Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keistimewaan Jam Tangan Grand Complications Terbaru dari Patek Philippe

Patek Philippe sekali lagi berhasil menciptakan mahakarya yang didambakan peminatnya.

Keistimewaan Jam Tangan Grand Complications Terbaru dari Patek Philippe
Courtesy of Patek Philippe

Sudah tidak asing jika Patek Philippe dikenal dengan kemewahannya yang tak tertandingi. Bagaimana tidak? Perusahaan asal Swiss ini sudah memiliki reputasi yang gemilang dalam membuat jam tangan. Dengan kombinasi kompleksitas dan keanggunan yang luar biasa, Patek Philippe menjadi pionir dalam dunia haute horlogerie.

Produk terbaru yang sangat dinantikan oleh para peminatnya kini telah diluncurkan. Melalui model teranyar Ref. 5316/50P, Patek Philippe menampilkan perpaduan spektakuler antara kecanggihan klasik dan inovasi kontemporer, mengangkat lanskap horology ke tingkat yang lebih tinggi.

Dinobatkan sebagai penerus yang layak pada koleksi Grand Complications, Patek Philippe terus mendorong batasan inovasi dengan keluaran teranyarnya yang bernama 5316/50P. Menggabungkan lima komplikasi yang didambakan – minute repeater, tourbillon, dan perpetual calendar retrograde date. Dengan ornamen berlapis tipis biru metalik dan pinggiran gradasi hitam yang elegan, dial jam bernuansa smoked sapphire crystal memberikan efek visual yang memesona.

Courtesy of Patek Philippe

Sebagai sebuah perwujudan kemewahan, 5316/50P menonjolkan cakram tanggal dan moon-phase yang rumit. Kecanggihan desain jam tangan juga dibuktikan dalam tampilan retrograde date serta bingkai pada siklus hari, bulan, dan tahun kabisat yang berbentuk appliqué emas putih, memiliki satu bagian yang diintegrasikan ke dalam potongan pada dial jam safir dan permukaan onyx untuk bagian tanggalnya. Pelat jam setipis 0,66 mm juga menampilkan jarum jam Dauphine yang terbuat dari emas putih halus. Kaliber QR R TO 27 PS yang diputar secara manual memastikan akurasi yang luar biasa, dengan deviasi maksimum hanya -2 hingga +1 detik per hari.

Courtesy of Patek Philippe


Dihiasi dengan jahitan berwarna krem yang kontras, jam tangan ini menyajikan strap berwarna biru gelap yang terbuat dari kulit sapi dilengkapi dengan fold-over clasp. Selain itu, potongan berlian yang berkilau di antara lugs pada posisi jarum jam ke-6 merupakan ciri khas yang menambah nuansa lebih mewah dan klasik.

(Penulis: Naura Kamilla; Courtesy of Patek Philippe)