Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut adalah 12 Sosok Wanita Inspiratif Indonesia yang Dinobatkan sebagai Women of The Year 2021

Dari Maudy Ayunda hingga Marissa Anita, berikut adalah daftar sosok wanita inspiratif Indonesia yang berhasil terpilih sebagai Women of The Year 2021 persembahan majalah Her World Indonesia.

Berikut adalah 12 Sosok Wanita Inspiratif Indonesia yang Dinobatkan sebagai Women of The Year 2021

Menjadi agenda tahunan yang tak pernah terlewat diselenggarakan oleh majalah Her World Indonesia, acara Women of The Year 2021 (WOTY) kembali sukses dilangsungkan.

Memasuki gelaran yang ke-15, WOTY sendiri memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi bagi para wanita inspiratif Indonesia yang tak hanya berhasil mewujudkan cita-citanya, namun yang juga telah teruji memiliki konsistensi yang kuat dalam karier tanpa henti berjuang di bidang masing-masing serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

(Foto: Courtesy of Instagram @herworldindonesia)
(Foto: Courtesy of Instagram @herworldindonesia)

Dari hasil kurasi ketat yang dilakukan oleh Her World Indonesia, lahirnya 12 sosok wanita inspiratif dari berbagai latar belakang yang berbeda yang tak berhenti berkarya selama pandemi Covid-19. Dan berikut adalah daftar lengkapnya:
  1. Nanda Mei Sholihah (Atlet Paralimpik Cabang Atletik)
  2. Suci Apriani (Ketua KPAD Kediri, Lombok Barat)
  3. Nadhira Afifa (Dokter, Penulis Buku, dan Commencement Student Speaker)
  4. Maudy Ayunda (Penyanyi & Aktor)
  5. Tiza Mafira (Ahli Hukum dan Kebijakan Lingkungan)
  6. Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Gratiana Soekasah (Director Ghea Resort & Co. Founder Bracelet of Hope)
  7. Shinta Nurfauzia (CEO dan Co-Founder Lemonilo)
  8. Marissa Anita (Lead Editor Greatmind.id, Aktris, Presenter)
  9. Carys Mihardja (Founder Carys Care)
  10. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia).

Shantica Warman selaku Editor-in-Chief dari majalah Her World Indonesia turut angkat suara mengenai terpilihnya 12 sosok wanita di atas sebagai Women of The Year 2021, "Mereka telah membuktikan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati kerja keras. Determinasi dan kegigihan mereka untuk mencapai tujuan mulia patut menjadi inspirasi untuk kita semua," pungkasnya.

Tak sendiri, dalam menyukseskan acara Women of The Year 2021, Her World Indonesia turut bergandengan tangan dengan rekan setianya yaitu Bank UOB Indonesia dan Sulwhasoo Indonesia selaku official beauty partner.

“Sosok Women of The Year mencerminkan karakter UOB Lady’s Card yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup wanita mandiri. Tahun ini merupakan tahun kelima UOB Indonesia menjadi mitra dalam ajang bergengsi ini dan kedepannya kami akan terus mendukung ajang yang serupa. Kami berharap para Women of the Year terpilih bisa terus menginspirasi lebih banyak lagi wanita di seluruh Indonesia,” tutur Dewi Tuegeh selaku Cards and Payment Head UOB Indonesia. 

Kebanggaan yang serupa turut diutarakan oleh pihak Sulwhasoo Indonesia yang diwakili oleh Sr. Brand General Manager-nya, Lilies Wahjuningsih. “Kami sangat senang bahwa selama hampir 8 tahun Sulwhasoo telah berjalan bersama dengan Her World dalam kegiatan Women of the Year. Acara ini merupakan ajang apresiasi kepada para perempuan Indonesia berprestasi yang seiring dengan berjalannya waktu semakin dikenal luas oleh masyarakat. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak prestasi perempuan Indonesia di luar sana.”

Mengingat kita berada di tahun kedua masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, sama seperti tahun lalu gelaran Women of The Year tahun ini masih harus mengadopsi format virtual. Dapat dinikmati secara luas oleh publik melalui platform YouTube premier, malam penobatan pun sukses terselenggara pada Sabtu, 30 Oktober 2021 kemarin.

Menjadi ajang apresiasi setinggi-tingginya yang diberikan pada para wanita hebat indonesia, semoga Women of The Year dapat menjadi penyemangat wanita Indonesia untuk terus saling mendukung dan membangun negeri ini.

Baca juga: Women Of The Year 2020, Ajang Apresiasi 12 Sosok Wanita Inspiratif Indonesia

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Her World Indonesia, Instagram @herworldindonesia)