Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keromantisan Devano Danendra Lewat Kata dan Emoji

Mari intip bagaimana Devano Danendra menyusun kata-kata saat menyapa kekasih hatinya, dan juga cari tahu emoji apa yang sering kali digunakan penyanyi Gen-Z ini.

Keromantisan Devano Danendra Lewat Kata dan Emoji
Keseluruhan busana: Kenzo. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby

Layar handphone jadi tempat awal berkenalannya Bazaar dengan aktor sekaligus penyanyi, Devano Danendra. Tepatnya di salah satu agenda signature Bazaar, Brunch with Dave Hendrik. Setelah menunggu keadaan membaik dan menjalani screening test terlebih dahulu, akhirnya Devano pun bermain ke studio Harper’s Bazaar Indonesia di kawasan Jakarta Selatan.

“Halo,” sapanya ramah ketika memasuki ruang makeup. Jarang sekali tidak mengagetkan perilaku para generasi z ini, seperti Devano yang datang dengan rambut yang baru saja diwarnai jadi blonde. Ternyata itu merupakan salah satu caranya menikmati hari-harinya yang lowong. “Saya pikir sedang tidak ada project apa-apa. Makanya cat rambut!” ucapnya sambil mengusap-usap kepalanya.

Keseluruhan busana: Studio Moral. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby
Keseluruhan busana: Studio Moral. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby

Tapi tidak apa-apa, justru perubahan ini semakin menonjolkan keunikan seorang Devano yang sering sekali membuat para penggemarnya baper, alias terbawa perasaan.

Profesional dan sopan terlihat nyata pada penyanyi kelahiran tahun 2002 ini. Tidak ada keluhan darinya saat diminta bergaya depan kamera oleh Astrid Bestari, salah satu Fashion Stylist Harper’s Bazaar Indonesia. Bahkan sepertinya tidak perlu diarahkan, Devano sudah tahu apa yang para pengarah gaya inginkan untuk hasil yang sempurna.

Keseluruhan busana dan aksesori: Givenchy
Keseluruhan busana dan aksesori: Givenchy

Seketika keluwesan tadi tidak begitu mengherankan. Karena ternyata Devano ingin belajar menjadi seorang stylist apabila tidak berkarier di industri tarik suara ini. Ia pun menjawab ini sambil mengarahkan tangannya ke arah stylist yang berdiri di belakang kamera.

Hampir seharian menghabiskan waktu bersama Devano, Bazaar pun semakin yakin bahwa ia termasuk laki-laki yang romantis. Barangkali bukan dengan aksi, tapi lewat tutur bahasa dan pemilihan kata. Seperti pesan selamat pagi darinya yang ditujukan untuk Naura, berbunyi “Morning. Hope you have a great day. Jangan lupa untuk senyum hari ini.”

Tidak perlu malu, pasti ada senyum yang tersimpul di muka Anda ketika membaca pesan itu, bukan?

Keseluruhan busana: Ermenegildo Zegna. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby
Keseluruhan busana: Ermenegildo Zegna. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby

Sifat romantis juga terlihat dari lima emoji yang sering ia gunakan di ponselnya. “Ada love, hug, kiss, terus kayak blushing, terus ketawa,” ucapnya sambil mengarahkan handphone ke kamera sebagai bukti. 

Lagu-lagu top 40 juga turut menemani keseruan di hari itu, mulai dari Bruno Mars, Justin Bieber, hingga Bangtan Boys, alias BTS. Berada di depan kamera bukan hal yang baru untuknya. Tak sungkan ia pun ikut berekspresi dengan berjoget di sela-sela break. 

Kembali ke keluwesan Devano, pasti Anda akan berpikir bahwa ia adalah pribadi yang extrovert. Setidaknya karakter itu yang ia tampilkan selama pemotretan. Namun justru sebaliknya, ternyata Devano adalah seorang pemalu. “Saya malu setiap saat.” Bahkan ia pun mengakui kalau ia sering merasa canggung ketika berada di sekitar orang banyak. Salah satu tandanya adalah ia tidak bisa diam atau memainkan kakinya dengan mengetuk sepatu.

“Saya malu setiap saat.”

Keseluruhan busana: Jan Sober. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby
Keseluruhan busana: Jan Sober. Sepatu: Milik pribadi. Kalung: Drunk Dad In The Lobby

Devano memiliki hubungan yang dekat dengan keluarganya, terlebih lagi ke ibunya yang dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut kebanggaan Tanah Air, Iis Dahlia. Seperti yang ditulis sebelumnya, Devano merupakan laki-laki yang sering menunjukkan rasa sayangnya lewat kata-kata. Melalui pesan selamat pagi, Devano sudah menunjukkan bagaimana ia menyapa orang yang ia sayangi di pagi hari. 

Lantas, bagaimana Devano mengutarakan rasa cintanya kepada Iis Dahlia? Tunggu kejutan istimewa di Instagram @BazaarIndonesia dari Devano Danendra dan Harper’s Bazaar Indonesia untuk sang ibu!

Mulai dari Runway Challenge, Apa Kata Gen-Z?, dan Emoji Challenge, tonton keseruan Devano Danendra saat ditantang di permainan BChallenge khas Bazaar! 
  

Portofolio ini:
Fotografer: Saeffie Adjie Badas
Videografer: Iman Syayogya, Krisna Dani
Editor Video: Ummy Shalihat
Digital Editor: Sabrina Sulaiman
Fashion Stylist: Astrid Bestari
Makeup & Hair: Ryan Ogilvy
Retoucher: Raghamanyu Herlambang
Wardrobe: Kenzo, Ermenegildo Zegna, Givenchy, Studio Moral, Jan Sober, Drunk Dad In The Lobby