Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ternyata Ini 7 Produk Kecantikan yang Dikenakan oleh Putri Diana

Ia tetap menjadi inspirasi kecantikan modern.

Ternyata Ini 7 Produk Kecantikan yang Dikenakan oleh Putri Diana
Courtesy of Bazaar UK

Lebih dari 24 tahun setelah kematiannya, daya pikat Putri Diana semakin kuat. Dari penggambaran Emma Corrin tentang mendiang anggota kerajaan di The Crown, hingga representasi Kristen Stewart dalam penceritaan kembali fiksi baru-baru ini, Spencer, mendiang putri memegang pengaruh yang sama besarnya pada budaya populer sekarang seperti yang pernah ia lakukan. Ia bahkan muncul sebagai ikon gaya populer Gen Z, dengan referensi kerajaan yang tak terhitung jumlahnya dapat ditemukan di TikTok.

Baca juga: 50 Penampilan Rambut Terbaik Putri Diana

Kecantikan alami Putri Diana yang tampak tanpa usaha juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Penampilannya membuka percakapan seputar kecantikan anggota kerajaan untuk pertama kalinya, sebuah ketertarikan publik yang telah diturunkan ke Kate Middleton, Duchess of Cambridge, dan Meghan Markle, Duchess of Sussex. Dengan kebangkitan tren kecantikan tahun 90-an yang berlangsung dengan baik untuk musim ini dan berikutnya, tidak heran jika Putri Diana tetap menjadi inspirasi modern.

Di bawah ini, temukan produk yang berperan dalam menciptakan pendekatan klasik sang putri terhadap kecantikan.

1. Hermès 24 Faubourg

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Parfum adalah salah satu pilihan kecantikan paling pribadi yang bisa dibuat oleh seseorang, jadi tidak heran jika kita begitu tertarik dengan aroma yang dipakai para selebriti. Hermès 24 Faubourg dinyatakan sebagai salah satu wewangian favorit Diana oleh butler Paul Burrell, yang mengandung nada halus dari hyacinth dan jeruk untuk aroma klasik dan ringan.

2. ByTerry Baume De Rose

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Produk serba guna yang dipuja-puja oleh obsesi kecantikan di seluruh dunia, tidak heran jika penata rias legendaris Mary Greenwell menganggapnya sebagai bahan pokok. Berbagi tips kecantikan dan produk yang ia gunakan kepada Diana melalui saluran YouTube Lisa Eldridge, Mary memuji Baume de Rose Lip Care ByTerry karena memberikan dasar melembapkan.

3. Max Factor Miracle Second Skin Hybrid Foundation

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Penata rias Clayton Howard bertanggung jawab untuk menciptakan tampilan fokus lembut untuk pemotretan Vogue Putri Diana yang kemudian juga digunakan untuk foto pertunangannya. Dalam bagan wajah yang muncul kembali, Clayton mencatat penggunaan Max Factor untuk sebagian besar riasan dasarnya, khususnya Sheer Genius Foundation dari merek tersebut. Meskipun produksinya telah dihentikan, Miracle Second Skin Hybrid Foundation memberikan hasil akhir bercahaya yang hampir identik pada kulit.

4. Clarins Multi-Active Day Cream

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Dikatakan menderita rosacea, Putri Diana sangat berhati-hati untuk merawat kulitnya dan selektif dengan merek yang ia pilih untuk digunakan. Clarins dilaporkan sebagai salah satu merek perawatan kulit pokok sang putri (juga favorit Ratu), memilih Multi-Active Day Cream dan Cleansing Milk with Alpine Herbs (sekarang dihentikan) merek, untuk pemakaian rutin hariannya.

5. Blue Kohl Liner

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Produk lain yang dimasukkan dalam bagan wajah Clayton adalah Blue Kohl karya Elizabeth Arden pada tahun 636. Walau produk khusus ini telah dihentikan, warna biru kobalt yang cerah adalah warna yang sering dipilih oleh Putri Diana yang lebih muda. Untuk tampilan modern yang setara, cobalah Dior Waterproof Crayon Eyeliner in Captivating Blue.

6. Rosewater Toner

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Produk perawatan kulit lain yang kabarnya tidak dapat ditinggalkan oleh Putri Diana adalah air mawar, produk yang ia aplikasikan secara rutin ke kulitnya agar tetap tenang dan terhidrasi. Sementara air mawar yang tepat yang ia gunakan tidak diketahui, kemungkinan karena rosacea-nya, ia lebih memilih formula yang tidak rumit yang dibuat dengan mempertimbangkan jenis kulit sensitif. Coba Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner.

7. Penhaligons Bluebell Eau De Toilette

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Pada dasarnya masyarakat Inggris seperti Putri Diana sendiri, mempunyai salah satu parfum yang paling disukainya yakni Bluebell oleh Penhaligons. Dengan paduan warna hijau dan bunga, parfum ini membangkitkan suasana jalan-jalan di hutan di musim semi dan merupakan aroma nostalgia yang dipakai Diana di masa mudanya.

Baca juga:

50 Foto Princess Diana yang Mungkin Belum Anda Lihat

Momen-Momen Penting dalam Kehidupan Putri Diana

Tiru Gaya Putri Diana Menggunakan Brand Fashion yang Mudah Dibeli Secara Online

(Penulis: Hannah Thompson; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)