Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merayakan Pemberdayaan Wanita Lewat Koleksi Arloji Richard Mille Terbaru

Koleksi yang mengacu pada keglamoran tahun 1970-an.

Merayakan Pemberdayaan Wanita Lewat Koleksi Arloji Richard Mille Terbaru
©LILAS LE QUELLEC

Bukan rahasia bila statement accessory menyimpan kemampuan untuk meningkatkan penampilan apa pun. Ada daya tarik magis tersimpan di setiap perhiasan yang berharga, apakah itu cincin yang berkilau, kalung yang subtil, atau, yang terpenting, sebuah jam tangan klasik. Seluruh aksesori tersebut adalah sesuatu yang diwariskan dari generasi ke generasi, dirawat dengan pesan kasih sayang dan komitmen, bahkan melambangkan pertumbuhan saat memasuki lembaran hidup baru, memberikannya makna lebih dalam lagi. Arloji berharga seperti ini dapat menaikkan kepercayaan diri sang pemakainya, serta memberdayakan mereka melalui cerita di baliknya, menjadikannya lebih dari sekadar jam tangan.

Mengambil petunjuk dari era disko tahun 1970-an, kaum wanita yang menginspirasi, keelokan penuh makna, dan keanggunan yang tak lekang oleh waktu adalah ciri khas dari koleksi RM 71-02 Automatic Tourbillon Talisman terbaru dari Richard Mille. Sebagai bagian kedua dalam saga Talisman, mempertahankan detail dengan teliti, keahlian craftmanship, serta menambahkan sentuhan disko melalui palet warna yang semarak dan desain yang berani, menjadi pedoman baru untuk lini tersebut. Koleksi yang dihiasi oleh warna-warni pelangi ini memiliki 10 pilihan, yang terdiri dari tujuh buah arloji untuk setiap model. Di setiap jam semuanya merupakan karya seni dengan simbolisme yang dalam.

©LILAS LE QUELLEC
©LILAS LE QUELLEC

“Saya selalu ingin bekerja dengan warna, dan koleksi Talisman menghadirkan tantangan yang menarik: mengubah kosakata hitam dan putih menjadi sesuatu yang sangat berbeda,” ucap Cécile Guenat sebagai Director of Creation and Development untuk Richard Mille. “Meskipun kami mematuhi batasan dari bentuk yang ada, kami menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan penempatan batu berwarna, bermain dengan garis, dan bayangan.”

Seleksi pada koleksi ini mengacu pada energi bergairah dan keglamoran murni tahun 1970-an. Puncak ekspresi dari individualisme era disko, perpaduan cahaya, suara, dan warna yang sangat realistis, yang mendefinisikan irisan budaya tahun 1970-an seperti interior teatrikal Studio 54 yang dipenuhi dengan kilau dari bahan lamé, dan busana yang bertabur payet. Sepuluh jam tangan, sepuluh wanita dengan kekuatan dan kecantikannya masing-masing.

©FABIEN NISSELS
©FABIEN NISSELS

©FABIEN NISSELS
©FABIEN NISSELS

Era disko di pertengahan tahun 1970-an lebih dari sekadar aliran musik. Itu adalah bentuk ekspresi dari khalayak yang membebaskan dirinya dari pelukan erat musik konvensional, kode seksual, dan busana. Di New York, para remaja berbondong-bondong ke Studio 54 yang melegenda, namun pengaruh disko terasa di seisi dunia.

Koleksi Richard Mille RM 71-02 Automatic Tourbillon Talisman mencerminkan gerakan tersebut, menceritakan kisah disko tahun 70-an melalui pilihan warna yang simbolis, seleksi batu, dan geometri yang berbeda pada bagian bezel dan dial. Setiap arloji adalah bentuk hormat yang unik teruntuk era tersebut, dan juga memberdayakan wanita.

©LILAS LE QUELLEC
©LILAS LE QUELLEC

Pertama, Bianca, sang ratu disko. Melewati seluruh konvensi, ia adalah yang pertama di lantai dansa, mengundang perhatian. Untuk model ini, batu safir berwarna merah muda, hijau tsavorites, peridots, dan berlian mengikuti bentuk bingkai dan mahkotanya, sedangkan batu rubi, pink opal, dan batu hematit ditambahkan pada bagian dial.

Sebagai simbol kekuatan dan keseimbangan spiritual, batu hematit juga merupakan panduan dari dua model lainnya, yakni Gloria dan Donna. Membawa dan menyampaikan pesan emansipasi dan hasrat untuk hidup. Bagian casing dan crown Gloria dihiasi batu spinel berwarna hitam, merah muda dan kuning safir, serta berlian yang dipasangkan dengan pelat berbatu hematit, onyx, dan opal merah muda.

Sementara itu, Donna, sang pembawa perubahan dan kebangkitan baru, diselimuti oleh pancaran sensual. Warna utamanya adalah rona warna kuning, merah muda, dan oranye, dengan bingkai dan mahkota yang dihiasi dengan batu safir, berlian, spessartine, dan rubi.

GRACE ©PHILIPPE LOUZON
GRACE ©PHILIPPE LOUZON

Ada pula batu berharga lainnya dengan makna yang dalam adalah adalah chrysoprase berwarna hijau, juga dikenal sebagai chrysolemon apabila memiliki warna yang lebih condong ke warna merah pada spektrum warna. Dikaitkan dengan energi dan momentum, Carmen digunakan untuk mendapatkan efek riang yang spektakuler - di mana ia menjadi pemimpin pada bagian dial plate yang dihiasi perunggu, lapis lazuli, tsavorites, peridot dan safit - dan Grace mewakilkan kekuatan dan pemberontakan, di mana warna biru dan hijau mendominasi berkat batu safit, kecubung, tsavorites, dan chrysoprase.

Chrysoprase juga memainkan peran pendukung pada jam tangan Liz, di mana fokus utamanya adalah pada sugilite, mineral yang terbuat dari campuran elemen yang langka dan kompleks. Batu berwarna ungu cerah ini berada tepat di jantung arloji sebagai ekspresi gairah ultraviolet.

©LILAS LE QUELLEC
©LILAS LE QUELLEC

Dengan bingkai dan mahkota dari batu safit dan berlian serta dial plate yang menambahkan onyx, pink mother-of-pearl, lapis lazuli dan jasper, nuansa biru dan merah muda menyatu di Paloma untuk menyampaikan kreativitas dan ikonoklasme.

Ditata dengan safir, rubi, dan berlian pada bagian bingkai dan mahkotanya, dan lapis lazuli, mutiara berwarna putih dan pirus pada dial plate, warna biru yang ditemukan dengan merah dan putih di Diana. Ini merupakan syair untuk kebebasan dan rasa hormat.

©LILAS LE QUELLEC
©LILAS LE QUELLEC

Untuk Anda yang terinspirasi oleh rona alam, Jane adalah perwakilan tepat untuk kesetaraan dan kebebasan. Casing dan crown miliknya dilapisi dengan safir kuning dan pink, berlian dan spessartine, dipasangkan dengan dial plate yang menggunakan batu rubi, safir kuning, pirus, dan opal.

Dan terakhir adalah Jessica yang disebut multifaset. Dengan satu kaki di depan, bagian pertama adalah kobaran api biru elektrik, sedangkan bagian kedua berwarna keemasan bak matahari. Safir, berlian, dan spessartine berpadu dengan berbagai warna dan batu permata lain untuk menghidupkan gayanya yang tak tertandingi.

Dengan menghidupkan kisah era disko tahun 70-an dan wanita glamor, jam tangan unik ini melambangkan pesan pemberdayaan yang abadi dan mendalam bagi siapa pun yang memakainya. Dan, seperti wanita yang menjadi inspirasi setiap model, tanpa ragu, semuanya akan membuat sebuah pernyataan.

Temukan koleksi RM 71-02 Automatic Tourbillon Talisman oleh Richard Mille secara online di richardmille.com