Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Film Akhir Tahun Terbaik Sepanjang Masa

Memasuki musim liburan akhir tahun, berikut referensi Bazaar akan film-film yang bertema Natal atau liburan akhir tahun.

Film Akhir Tahun Terbaik Sepanjang Masa

Masa liburan akhir tahun kerap diisi dengan menonton film-film  bertema Natal. Lalu, apa saja film-film terbaik sepanjang masa yang patut Anda tonton kembali? Berikut daftarnya.

1. Miracle on 34th Street, 1947

Sebuah film klasik yang bertemakan upaya mengembalikan kepercayaan seorang wanita dan seorang anak kecil kepada Sinterklas. Sebuah remake film ini dengan judul yang sama pernah dibuat di tahun 1994.

 

2. White Christmas, 1954

Sebuah drama komedi musikal yang mengambil latar di Vermont, tempat dingin yang tepat untuk merayakan White Christmas.

 

3. Scrooged, 1988

Diperankan oleh Bill Murray, film komedi ini adalah versi modern dari kisah A Christmas Carol karya Charles Dickens. 

 

4. When Harry Met Sally, 1989

Sebuah kisah romantis klasik antara dua orang teman yang berhasil membuat banyak orang bermimpi untuk bertemu cinta sejatinya di malam pergantian tahun.

 

5. Home Alone, 1990

Lebih dari seperempat abad sejak pertama kali muncul, Home Alone 1 dan Home Alone 2 pasti masih berada di daftar film bertema liburan yang patut Anda tonton. 

 

6. The Muppet Christmas Carol, 1992

Ada banyak versi A Christmas Carol, kenapa tidak menonton versi Muppet?

 

7. Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas, 2000

Film ini adalah buku pertama Dr. Seuss yang diadaptasi ke film layar lebar berdurasi panjang. Akting memukau Jim Carey sebagai Grinch adalah salah satu alasan film ini berada di dalam daftar kami.

 

8. Bridget Jones' Diary, 2001

Ternyata mengenakan Christmas sweater yang bergambar rusa tidak selamanya menyebabkan Anda tidak dihiraukan oleh lawan jenis.

 

9. Love Actually, 2003 

Jika sebuah kisah romantis tentang momen akhir tahun yang dapat membuat Anda terharu, bayangkan jika ada sembilan kisah sekaligus dalam sebuah film. Perfection!

 

10. The Holiday, 2006

Jika Anda tidak percaya film ini ternyata sudah berusia 10 tahun lamanya, Anda tidak sendiri. Dan jika Anda berimajinasi akan bertemu seorang pria Inggris secara tidak sengaja, mungkin imajinasi itu dimulai sejak menonton film ini.

 

Jadi, siapkan selimut, hot chocolate dan marshmallows, dan saatnya mengenakan onesie Anda. 

 

(Foto: Dok. Love Actually)