Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alexander McQueen Bantu Para Siswa di London untuk Memulai Karier Seni

Merek Inggris memberikan dukungannya kepada organisasi pendidikan seni.

Alexander McQueen Bantu Para Siswa di London untuk Memulai Karier Seni
Courtesy of Bazaar UK

Alexander McQueen membantu siswa muda kreatif di London Timur untuk berkembang melalui proyek filantropi terbarunya. Rumah mode Inggris memberikan dukungannya kepada A Team Arts Education, sebuah organisasi pemuda komunitas yang berbasis di Tower Hamlets.

Baca juga: Alexander McQueen Ajak Pengikutnya Untuk Berkreasi di Rumah

Pusat tersebut, yang baru-baru ini kehilangan dukungan pemerintah, mengajarkan percetakan, melukis, dan menyulam, di antara keterampilan serta kerajinan lainnya, dengan tujuan membantu kaum muda yang tidak memiliki akses ke seni untuk memulai jalur karier yang berfokus pada kreativitas dan desain.

"Kami ingin bekerja sama dengan mereka untuk melakukan kelas akhir pekan dan setelah sekolah, sekaligus membantu orang untuk mengumpulkan portofolio," jelas direktur kreatif Alexander McQueen, Sarah Burton. "Rasanya sangat penting bagi kami untuk dapat mengambil bagian dalam mendukung kaum muda dari London East End, tempat Lee Alexander McQueen dibesarkan. Di rumah ini kita semua tahu bahwa bakat, datang dari mana saja, terlepas dari latar belakang."

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sarah, yang telah menjadi direktur kreatif merek selama dekade terakhir, selalu mengambil pendekatan demokratis yang sangat inklusif untuk pekerjaannya, terutama dalam mendorong siswa muda untuk menemukan industri mode. Lantai atas toko Alexander McQueen Bond Street adalah 'ruang pengalaman' yang didedikasikan untuk mengembangkan kreativitas, di mana lokakarya yang mencakup segala hal mulai dari pemotongan pola hingga sejarah mode dan komunikasi diadakan untuk sekolah, juga perguruan tinggi.

"Sangat penting bahwa orang memiliki akses ke kreativitas, terutama anak-anak," kata Sarah kepada kami. "Begitu banyak yang diambil dari sekolah, dan orang-orang tidak melihatnya sebagai karier. Tapi fashion adalah industri besar di negara ini. Ini adalah wadah peleburan yang luar biasa. Dan jika Anda benar-benar brilian dengan komputer, atau pandai matematika, Anda bisa datang dan bekerja di sini. Saya ingin menjangkau anak-anak yang lebih muda dan mengatakan bahwa ini adalah suatu kemungkinan. Bahkan jika Anda tidak ingin melakukan pekerjaan ini, saya pikir musik dan kreativitas sangat penting untuk jiwa Anda."

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Selama 10 tahun terakhir, A Team Arts Education telah berkolaborasi dengan Insights di Central Saint Martins, tempat Sarah dan Lee belajar dan bertemu, untuk membantu siswa mengakses dan maju ke universitas. Lulusan organisasi telah menjadi terkenal secara internasional dalam mode, desain, dan seni.

Selama tahun depan, Alexander McQueen akan mendukung A Team Arts Education secara finansial, serta melalui lokakarya dan kelas terkemuka. Pengalaman langsung dengan para profesional desain, tekstil, dan bordir merek akan disusun sebagai bagian dari "The Explore Programme", pengenalan organisasi terhadap jalur mode, tekstil, dan seni serta desain.

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Baca juga:

Ini Langkah Pemulihan Sepatu Vintage Alexander McQueen

Legenda di Balik Koleksi Musim Dingin Alexander McQueen

Film Tentang Alexander McQueen dan Isabella Blow

(Penulis: Sarah Karmali; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)