Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sosok di Balik Tas Le Pliage dari Longchamp, Philippe Cassegrain, Meninggal Dunia

Lagi-lagi industri fashion kehilangan sosok yang brilian.

Sosok di Balik Tas Le Pliage dari Longchamp, Philippe Cassegrain, Meninggal Dunia
Philippe Cassegrain

Sekali lagi kabar duka datang dari dunia fashion. Kali ini kabar kelam tersebut datang dari negara Prancis. Presiden dari label Longchamp, Philippe Cassegrain, meninggal dunia karena komplikasi dari coronavirus. Ia menutup usia di umur 83.

Philippe Cassegrain
Philippe Cassegrain

Meneruskan peran sang ayah, tidak terasa Philippe sudah menjadi pemimpin di Longchamp selama 60 tahun. Selain menjabat sebagai presiden di perusahaan keluarganya, Philippe adalah sosok di balik tas yang dapat Anda lihat di mana-mana, tak lain dari La Pliage. Meski dirancang 27 tahun yang lalu, tidak ada yang tidak tahu tas ikonis dengan gagang kulit yang melipat rata tersebut.

Le Pliage
Le Pliage

Serupa seperti penunggang kuda yang berlari kencang pada logo Longchamp, Philippe adalah seseorang dengan jalan pikir kreatif yang tak kenal rasa lelah, bahkan ia pun tidak cepat merasa puas. Kerja kerasnya bagai kuda ini terlihat di setiap pergantian musim baru.

P. Cassegrain
P. Cassegrain

Pribadi yang tulus, dinamis, optimis, dan rasa ingin tahu yang tidak pernah habis menjadi panutan para pekerja kreatif Longchamp, dan juga brand itu sendiri.

Rest in Peace, Philippe.

(Foto: Courtesy of Longchamp)