Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Fairies Ball: Imaji Pesta Dansa Para Peri di Benak Sebastian Gunawan

Melalui koleksi ini, Sebastian Gunawan membangunkan kembali spirit untuk menghidupkan kemeriahan dalam balutan busana glamor.

The Fairies Ball: Imaji Pesta Dansa Para Peri di Benak Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan Signature yang dikepalai oleh Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese kembali merilis koleksi tahunan. Kali ini, menggarap spirit untuk berpesta dalam rupa narasi pesta dansa para peri yang magis dan indah yang dipersembahkan secara virtual dengan latar belakang hotel The Langham, Jakarta.

Melalui koleksi ini, Sebastian mengartikan figur peri yang riang, lentur, lincah, dan muda. Spirit yang terkandung di sosok peri yang bermunculan di kisah dongeng yang penuh keindahan dengan busana yang dreamy, tak jauh dari identitas karya Sebastian Gunawan. Kemewahan, femininitas, dan nuansa elegan langsung terasa seketika presentasi dimulai.

Terdiri dari 34 ansambel, variasi siluet dirancang oleh keduanya mulai dari siluet lurus, lebar, hingga bertumpuk yang dipahat menjadi sekumpulan gaun-gaun pendek cocktail, busana panjang, menerawang, tipis hingga paduan terusan pendek dan jubah panjang yang megah mewakili kelincahan peri yang memiliki spirit akan kebebasan di setiap pergerakannya.

Pemilihan material pun masih sejalan dengan material yang biasa diolah sang desainer yakni material tulle hingga brokat,dengan tekstur ringan. Sementara itu, palet warna pastel yang puitis dan feminin diinjeksikan berupa rona hijau muda, nude, salem, kuning muda, putih, hitam, hingga biru. Seluruhnya semakin sempurna dengan imbuhan tambahan dekorasi dari bahan bulu, patchwork geometris, hingga jajaran mutiara serta manik-manik penuh kilau berupa pola motif chevron dan kristal yang mewah.

Lewat koleksi ini, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese seakan menyisipkan puisi akan semangat baru untuk menyongsong kemeriahan di masa depan. Di mana para wanita muda dapat dengan bebas mengekspresikan diri dan menjadi pusat perhatian kala menghadiri sebuah pesta dansa.

 

(FOTO: Courtesy of Sebastian Gunawan)