Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Labeltiga Kembali Meluncurkan Koleksi Terbaru

Koleksi bernuansa resort dengan warna vibran menjadi pokok utama di koleksi ini.

Labeltiga Kembali Meluncurkan Koleksi Terbaru

Didirikan oleh tiga bersaudara Elvira, Ervina dan Elvara yang memiliki latar belakang panjang di industri mode, lini Labeltiga adalah wadah berekspresi ketiganya yang meskipun memiliki selera berbeda namun mampu menyatukan pandangan ketiganya menjadi sebuah koleksi yang unik.

Label yang sudah muncul sejak awal 2014 ini, mengedepankan koleksi busana dengan proses tie dye yang dilakukan menggunakan tangan. 

Proses tie dye yang mana merupakan teknik pewarnaan dengan mekanisme ikat-celup atau jahit-celup diaplikasikan secara manual sehingga setiap potong pakaian dari label ini akan memiliki karakter yang berbeda. 

Siluet longgar yang memberikan keleluasaan bergerak serta spektrum warna vibran seperti merah, biru, hijau, merah muda, dan ungu di koleksi ini dimanifestasikan layaknya perayaan musim panas yang cerah.

Meski siluetnya menyerupai busana yang dikenakan saat bervakansi di daerah tropis, atau motifnya memberikan nuansa yang rileks, ketiganya tak lupa untuk menawarkan beberapa potong pakaian yang akan pas untuk dikenakan dari kegiatan siang hingga malam hari.



Perpaduan warna hitam dan putih yang tentu akan cocok untuk dikenakan di kesempatan apa pun, dibuat dalam format terusan yang kemudian diberikan aksen detail tali di bagian pinggang untuk ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping. 

Berbagai luaran dengan desain versatile yang mudah dipadankan dengan bermacam rupa pakaian juga merupakan nilai tambah dalam segi fungsional di koleksi ini. Variasi outer dengan lengan balon atau luaran dengan aksen bahu yang akan mempertegas postur tubuh dapat menjadi alternatif untuk pergi ke kantor maupun saat berkegiatan sehari-hari.

Tidak hanya sebagai luaran, outer tersebut juga memiliki fungsi sebagai kebaya modern yang dapat dikenakan bersamaan dengan sebuah kain yang dililitkan di pinggang, dan sang pemakainya pun siap untuk menghadiri sebuah kegiatan formal. 



Berikut koleksi lengkap resort collection 2020 persembahan Labeltiga.




(FOTO: Courtesy of Labeltiga)