Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sering Terabaikan, Berikut Cara Merawat Area Ketiak yang Benar

Temukan jawabannya di acara UnderarmSkin Expert Talk with Dove Deo X Cosmopolitan Indonesia

Sering Terabaikan, Berikut Cara Merawat Area Ketiak yang Benar
Dove Deodorant Dry Serum.

Apakah Anda sama seperti Bazaar yang baru akan panik dengan penampilan area underarm atau ketika akan berencana untuk mengenakan pakaian berlengan buntung? Jika Anda spontan mengangguk, you are not alone!

Kerap kali terabaikan kondisinya, ternyata survei yang dilakukan oleh Dove melalui Jakpat (sebuah platform survei berbasis internet) juga mendukung fenomena yang disebutkan di atas. Nyatanya hanya ada 35% perempuan Indonesia yang memberikan perhatian khusus terhadap kulit ketiak. Padahal, 56% perempuan Indonesia merasa kulit ketiaknya lebih gelap ketimbang kulit bagian tubuh yang lain. 

Untuk itu dalam gempita acara Summer Party yang diadakan oleh Cosmopolitan Indonesia akhir minggu kemarin di Batavia Cove, PIK, Dove bersama Cosmopolitan menghelat sesi talkshow bertajuk UnderarmSkin Expert Talk untuk menyuguhkan ragam wawasan seputar pentingnya mulai merawat area underarm atau kulit ketiak.

dr. Arini Widodo, SpKK

Menghadirkan expert yaitu seorang dermatologis, dr. Arini Widodo, SpKK, dr. Arini berbagi lebih lanjut bahwa kondisi ketiak juga terbagi menjadi dua yaitu:     

  • Vlek kulit atau hiperpigmentasi

Sering terjadi di area wajah dan juga leher, nyatanya kondisi ini juga dapat dialami di bagian kulit ketiak dengan tanda-tanda seperti bagian kulit ketiak akan berwarna cokelat muda sampai dengan cokelat tua. Hal ini dipengaruhi karena adanya faktor hormonal, paparan sinar matahari, kehamilan, genetik, atau disebabkan oleh obat-obatan dan kosmetik. 

  •  Skin aging atau penuaan kulit 

Seperti yang kita ketahui, seiring bertambahnya usia, kondisi kulit kita juga akan mengalami penuaan, tidak hanya wajah atau badan tapi juga kulit ketiak juga dapat mengalami penuaan.

Untuk itu menurut dr. Arini penting agar dapat merawat dan memberi perhatian lebih kepada area ketiak sedini mungkin, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan rajin menggunakan deodoran. 

Namun bukan hanya sembarang deodoran, Anda juga perlu cermat dalam menilik kandungan serta manfaat apa saja yang terkandung dan yang ditawarkan oleh produk deodoran yang dipilih. Salah satu poin penting yang harus diperhatikan ketika memilih produk deodoran adalah yang harus memiliki kandungan aktif seperti niacinamide atau Vitamin B3, kolagen, hingga anti bakteri, seperti yang dapat Anda temukan di Dove Deodorant Dry Serum.   

Dove Deodorant Dry Serum

Tidak hanya hadir dengan wujud losion yang tersimpan dalam wadah roll on untuk menawarkan kemudahan bagi penggunanya, Dove Deodorant Dry Serum juga mampu mencerahkan kulit,  menyamarkan noda gelap yang ada di kulit ketiak, hingga mengembalikan elastisitas dan mengencangkan kulit ketiak.

Berlangsung dengan meriah, acara Luncheon ini juga turut dihadiri oleh deretan tamu undangan seperti:

Ayla Dimitri, Maria Rahajeng

Cindy Karmoko

Nazla Alifa

dr. Arini Widodo, SpKK, Khanza, Harumi PS 

Putricaya

Elika Boen

(Foto: Courtesy of Cosmopolitan Indonesia- Saeffie Adjie & Gustama Pandu)