Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Buat Konsep Pernikahan Elegan Sekaligus Edgy Lewat Dress Rancangan Fetty Rusli

Koleksi ini siap menjadi penyempurna momen di hari bahagia Anda!

Buat Konsep Pernikahan Elegan Sekaligus Edgy Lewat Dress Rancangan Fetty Rusli

Ketika membayangkan sebuah pernikahan, siluet gaun putih yang indah pasti tidak akan luput dari visi tersebut. Bukan tanpa alasan, selain mampu menyempurnakan penampilan Anda, gaun pengantin juga berperan sebagai pengingat momen paling istimewa dalam hidup Anda. Tentunya akan menjadi kesenangan tersendiri bila saat membuka album ataupun dokumentasi lainnya, Anda merasa sangat senang akan momen yang dilalui dan bukannya kesal dengan momen tersebut karena penampilan yang kurang maksimal, bukan? 

Menyadari betapa esensialnya sebuah gaun pengantin, kali ini Bazaar hadir dengan seputar tips dan beberapa bridal look kurasi Bazaar dari katalog Fetty Rusli yang akan membantu Anda merajut kisah pada momen bahagia! 

Popularitas K-drama yang kian merebak seiring berjalannya waktu mendasari koleksi Fetty Rusli kali ini. Bertajuk The Bright Bride, koleksi ini ditujukan kepada pengantin muda energik yang ingin tampil edgy tanpa keluar dari ranah elegan. Di sini Michael Pondaag sebagai Fashion Director dari Harper's Bazaar Indonesia menerjemahkannya menjadi fashion spread yang bercerita.

  • Minimalist Sophistication

Kesan sophisticated dan megah tidak melulu hanya bisa disampaikan melalui renda dan beads yang berkilauan, gaun taffeta berpotongan tegas dan berkilau ini mampu menjadi gaun pernyataan yang tepat untuk suasana yang minimalis. 

  • Inner Romance

Ekspresikan romantisme batin yang elegan melalui injeksi beads menawan dan juga rincian off shoulder bersiluet puffy ini.

  • Moment Complement

Sebagai pengiring mempelai wanita pada momen bahagianya, tentunya momen fashion para flower girls ini tidak boleh dilewatkan. Pilihlah busana berwarna putih untuk menekankan keluguan para versi mini dari pengantin ini. 

  • The Best Moment

Abadikan momen bersama sematan veil mengalir yang mampu memberi volume ekstra pada penampilan.  

  • Woman of The Day

Detail ruffle sebagai kerah yang senada dengan veil pada gaun berkilauan memberi sentuhan exquisite tanpa memberi kesan dramatis. 

  • New Journey

Potongan neckline sweetheart dan siluet gaun yang memeluk tubuh serta sentuhan train subtil memunculkan keceriaan pada estetika minimalis yang memiliki dampak maksimal.  

  • Blissful Event

Sedang mempertimbangkan intimate wedding? Strapless dress bersiluet mermaid dengan imbuhan train drapery ini merupakan pilihan sempurna. Untuk menghindari kesan yang terlalu kaku, cobalah bermain dengan warna ceria pada setelan mempelai pria.

  • A Fun Twist

Gaun lengan panjang klasik dengan detail lace berbunga menggemakan kepekaan minimalis tanpa memunculkan kesan terlalu polos dan membosankan. Sematkan pula aksesori seperti topi dan juga kalung mutiara untuk memperoleh kesan menyenangkan. 

  • Road to Perfection

Peleburan antara romansa klasik dan modern terpancar melalui imbuhan bunga dimensional pada gaun organza yang mampu membuat Anda tampak seperti seorang bangsawan. Selain mempelai pria dan wanita yang berperan sebagai bintang utama, keselarasan penampilan para support system pengantin juga memiliki andil yang besar untuk mencapai kesempurnaan dari sebuah konsep pernikahan. 


Portofolio ini

Keseluruhan gaun, Fetty Rusli

Fotografer: 

Hadi Cahyono

Editor Fashion: 

Michael Pondaag

Model: Han Chandra (Studio47id)

Kathleen T & Kathleen (Omy Agency) 

Aurellia Lanita

Hair: Jansen (W2 Salon)

Makeup: Mimi Kwok

Layout: Mohammad Somad

Retoucher: Raghamanyu Herlambang

Akesori: Shilvia B

Florist: Via Fleurs

Asisten stylist : Jeslin L. Tang

Baca juga : 

Sedang Mempersiapkan Pernikahan? Simak Inspirasi Gaun Bridesmaid dari Film Berikut

(Penulis : Jeslin L. Tang, Layout by : Mohammad Somad, Foto Courtesy of Dok. Bazaar)