Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Hand Cream

Apabila Anda memiliki jenis kulit tangan yang kering, Bazaar merangkum rekomendasi hand cream yang patut Anda coba.

10 Rekomendasi Hand Cream

Kemajuan teknologi di era globalisasi kini sebenarnya memudahkan Anda untuk merawat kesehatan dan keindahan kulit.

Perawatan tubuh yang dimulai dari body lotion, body scrub, hingga body treatment sudah banyak dirilis oleh hampir seluruh brand kecantikan ternama di dunia.

Bahkan produsen kecantikan pun berlomba – lomba membuat ragam body care yang terbaik untuk konsumennya.

Bagi kaum perempuan, kesehatan kulit secara menyeluruh merupakan hal yang memerlukan perhatian khusus, terutama pada bagian tangan.

Tangan layaknya salahs satu andalan dalam melakukan berbagai hal, mulai dari menulis, mengetik, mengambil atau meletakkan barang, hingga berjabat tangan.

Dengan banyaknya aktivitas tersebut, tentu membuat tangan Anda harus senantiasan dirawat. Terlebih lagi bila Anda adalah tipe traveler yang memerlukan perawatan kulit tangan secara intensif, apabila sedang melancong ke destinasi area dengan udara dingin.

Maka dari itu, sejumlah rumah produsen kecantikan memproduksi varian hand cream yang berfungsi menjaga kelembapan kulit Anda.

Sebenarnya apa perbedaan hand cream dengan body lotion? Pertama, tekstur krim tangan terasa lebih padat dibandingkan lotion biasa.

Sedangkan, body lotion umumnya digunakan pada bagian tubuh yang lebih luas dan dikemas dalam botol lebih besar.

Hand cream belakangan ini juga semakin esensial, terutama bila tangan Anda sering terpapar langsung sinar matahari tanpa menggunakan pelindung atau sering berada di ruangan ber-AC, maka akan lebih cepat mengering walaupun Anda sudah memakai body lotion.

Oleh karena itu, formula yang terkandung dalam hand cream, seperti ekstrak jojoba oil, zat almond dan gliserin, vitamin E, serta madu dan susu, sengaja dirancang khusus untuk memberi perlindungan ekstra pada kulit tangan.

Selain itu, krim tangan juga berguna untuk melembapkan dan mencegah dehidrasi pada kulit tangan.

Berikut 10 pilihan hand cream yang salah satunya dapat menjadi favorit Anda:


1. L'Occitane Shea Butter Hand Cream



Krim pelembap tangan asal Prancis ini mengandung 20 persen shea butter, ekstrak sweet almond,  madu, serta komposisi sari melati dan ylang – ylang yang menyebarkan keharuman nan menggoda.

Kemudian, vitamin E yang kaya antioksidan akan memberi nutrisi sebagai makanan untuk menjaga kulit tangan tetap sehat.

Tekstur lembutnya membuat hand cream ini menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan bekerja secara efisien. Kemudian mencegah dehidrasi dan memberi kelembapan sehingga kulit tangan terasa lebih lembut, meskipun Anda bekerja keras sekalipun.


Harga dari L'Occitane Shea Butter Hand Cream Travel Size di Indonesia adalah 155.000 rupiah.


2. Jurlique Rose Hand Cream



Hand cream yang satu ini berfungsi menjaga kelembapan kulit tangan dengan wewangian beraroma bunga mawar.

Setelah mengaplikasikan produk ini ke tangan Anda, maka Anda akan mendapatkan kulit tangan halus dan lembut.

Tersedia dalam kemasan 40ml, harga dari Jurlique Rose Hand Cream adalah 25 dolar amerika atau sekitar 361.000 rupiah.

3. The Body Shop Absinthe Purifying Hand Cream



The Body Shop Absinthe Purifying Hand Cream dikenal dengan menggunakan bahan alami dan tradisional. Kali ini produk hand cream tersebut terinspirasi dari para wanita di Nabimia, dan sengaja mengambil marula nut oil sebagai kandungan utamanya.

Fungsinya tetap sama seperti hand cream pada umumnya, yakni menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit terasa lebih halus. Teksturnya juga ringan. sehingga dapat menyerap ke dalam pori – pori kulit dengan cepat.

Pelembap yang dibuat khusus untuk tangan ini akan memberikan sensasi dingin saat Anda mengaplikasikannya, dan dikemas secara praktis sehingga memudahkan Anda membawanya saat berpergian.

Harga dari The Body Shop Absinthe Purifying Hand Cream di Indonesia adalah 89.000 rupiah.



4. Kiehl's Richly Hydrating Hand Creams Jeremyville Limited Edition Collection



Memasuki masa liburan, tentunya Anda sudah menyiapkan berbagai rencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Begitu juga dengan Kiehl's yang merilis holiday collection bertajuk Kiehl's Richly Hydrating Hand Creams Jeremyville Limited Edition Collection.

Pelembap tangan lansiran Kiehl's ini memiliki tiga varian dengan aroma yang berbeda, yaitu coriander, grapefruit, dan lavender.

Harga dari Kiehl's Richly Hydrating Hand Creams Jeremyville Limited Edition Collection di Indonesia adalah 350.000 rupiah.


5. Crabtree & Evelyn Summer Hill Hand Therapy



Berbeda dengan hand cream lainnya, pelembap tangan yang satu ini memliki fragrance ciri khas Crabtree & Evelyn. Yakni ada pencampuran antara aroma white floral, wildfruits, dan orchard fruits yang menyebarkan keharuman dengan sensasi hangat.

Sedangkan bahan dasar utamanya yang terbuat dari shea butter, diformulasikan untuk memberikan kelembutan dan menjaga kelembapan pada kulit tangan.

Krim berkemasan 100ml yang tersedia di outlet Crabtree & Evelyn di Indonesia, dipercaya mampu bekerja secara optimal dalam menutrisi kulit tangan.

Harga dari Crabtree & Evelyn Summer Hill Hand Therapy di Indonesia adalah 229.000 rupiah.


6. Elizabeth Arden 8 Hour Cream Intensive Moisturizing Hand Treatment



Pelembap tangan lansiran Elizabeth Arden ini diklaim sebagai krim tangan multifungsi. Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatannya, namun juga bermanfaat untuk menyembuhkan masalah pada kulit.

Misalnya, bekas luka bakar yang mengering, dehidrasi kulit, siku kering dan kapalan, serta tingkat kelembapan pada kaki atau wajah.

Dikemas secara praktis dalam botol berukuran 50ml, harga dari Elizabeth Arden 8 Hour Cream Intensive Moisturizing Hand Treatment di Nordstorm adalah 22 dolar amerika atau sekitar 280.000 rupiah.

7. Victoria's Secret Pomegranate Ultimate Hand Cream



Tekstur lembut dari krim tangan keluaran Victoria's Secret ini bermanfaat melembapkan kulit tangan Anda.

Kandungan cotton moisture complex, shea butter, vitamin C dan E di dalamnya mampu menjaga kehalusan kulit Anda saat berpergian, serta mencegah dehidrasi pada kulit tangan.

Dibuat dalam kemasan 154ml, harga dari pelembap tangan bertajuk Victoria's Secret Pomegranate Ultimate Hand Cream di situs Victoria's Secret adalah 11.99 dolar amerika atau sekitar 110.299 rupiah.

8. Too Cool For School Angel Hand Cream Shea Butter



Krim pelembap tangan yang satu ini tidak hanya melembutkan, namun juga mampu mengangkat sel – sel kulit mati di bagian tangan.

Terdiri dari tiga varian yaitu anggur, moringa, dan shea butter, produk bertajuk Too Cool For School Angel Hand Cream ini dipercaya sanggup memberi kelembapan yang tahan lama pada kulit tangan Anda.

Selain itu, teksturnya yang halus dan ringan tidak meninggalkan kesan lengket setelah Anda mengaplikasikannya.

Tersedia dalam kemasan travel size di situs Too Cool For School, harga dari Too Cool For School Angel Hand Cream Shea Butter adalah 14.84 dolar amerika atau sekitar 160.000 rupiah.

9. Philosophy Hands Of Hope



Krim tangan keluaran Philosophy ini memiliki fungsi yang sama seperti krim pelembap tangan lainnya. Mulai dari menghaluskan, melindungi, hingga memberi kelembaban pada tangan.

Tekstur lembut dan ringan akan menyerap lebih mudah ke dalam lapisan kulit tangan Anda.

Dikemas secara praktis berisikan 113 gram, harga dari Philosophy Hands of Hope di situs Nordstorm adalah 10 dolar amerika atau sekitar 286.762 rupiah.

10. Aesop Resurrection Aromatique Hand Balm



Brand kecantikan asal Australia ini melansir hand cream bertajuk Aesop Ressurection Aromatique Hand Balm, yang berguna melembutkan tangan.

Selain itu, kemasannya yang praktis memudahkan Anda untuk mengeluarkan krim tangan dan mengaplikasikannya ke kulit tangan Anda.

Harga dari Aesop Resurrection Aromatique hand Balm di situs Nordstorm adalah 27 dolar amerika atau sekitar 387.128 rupiah.