Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rahasia di Balik Sol Merah Sepatu Christian Louboutin

Tahukah Anda mengapa desainer aksesori Christian Louboutin mewarnai sol sepatunya dengan warna merah?

Rahasia di Balik Sol Merah Sepatu Christian Louboutin

Di balik keindahan sepasang sepatu lansiran label aksesori prestisius asal Paris, Christian Louboutin, ada sepenggal cerita unik yang mengilhami sang desainer ketika menciptakan sol berwarna merah menyala yang kemudian menjadi ciri khas rangkaian koleksi sepatu rancangannya.

Christian Louboutin pertama kali membuka shoe salon atas namanya sendiri di Paris pada tahun 1991. Dua tahun kemudian, terciptalah sol sepatu berwarna merah menyala yang menjadi ciri khas yang ikonis dari karya-karyanya.

"Ketika itu, di tahun 1993, saya frustrasi karena sketsa saya tidak dapat direproduksi seperti yang saya inginkan. Ketika saya membuat sketsa dua dimensi, sketsa saya tampak begitu memukau dan powerful. Namun ketika direalisasikan menjadi objek tiga dimensi, saya merasa karya saya seolah tidak bernyawa.

Saya terus bereksperimen, I wanted to liven up the design! Suatu ketika saya mengambil kuteks merah milik asisten saya dan mengoleskannya ke bagian sol sepatu. Ketika melihat hasilnya, saya tahu bahwa ini akan sukses di pasaran!" tutur Christian Louboutin.

Dugaan Christian Louboutin tidak meleset. Kini, pencinta fashion mana yang tidak mengenali sepatu bersol merah dan kemudian segera mengasosiasikannya dengan koleksi Christian Louboutin?


Baca juga: 4 Sepatu Christian Louboutin Terinspirasi Star Wars

(Foto: courtesy of Christian Louboutin)