Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foto-Foto Lawas Para Selebriti Hollywood Saat Merayakan Natal

Mulai dari Elizabeth Taylor hingga Sophia Loren.

Foto-Foto Lawas Para Selebriti Hollywood Saat Merayakan Natal

Gaun malam yang penuh kilau hingga frocks yang meriah, salah satu bagian yang paling kami sukai dari perayaan liburan adalah gaya busana. Meski tahun ini terasa berbeda, kita semua sudah pasti akan berdandan. Untuk inspirasi terbaik, kita menengok para bintang-bintang Hollywood Lama. Simak betapa glamornya busana yang dikenakan pada perayaan Natal dulu.

Clara Bow, 1920

Pemain film bisu, Clara Bow berikan sekilas penampilannya dalam balutan gaun pendek dan syal velvet, ketika ia berpose untuk foto promosi Natal pada 1920

Mary Brian, 1929

Aktor Buddy Rogers dan Mary Brian berciuman di bawah mistletoe. Sang aktris mengenakan gaun malam sifon dengan garis leher bateau dan potongan satin yang meriah.

Dolores Del Río, 1925

Dolores Del Río melindungi diri dari angin musim dingin dalam balutan jaket bulu panjang pada 1925. Aktris asa Meksiko sempurnakan penampilannya dengan penutup kepala dan kado-kado Natal.

Bette Davis, 1930

Bette Davis mengenakan jubah dengan aksen bulu bagian tepi dan penutup kepala, seperti Mrs. Claus ketika ia berpose di dalam lingkaran besar, merayakan liburan.

Ginger Rogers, 1932

Ginger Rogers tampil menawan dalam balutan gaun malam satin berwarna putih ketika menghadiri pesta Natal di Los Angeles. Hiasan perak tampak serupa dengan pohon di sisinya.

Anna May Wong, 1932

Anna May Wong mengenakan gaun tradisional khas Tiongkok ketika menghadiri pesta Hollywood Christmas di Christy Hotel pada 1932.

Norma Shearer, 1932

Norma Shearer tahu bahwa Anda tidak akan salah dalam balutan gaun gilded pada sebuah pesta liburan. Sang aktris mengenakan gaun dan jubah lamé berwarna emas ketika menghadiri pesta Natal yang diadakan Gary Cooper.

Lupe Vélez, 1932

Lupe Vélez menghabiskan liburan di Palm Springs, California. Sang aktris asal Meksiko tampil sederhana dalam balutan kemeja putih lengan pendek dengan kancing terbuka, celana pendek, dan sepatu oxford putih.

Shirley Temple, 1935

Shirley Temple pamerkan gaun liburannya pada 1935. Sang bintang cilik mengenakan gaun berkerah Peter Pan dengan motif meriah dan aksen pita.

Carmen Miranda, 1944

Ketika melakukan rekaman acara radio spesial Natal milik CBS, Carmen Miranda menata rambut dalam balutan ikat kepala bermotif, serta kemeja putih lengan panjang dan celana setinggi pinggang bermotif kotak-kotak.

Dolores Del Río, 1944

Dolores Del Río membalut dirinya dalam jaket bulu dan syal ketika bernyanyi lagu-lagu Natal bersama teman-temannya pada 1944.

Lena Horne, 1947

Lena Horne membalut dirinya ketika berlayar di SS America ketika berlibur. Sekilas terlihat rok velvet yang dikenakan sang penyanyi di balik jaket berkerah tinggi, ketika ia berlayar ke New York untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

Hattie McDaniel, 1947

Hattie McDaniel tampak tersipu malu selagi ia mendekorasi pohon Natal dengan lawan mainnya dalam film Beulah di 1947.

Liza Minnelli, 1948

Liza Minnelli muda menikmati makanan Natalnya dalam sebuah pesta anak-anak pada 1948. Liza, putri dari Judy Garland, mengenakan gaun pinafore putih dengan pita yang sama.

Claudette Colbert, 1948

 Bintang film Hollywood nikmati keindahan salju di Sun Valley Idaho. Ia mengenakan setelan salju dengan aksesori warna jingga. Sebuah lambang dari kelinci salju.

Audrey Hepburn, 1950

Audrey Hepburn tampil cantik dan menawan di Swiss ketika berlibur pada 1950. Sang aktris mengenakan jaket gaun tweed abu-abu dengan tas tangan hitam, ketika ia dan anjing peliharaannya berpose di bawah pohon Natal.

Linda Christian, 1950

Bintang film Meksiko, Linda Christian bergabung dengan seorang teman ketika menghadiri sebuah santap spesial Natal di Savoy Hotel, London pada 1950.

Elizabeth Taylor, 1950

Elizabeth Taylor tampil meriah dalam balutan gaun A-line emas berbahan satin dan bibir merah ketika ia berpose dalam sebuah berpose untuk sebuah iklan liburan pada 1950.

Humphrey Bogart dan Lauren Bacall, 1951

Lauren Bacall dan Humphrey Bogart berpose dengan putranya, Stephen pada perayaan Malam Natal pada 1951. Pasangan Hollywood tersebut tampil menawan dalam pesta, Humphrey mengenakan tuksedo ketika Lauren mengenakan gaun hitam tanpa lengan dan mutiara.

Marilyn Monroe, 1951

Marilyn Monroe mengenakan stoking, dibandingkan menggantungnya di perapian pada 1951. Sang bintang Hollywood semournakan penampilan mewahnya dengan pita yang terikat pada pinggangnya.

Ingrid Bergman, 1952

Ingrid Bergman memadukan tradisi khas negara kelahirannya, Swiss dalam perayaan liburan. Ia pun berpose dengan putranya di bawah pohon Natalnya pada 1952.

Marilyn Monroe, 1953

Marilyn Monroe mengenakan gaun taffeta hitam tanpa lengan dan sarung tangan ketika menghadiri pesta liburan di rumah Bob Hope, California pada 1953. Sang bintang ditemani sang suami, Joe DiMaggio.

Rita Aarons, 1954

Rita Aarons, istri dari fotografer gaya hidup Slim Aarons, bersantai di kolam renang rumah mereka di California, dekat instalasi pohon Natal sang suami.

Rosemary Clooney, 1954

Rosemary Clooney menambahkan sentuhan meriah pada gaun sequin hitam dengan perhiasan dan ekor berwarna merah, ketika ia dan Bing Crosby merekam lagu White Christmas bersama.

Anne Jeffreys, 1954

 Anne Jeffreys bersama Robert Sterling berada di bawah mistletoe pada 1954. Sang aktris tampil meriah dengan gaun boatneck emas.

Lana Turner, 1955

Lana Turner tampil menawan dalam balutan gaun tulle berwarna putih dan anting berlian. Ia berpose di depan pohon Natal kaya dekorasi.

Janet Leigh, 1955

Janet Leigh mengenakan gaun dengan lengan cap dalam pemotretan pada 1955. Sang aktris melengkapi penampilan bertema Natal dengan sepatu dan perhiasan berwarna hijau.

Sophia Loren, 1955

Sophia Loren mengenakan sweter dengan bentuk leher cowl dan celana hitam untuk merayakan Natal bersama keluarganya pada 1955. Di belakang sang bintang film asal Italia terdapat pohon Natal yang sudah dihias.

Dorothy Dandridge, 1956

Kami berharap dapat tampil menawan seperti Dorothy Dandridge ketika kembali ke rumah untuk berlibur. Sang aktris mengenaka gaun setinggi pinggang, kaus hitam turtleneck, sarung tangan kulit, dan penutup kepala yang cantik ketika bertolak ke rumah.

Annette Funicello, 1955

Sang aktris asal Italia, Annette Funicello mengenakan kaus turtleneck merah ketika berpose dengan lingkaran dekoratif pada 1955.

Kim Novak, 1956


 Kim Novak tampak serupa dengan hiasan yang ia sematkan di pohon Natal dalam balutan gaun fringe tanpa lengan.

Josephine Baker, 1956

Josephine Baker mengenakan gaun hitam dengan aksen ikat pinggang di depan pohon yang berada di rumah mewahnya di Prancis, bersama anak-anaknya dan sang suami, Jo Bouillon.

Jayne Mansfield, 1957

Dalam balutan jumper kotak-kotak dan gaun berkerah, Jayne Mansfield tampil serupa dengan putrinya, Jayne Marie. Sang aktris menghadiri parade Hollywood Christmas dengan keluarganya.

Ava Gardner, 1960

Ava Gardner berpose di depan perapian dalam balutan gaun hijau dan hitam off-the-shoulder. Bagian terbaik dari penampilannya? Motif pohon Natal yang menghiasi roknya.

Nat King Cole, 1960

Natalie Cole mengenakan jumper merah dan putih bermotif garis menutupi gaun berkerahnya, ketika ia dan sang ayah, Nat King Cole, menyanyikan lagu Natal.

Gina Lollobrigida, 1961

Gina Lollobrigida tampil sensasional dalam balutan gaun tanpa lengan ketika berlibur pada 1961. Di antara hiasan sequin dan rok tulle berbentuk putri duyung, sang aktris asal Italia tampil menawan dengan pohon di belakangnya.

Presiden John F. Kennedy dan Ibu Negara, Jackie Kennedy, 1962

Ibu Negara, Jackie Kennedy mengagumi pohon Natal di Gedung Putih pada 1962. Sang ikon fashion mengenakan salah satu gaun malam satin tanpa lengan.

Catherine Devenue, 1963

Catherine Devenue menambahkan syal bulu hitam dan anting emas besar pada gaun hitam untuk penampilan liburan yang tak lekang waktu.

Mia Farrow, 1964

Ketika syuting sebuah episode Natal dalam serial Peyton Place, Mia Farrow membalut dirinya dengan setelan musim dingin ketika menghias manusia salju.

Clifton Davis, 1972

Penyanyi Clifton Davis mengenakan kaus berkerah dengan warna cerah dan rompi sweter ketika ia mendekorasi pohon Natalnya dengan seorang teman, yang juga mengenakan sweter warna-warni.

(Penulis: Jennifer Algoo dan Charlotte Chilton; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)