Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ian Griffiths Menggelar Presentasi Max Mara Resort 2022 di Ischia, Italia

Di koleksi terbarunya, sang desainer menciptakan inovasi konstruksi desain rok baru dalam pilihan beberapa warna dasar khas Max Mara.

Ian Griffiths Menggelar Presentasi Max Mara Resort 2022 di Ischia, Italia

Untuk koleksi resort musim semi/panas 2022, Ian Griffiths memilih Ischia, Italia, sebagai latar presentasinya. Selain keindahan Ischia, ia mengadopsi karya penulis Truman Capote bertajuk "Local Color" yang menggambarkan era jaya bervakansi. Yang mana berhubungan dengan keinginan untuk bepergian dan menyelami destinasi tujuan dan membangun koneksi yang mendalam sekaligus tentunya, berpakaian.

Sosok wanita modern khas Max Mara di koleksi ini turut digubah seiring dengan apa yang dituliskan Truman mengenai para penjelajah yang glamor dan elegan. Yang mana merupakan wanita modern yang sempurna di segala sesuatu dengan kehidupan yang kompleks dari segi karier, keluarga, pertemanan, dan cara bersenang-senang. Hal itu kemudian diterjemahkan melalui koleksi yang akan menemani waktu makan siang di The Ritz, makan malam, maupun ketika menghabiskan waktu di sisi wilayah Mediterania sebagai ansambel off duty yang tanpa cela.

Siluet era mid-century dimodifikasi ke dalam koleksi dengan warna dasar mute dari mulai camel hingga beberapa rona putih untuk kemudian disandingkan dengan warna kontras seperti fuchsia hingga merah. Kejutan di koleksi ini datang dari konstruksi baru sebagai eksperimen Ian terkini, yakni dalam wujud rok yang menyerupai rok peplum yang dikenakan di bawah pinggang. Upaya tersebut adalah bumbu dari keinginan Ian untuk mendirikan koleksi bernapas tahun '50an dan '60an, tanpa terkesan repetitive dan tua.

Hadir juga pull on dress dan alas kaki artisanal berupa sandal espadrille. Setelan jas serta Max Mara 101801  yang ikonis direimajinasi menggunakan material jersey pun dipikirkan dan digunakan untuk mendukung pergantian musim sehingga memudahkan untuk dikenakan di segala kesempatan tanpa memenuhi isi lemari. Bukan Max Mara, jika tidak didasari keseimbangan yang kali ini berjalan selaras dengan elemen mute di koleksi. Busana dengan tabrak motif dalam rona warna merah cherry yang manis menyatakan elegansi dan femininitas yang selama ini telah menjadi kekuatan terbesar sang rumah mode. Berikut adalah beberapa look favorit Bazaar untuk Anda simak dari koleksi ini.

(FOTO: Courtesy of Max Mara)