival Film Indonesia tahun ini, Chicco Jerikho berjalan di atas karpet merah mengenakan setelan biru tua rancangan Zegna dengan rambut terikat rapi ke belakang. Ia menyempurnakan penampilannya dengan kacamata berlensa kuning yang membingkai wajah sang aktor.

  3. Christine Hakim
    (Foto: Courtesy of @christinehakim)

    Aktris senior, Christine Hakim menghadirkan sentuhan warna cerah ketika menghiasi panggung malam penghargaan bergengsi tersebut. Dalam balutan gaun fuchsia lengkap dengan aksen flare pada bagian lengan rancangan Sapto Djojokartiko, Christine kembali melangkah dan menerima Piala Citra ke-11 atas perannya dalam film Perempuan Tanah Jahanam dalam kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik.

  4. Dion Wiyoko & Fiona Anthony
    (Foto: Courtesy of @fionaanthony)

    Menghiasi karpet merah Piala Citra tahun ini, Dion Wiyoko ditemani sang istri tampil serasi dalam balutan busana kreasi Biyan berwarna hitam. Sang istri, Fiona Anthony tampil cantik dengan rambut yang tertata ke belakang dan rias wajah yang tampak alami tanpa kehilangan semarak perayaan malam tersebut.

  5. Faradina Mufti
    (Foto: Courtesy of @ockasakti)

    Penampilannya yang ditata oleh Rokasih Sakri, aktris Faradina Mufti menghadiri karpet merah sebagai salah satu pembaca nominasi pada malam penghargaan tersebut, dalam balutan gaun etnik tanpa lengan yang dirancang oleh Biyan. Sang aktris menyempurnakan penampilannya dengan tata rambut low chignon ditambah gelombang pada rambut bagian depan dan perona bibir merah tua

  6. Mawar Eva de Jongh
    (Foto: Courtesy of @twindyrarasati)

    Dalam balutan busana rancangan Natalia Soetjipto, Mawar Eva de Jongh melangkah di karpet merah Festival Film Indonesia 2020 dalam penampilan serba hitam, mulai dari gaun hitam dengan bentuk leher V lengkap ditambah ekor gaun dengan aksen bulu hingga sepatu hak tinggi hitam rancangan Stuart Weitzman. Sang aktris menyempurnakan penampilannya dengan sepasang anting tear drop berwarna emas putih.

  7. Reza Rahadian
    (Foto: Courtesy of @hagaipakan)

    (Foto: Courtesy of @officialpilarez)

    Aktor kenamaan Tanah Air yang juga menjadi salah satu Duta Festival Film Indonesia tahu ini, menghiasi malam penghargaan tersebut dalam dua penampilan berbeda. Ketika menghiasi karpet merah, Reza mengenakan rancangan Sapto Djojokartiko yang terdiri dari jaket dengan bordir Penara, kemeja ditambah detail bordir Tombak, serta selendang berwarna senada. Ia pun melengkapi penampilannya dengan celana sarung keluaran Biasa. Sedangkan, pada penampilan berbeda, Reza mengenakan setelan hitam klasik dari Wong Hang Tailor.

(Penulis: Vanessa Masli)