Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi LG Electronics Indonesia dan Saptodjojokartiko Bangkitkan Spirit Berbusana Akhir Tahun dan Tips Merawat Pakaian Berbahan Delicate

Koleksi Holiday One-Off Collection ini dilansir lewat sebuah helatan styling session bersama LG Indonesia.

Kolaborasi LG Electronics Indonesia dan Saptodjojokartiko Bangkitkan Spirit Berbusana Akhir Tahun dan Tips Merawat Pakaian Berbahan Delicate

Mengusung tema "Holiday Spirit", akhir tahun adalah masa di mana perayaan Natal akan datang, Tahun Baru, dan perayaan Imlek. Banyaknya selebrasi tersebut kemudian membuat LG Electronics Indonesia dan Saptodjojokartiko ingin mengajak para wanita tak lupa untuk bersemangat dan mengenakan busana yang indah dan elegan. 

Melalui virtual styling session Sapto “Holiday Spirit” collection yang diadakan di Peacock Lounge hotel Fairmont, Sapto menampilkan 30 koleksi terbaru yang indah dan elegan yang dapat menjadi pilihan untuk dikenakan pada acara spesial di penghujung tahun 2021 .

Yang membuat semakin spesialnya lagi, pada styling session koleksi 20/21 kali ini, Sapto berkolaborasi dengan LG Electronic Indonesia (LG) untuk memberikan tips dalam perawatan pakaian melalui teknologi Steam Clothing Care yang dimiliki oleh LG Styler. LG Styler menyediakan pilihan menu perawatan untuk berbagai jenis pakaian berbahan delicate dan bahkan produk lain seperti tas maupun jaket yang selama ini susah dibersihkan. Seperti halnya bahan dasar kulit maupun bahan tipis dan lembut yang menuntut perawatan khusus dalam pembersihan. Dengan desain yang ramping, stylish dan elegan, alat ini mampu menambah estetika ruangan wardrobe Anda. 

Almira Livia Harkita, Assistant Manager Marketing Communication dari LG Electronic Indonesia menjelaskan “Acara ini terwujud sebagai bentuk komitmen LG dalam memberikan spirit kepada para pecinta fashion untuk selalu berbusana dengan indah tanpa rasa khawatir dalam perawatannya, khususnya untuk pakaian yang berbahan delicate. LG Styler mempunyai teknologi TrueSteam yang dapat mengeliminasi 99.9% berbagai virus, bakteri dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian sehingga pakaian akan selalu fresh untuk dikenakan seketika.

Selain itu, alat ini 100% menggunakan uap air, tanpa tambahan bahan kimia apapun. Dirancang demikian agar lebih aman bagi segala kemungkinan reaksi tertentu yang mungkin timbul bagi pengguna maupun kualitas pakaian. LG Styler juga berfungsi sebagai dehumidifikasi ruangan untuk mengurangi kelembaban ruangan jika pintunya dibuka. Canggihnya lagi, Anda dapat mengontrol dan memonitor kinerja alat dari jarak jauh dengan aplikasi LG ThinQ. 

Teknologi baru yang inovatif karya LG Indonesia ini pun berjalan seiringan dengan optimisme Sapto Djojokartiko di dalam koleksi teranyarnya ini. Almira Livia Harkita, Assistant Manager Marketing Communication dari PT LG Electronic Indonesia pun menjelaskan, “Optimisme akan kembalinya ritme dalam berkarya di masa transisi pandemi Covid-19 membawa banyak kebahagiaan dan juga semangat untuk terus berjuang bagi para pelaku bisnis. Kami menyambut akhir tahun dengan banyak harapan untuk tahun berikutnya. Kali ini LG mendukung acara perayaan koleksi akhir tahun Sapto Djojokartiko sebagai penanda bahwa bisnis lokal harus terus berkembang dan memiliki semangat untuk maju demi kembali membangun perekonomian bangsa di masa transisi ini."

Perkumpulan keluarga yang menjadi fokus saat selebrasi kemudian dijelaskan oleh penata busana Adi Surantha yang menata beberapa ansambel menggunakan artikel-artikel dari koleksi Holiday Spirit menjadi sebuah ansambel yang dapat menampilkan diri menjadi lebih segar dan sesuai dengan tema besar perayaan akhir tahun. Upaya penataan ansambel kemudian disempurnakan oleh potongan busana berbentuk i-line dan A-line yang  mengkomplementasi banyak bentuk tubuh sekaligus imbuhan detail puff pada lengan atau model oversized yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko. Untuk koleksi ini, Sapto pun mengerahkan palet warna spesial yakni warna nude, hijau artichoke, biru cerulean, dan terracotta. Lalu, motif-motif sang desainer yang ikonis kemudian digubah kembali yang terdiri dari motif Modang, Tirta Tedjo, Arnit, Sempur, Yayi, Kotak, dan Sangkar.

Berikut adalah wawancara eksklusif Bazaar dengan Sapto Djojokartiko mengenai koleksi ini.

Apa inspirasi utama Anda untuk koleksi Holiday kali ini?

Masa sekarang orang-orang sudah dapat merayakan Tahun Baru walau masih dalam kondisi yang tidak banyak mengundang orang. Setelah pandemi dua tahun belakangan, kami ingin mengajak orang untuk kembali berdandan dan lebih dress up tetapi tetap dengan siluet yang rileks sehingga memudahkan orang untuk bergerak dan cantik dikenakan di rumah.

Hal baru apa yang menjadi suatu yang baru dari Sapto Djojokartiko?

Karena ini holiday collection, kami menginfusikan warna-warna baru kepada motif-motif milik kita selama ini.

Apa opini Anda terhadap teknologi inovatif yang ditawarkan oleh LG Styler?

LG Styler sangat membantu kondisi saat ini, saat kita pergi lalu tiba di rumah baju yang saya pakai akan saya disinfektan atau pakai sinar UV. Dengan adanya teknologi ini, kini kita memiliki solusi untuk mempermudah sehingga tinggal masukkan baju ke dalam LG Styler lalu mesinnya akan membersihkan pakaian kita dari kuman serta menjadi lebih rapi.

Dalam periode kolaborasi dengan Saptodjodjokartiko , LG menawarkan promo harga spesial untuk setiap pembelian LG Styler dan mendapatkan limited edition Saptodjojokartiko Tote Bag senilai 4,2juta.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Instagram @lgeindonesia atau melalui nomor ini: 08119620191

(FOTO: Courtesy of Sapto Djojokartiko)