Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melania Trump Pamerkan Dekorasi Natal Terakhirnya di Gedung Putih

Ibu Negara Amerika Serikat hadirkan tradisi dengan sentuhan berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Melania Trump Pamerkan Dekorasi Natal Terakhirnya di Gedung Putih

Sepanjang kepemimpinan Donald Trump, Presiden dan Ibu Negara Amerika Serikat telah mengambil langkah berani dan unik dalam mendekorasi Gedung Putih untuk menyambut Perayaan Natal. Pada 2018, terdapat pohon merah yang cukup menakutkan dan tentunya dahan-dahan putih yang ditata sepanjang koridor pada dekorasi tahun 2017, media sosial pun menggambarkan sebagai rumah ketakutan. Tahun lalu, keduanya menghadirkan tema yang lebih tradisional, meski kreasi Gedung Putih versi mini yang menyala masih menjadi meme banyak warganet.

Untuk tahun 2020, Melania Trump, yang memimpin dekorasi Natal Gedung Putih, mengabaikan dekorasi-dekorasi unik yang sebelumnya ia lakukan, memberikan ruang bagi tradisi sebagai pusat perhatian. Dengan tema America the Beautiful, gedung pemerintahan tersebut dihiasi pohon-pohon hijau lengkap dengan ornamen merah, emas, dan perak serta lampu putih. The East Colonnade, yang sebelumnya menjadi tempat dahan-dahan putih dan pohon merah darah, berhiaskan bulu-bulu dan tumbuhan hijau dari setiap negara bagian dan batas.

The Red Room memberikan penghormatan kepada garda terdepan Amerika Serikat yang tidak hentinya berjuang melawan pandemi sepanjang tahun ini. Ruangan tersebut terisi kantor pos yang terbuat dari keramik dan sebuah pohon lengkap dengan ornament yang mengapresiasikan para pekerja garis terdepan meliputi truk sampah, ilmuwan, pengasuh, jaket laboratorium, dan topi perawat.

“Kami menghormati pahlawan Amerika yang berada di garis terdepan setiap hari. Ornamen karya tangan yang mengapresiasi banyak tenaga profesional dan sukarelawan yang terus melayani komunitas mereka dengan semangat berbagi dan kebaikan,” menurut pernyataan resmi dari kantor Melania. Dekorasi kali ini meliputi 106 lingkaran Natal, 62 pohon, karangan bunga dengan ukuran lebih dari 365meter, lebih dari 3200 lampu, 17 ribu pita, dan lebih dari 150 jenis bulu dan bunga.

Dekorasi Natal tersebut dibagikan tidak lama setelah sebuah rekaman yang memperdengarkan sang Ibu Negara mengeluhkan tugas untuk mendekorasi Gedung Putih setiap perayaan istimewa tersebut. Penulis buku Melania & Me: The Rise and Fall of My Friendship With the First Lady, Stephanie Winston Wolkoff membagikan rekaman Melania pada Oktober silam. “Saya bekerja sangat keras untuk dekorasi Natal ini, yang Anda tahu, siapa peduli dengan dekorasi Natal? Namun, saya harus melakukannya, bukan?”

Dekorasi Natal Gedung Putih pada 2018
Dekorasi Natal Gedung Putih pada 2018

Dekorasi Natal Gedung Putih pada 2017
Dekorasi Natal Gedung Putih pada 2017

Ini merupakan perayaan Natal terakhir Donald dan Melania Trump di Gedung Putih, sebelum Presiden terpilih, Joe Biden, dan keluarganya pindah pada Januari mendatang.

(Penulis: BAZAAR UK; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)