Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Hal Tentang Sekuel Film Crazy Rich Asians

Tidak hanya satu namun terdapat dua sekuel yang akan datang.

Semua Hal Tentang Sekuel Film Crazy Rich Asians

Setelah rilis di AS pada akhir Agustus dan rilis Inggris pada awal September, Crazy Rich Asians menjadi film dengan genre komedi romantis paling populer dalam hampir satu dekade, dengan menyajikan tidak hanya satu tapi dua sekuel.

Berdasarkan buku terlaris Kevin Kwan dengan judul yang sama, film ini dipuji karena menampilkan pemeran Asia – yang jarang terjadi di Hollywood - dan karena kisah tentang pelariannya yang mengharukan. Film ini menceritakan kisah fish-out-of-water dari seorang wanita China-Amerika yang pergi ke Singapura untuk pernikahan sahabat pacarnya serta menemukan kekasihnya merupakan seorang dengan kekayaan bak pangeran dan memiliki keluarga yang tangguh. Cue benturan budaya komik banyak sekali terjadi dalam film ini.




Jadi apa yang bisa kita harapkan dari sekuelnya? Inilah yang kami ketahui:


Pemain

Sejauh ini, dua sekuel akan menampilkan pemain utama dari jajaran Crazy Rich Asians yang asli. Jon Chu akan menjadi sutradara dalam film ini sekali lagi, sementara produser Nina Jacobson dan Brad Simpson dari Colour Force dan John Penotti dari Ivanhoe juga akan kembali.

Penulis skenario asli dari film ini, Peter Chiarelli dan Adele Lim, saat ini sedang mengerjakan skrip, menurut Deadline. Henry Golding, yang berperan sebagai pemeran utama pria, mengatakan pada awal tahun ini bahwa ia ingin sekali memerankan kembali perannya sebagai Nicholas Young.

"Saya berharap ada sesuatu di masa depan," katanya kepada The Hollywood Reporter pada bulan Agustus. "Akan sangat menyenangkan untuk membuat semua orang kembali bersama, kembali ke Singapura yang berkeringat." Sejauh ini, tidak ada pengungkapan tentang pengumuman casting untuk film ini.


Alur cerita

Crazy Rich Asians pada kenyataannya merupakan kumpulan trilogi sehingga ada banyak bahan untuk menjadikan film ini sebagai sekuel. Buku berikutnya China Rich Girlfriend melihat apa yang terjadi ketika Rachel Chu mencoba melacak ayah kandungnya (Rachel diberitahukan dalam film pertama bahwa ayahnya belum mati, seperti yang dia pikirkan, tetapi hidup dan berada di China).

Buku terakhir, Rich People Problems, adalah tentang semakin buruknya kesehatan nenek moyang Nicholas Young, yang berada di ranjang kematiannya - dan bagaimana ini membawa sesuatu hal yang terburuk dalam keluarga dan masing-masing menjadi putus asa untuk mewarisi harta warisannya.

Namun, belum diketahui dengan pasti apakah film sekuel ini akan mengikuti template yang sama. Sutradara Jon Chu mengatakan bahwa film berikutnya akan melihat hubungan antara Astrid (Gemma Chan) dan Charlie (Harry Shum Jr), yang terlihat menari bersama di akhir film.

"Idenya adalah untuk menceritakan kisah [Astrid dan Charlie] di film berikutnya," ungkap Jon kepada THR. "Saya berjanji kepada Harry, jadi saya akan melakukannya."




Tanggal Perilisan

Pembuatan film tidak akan dimulai sampai pada tahun 2020, karena komitmen kerja sutradara Jon sebelumnya. Namun, saat syuting akhirnya dimulai, mereka akan difilmkan back-to-back, yang berarti penonton tidak perlu menunggu lama setelah film kedua untuk sekuel terakhir dan sekuel ketiga yang akan dirilis.


(Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar UK)