Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Gaya Rambut Pendek Para Selebriti Hollywood di Karpet Merah

Gaya potongan rambut pendek memang selalu sangat apik jika ditata dengan model gelombang ataupun ikal,.

Inspirasi Gaya Rambut Pendek Para Selebriti Hollywood di Karpet Merah

Seperti yang mereka katakan, jika Anda mencari sinyal untuk memotong semua rambut Anda, ini adalah tanda yang Anda tunggu selama ini, tentu saja semua selebriti di bawah ini juga pernah mengalaminya sebelum Anda. Tampil dengan potongan rambut pendek tentunya akan membawa nuansa berbeda pada tampilan Anda, dan gaya rambut pendek selalu sangat apik jika ditata dengan model bergelombang ataupun ikal. Walaupun hasil akhirnya tentu akan terlihat sangat indah, tetapi kami memahami bahwa terkadang Anda mungkin membutuhkan sedikit motivasi ekstra. Untuk itu, di bawah ini Bazaar telah mengumpulkan sederet inspirasi model rambut pendek yang telah ditampilkan oleh bintang-bintang ternama dunia saat mereka tampil di karpet merah.

1. Pixie Cut

Potongan pixie klasik (dengan bagian sisi kiri dan kanan yang dipotong pendek namun membiarkan bagian atas rambut lebih  panjang) tampak sangat cocok pada Lupita Nyong'o. Tata dengan model ikal natural, atau sapukan bagian rambut terpanjang ke depan sebagai poni.

Jada Pinkett Smith tampil dengan potongan rambut pixie.

2. Baby Bangs

Atau, beranikan diri untuk tampil dengan baby bangs impian Anda sementara sisa rambut Anda dipotong sangat pendek. Untuk inspirasi gaya, lihat Ciara yang tampil memukau dengan model rambut ini!

Zoe Kravits tampil dengan model rambut baby bangs.

3. Layered Lengths

Jika Anda ingin rambut ikal Anda bersinar walaupun dengan potongan rambut pendek, mintalah penata rambut Anda untuk membuat model layer. Ini akan memberi setiap bagian dari rambut memiliki ruangnya sendiri, jadi Anda akan memberikan volume. Belum memiliki bayangan? Lihat Viola Davis yang tampil dengan model rambut layered lengths.

Halle Berry dengan model rambut layered lengths.

4. Blunt Bob

Salurkan hasrat Cleopatra Anda dan cobalah model blunt bob yang berakhir di ujung dagu saat Anda membutuhkan perubahan penampilan. Gaya rambut ini juga memberikan kebebasan untuk dieksplor — tampil dengan diurai atau tarik ke belakang dan jepit dengan pin. Kami menyukai tampilan Gabrielle Union ini.

Angela Bassett saat tampil dengan model rambut blunt bob.

5. Delicate Undercut

Sudah tidak asing dengan model basic bob? Elevasi model rambut ini secara instan dengan potongan edgy yang dapat Anda sembunyikan atau pamerkan, tergantung pada suasana hati Anda. Taraji P. Henson terlihat glamor dan keren dengan model tatanan rambut ini!

Dominique Tipper saat tampil dengan potongan delicate undercut.

6. Buzzcut Season

Jika ada satu orang pun di Bumi ini yang tidak tergoda untuk mencoba potongan rambut ini setelah melihat Jodie Turner-Smith memamerkannya, kami belum bertemu dengan orang tersebut.

Cynthia Erivo dengan potongan rambut buzzcut berwarna platinum.

7. Side-Swept Bob

Sosok lain yang tampil dengan gaya blunt bob adalah Yara Shahidi yang melengkapinya dengan poni samping yang menutupi area alisnya. Mungkin ini terlihat seperti hanya sebuah perubahan kecil, tapi itu memberi tampilan keseluruhan Yara nuansa tahun '80-an yang begitu memesona.

Jennifer Hudson yang juga memamerkan model rambut side-swept bob-nya.

(Penulis:Madge Maril; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)