Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Kenakan Busana Lansiran Alexander McQueen Saat Upacara Remembrance Day di London

Sang Duchess terlihat mengenakan kembali mantel bergaya militer yang pernah ia kenakan.

Kate Middleton Kenakan Busana Lansiran Alexander McQueen Saat Upacara Remembrance Day di London

Kate Middleton terlihat bergabung bersama dengan anggota keluarga kerajaan lainnya (tanpa Ratu Elizabeth) untuk memperingati Remembrance Day pada hari Minggu kemarin.

The Duchess of Sussex bergabung dengan ibu mertuanya, Camilla, Duchess of Cornwall, dan Sophie, Countess of Wessex di balkon yang menghadap The Cenotaph di National Service of Remembrance di London. Ia dan Duchess Camilla menyaksikan Pangeran Charles meletakkan karangan bunga mewakili ibunya, yang harus absen dari acara tersebut karena cedera keseleo punggung.

Untuk acara ini, Duchess Kate terlihat mengenakan mantel bergaya militer rilisan  Alexander McQueen yang turut menampilkan detail kerah putih dan merah yang sebelumnya sudah pernah ia kenakan pada upacara Remembrance Day tahun 2018. Tak sampai di situ saja, ia pun melengkapi penampilannya dengan topi model drop-trim warna hitam dan bros bunga kristal Royal British Legion yang dikenakan di atas trio bunga poppy merah tradisional. Ia juga mengenakan sepasang anting mutiara yang sebelumnya milik mendiang Putri Diana.

Pangeran William, yang mengenakan seragam Pemimpin Skuadron Angkatan Udara Kerajaan juga turut meletakkan karangan bunga di Cenopath untuk menghormati semua personel militer yang gugur dalam tugas selama perang. Setelah upacara kebaktian, Pangeran William juga memberi hormat untuk pawai resmi organisasi veteran di Parade Penjaga Kuda.

Duke dan Duchess of Cambridge juga menghadiri Festival of Remembrance, sebuah penghargaan musik tahunan untuk mengenang tentara Inggris yang gugur bersama Duke dan Duchess of Cornwall dan anggota keluarga kerajaan lainnya di Royal Albert Hall London pada Sabtu malam.

Pangeran William dan Duchess Kate  juga mengikuti aturan berpakaian tradisional untuk acara tersebut, di mana pria mengenakan jas sedangkan wanita mengenakan pakaian hitam. Sang bangsawan pun terlihat mengenakan jaket wol hitam dan rok panjang yang serasi dengan bros poppy merah dan emas serta anting mutiara.

Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth akan melewatkan kebaktian Hari Peringatan pada pagi hari dengan sumber kerajaan menambahkan, "Yang Mulia sangat kecewa karena harus melewatkan acara yang ia anggap sebagai salah satu acara paling besar dan signifikan tahun ini." Diketahui sang Ratu akan tetap berada di Kastil Windsor selama beberapa hari ke depan dan berencana untuk melanjutkan jadwal "tugas resmi ringannya" minggu depan.

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)