Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Film & Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember

Sudah siap dengan sederet drama dan film Korea yang akan mewarnai hari-hari akhir Anda di tahun 2020?

11 Film & Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember

Tak terasa kita sudah memasuki bulan keduabelas di tahun 2020, setelah dimanjakan oleh sederet drama yang sayangnya, sebentar lagi akan mengakhiri kisahnya seperti Start-Up dan Tale of The Nine Tailed, drama bahkan film baru lain yang tak kalah menarik dari segi plot cerita hingga jajaran para pemainnya siap untuk mengisi waktu luang Anda (terutama sederet tanggal merah yang begitu banyak di akhir bulan).

Menyambut bulan terakhir di tahun 2020, berikut Bazaar telah merangkum 11 judul film dan drama Korea yang akan tayang dan siap menemani Anda dalam menjalani bulan Desember ini:

1. Cheat on Me, If You Can
Jadwal tayang: 2 Desember 2020 di Viu

Diperankan oleh aktris Cho Yeon Jeong yang dikenal berkat perannya dalam film Parasite sebagai istri keluarga kaya, Yeon Kyo. Yeon Jeong akhirnya kembali ke layar kaca setelah proyek dramanya berjudul Woman of 9.9 Billion yang tayang tahun lalu. Berperan sebagai penulis buku terkenal, Kang Yeo Joo selalu berpikir tentang berbagai cara membunuh terbaik bagi karakter-karakter yang ada di novelnya. Ia pun kemudian menikah dengan seorang pengacara perceraian bernama Han Woo Sung (diperankan oleh Go Joon). Suatu hari, sang suami tiba-tiba menulis sepucuk memo kepada istrinya yang menyatakan "Jika saya selingkuh, saya mati."

2. City Couple's Way of Love: My Lovely Camera Thief
Jadwal tayang: 8 Desember di Netflix

Berhasil mempertemukan dua artis ternama Korea, sang raja laga Ji Chang Wook dengan Kim Ji Won, City Couple's Way of Love: My Lovely Camera Thief bercerita tentang kisah seorang arsitek bernama Park Jae Won (Ji Chang Wook) yang memiliki kepribadian positif dan jujur. Namun dibalik sosok ramahnya, ia tidak dapat melupakan seorang wanita yang berhasil mencuri hatinya. Dan sosok wanita misterius tersebut adalah Lee Eun O (Kim Ji Won). Keduanya bertemu dalam sebuah perjalanan. Namun Eun O memperkenalkan dirinya sebagai Yoon Sun A dan berpura-pura memiliki jiwa yang bebas, yang pada kenyataannya sangat bertolak belakang dengan kepribadian aslinya. 

3. True Beauty
Jadwal tayang: 9 Desember di Viu

Diadptasi dari webcomic berjudul Yeoshingangrim karya Yaongyi yang populer pada masa penayangannya, True Beauty mengisahkan tentang lika-liku kehidupan para remaja di sekolah menengah. Sejak kecil, Im Joo Kyeong (diperankan oleh Moon Ka Young) selalu merasa dirinya tak cantik. Oleh sebab itu ketika dirinya beranjak dewasa, ia selalu berusaha untuk menyembunyikan wajah aslinya dengan menggunakan riasan. Keterampilan rias wajahnya yang luar biasa membuatnya cantik yang akhirnya membuat dirinya terjebak di antara 2 pria pujaan seluruh siswa sekolah, yaitu Lee Soo Ho (diperankan oleh Cha Eun Woo)  dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

4. Hush 
Jadwal tayang: 11 Desember 

Menjadi proyek comeback Yoona setelah 3 tahun absen dari dunia perdramaan Korea, Hush mengangkat kisah tentang kehidupan para reporter di sebuah surat kabar. Yoona yang berperan sebagai Lee Ji Soo adalah seorang pemagang di surat kabar tempat reporter veteran, Han Joon Hyeok (Hwang Jung Min) bekerja. Drama yang tampaknya bergenre rom-com ini tentunya akan menjadi salah satu drama yang menarik untuk ditonton karena kita dapat melihat chemistry unik antara Yoona dan  Hwang Jung Min yang teraput usia yang cukup besar.

5. Mr. Queen
Jadwal tayang: 12 Desember di Viu

Anda salah satu penggemar Alberto Gu atau Gu Seung Jun di drama Crash Landing on You? Jika ya, Mr. Queen adalah drama untuk Anda melepas rindu dengan Kim Jung Hyun. Beradu akting dengan aktris Shin Hye Sun, Jung Hyun akan berperan sebagai Raja Cheoljong sedangkan Hye Sun akan berperan sebagai seorang koki di Blue House yang secara tiba-tiba menemukan jiwanya pindah ke dalam tubuh Ratu Kim So Yong yang hidup di era Joseon.

6. Run On
Jadwal tayang: 16 Desember di Netflix

Setelah sukses berperan sebagai Yoon Jong Woo di drama Strangers From Hell bersama dengan Lee Dong Wook, akhirnya Im Si Wan kembali lagi dengan proyek drama terbarunya berjudul Run On. Berperan sebagai Ki Sun Gyeom, mantan atlet pelari cepat untuk tim nasional, ia harus membuang karier cemerlangnya karena suatu kasus. Ia pun kemudian mulai bekerja sebagai agen olahraga yang akhirnya mempertemukan dirinya dengan sosok Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) yang berprofesi sebagai penulis terjemahan subtitle untuk film. 

Tidak hanya akan menampilkan potret kisah cinta antara karakter Im Si Wan dan Shin Se Kyung saja, Run On juga akan menampilkan pasangan lain yang diperankan oleh Sooyoung SNSD dan Kang Tae Oh.

Sepertinya ini akan menjadi kisah perjalanan dua pasangan yang menarik bukan?

7. Sweet Home
Jadwal tayang: 18 Desember di Netflix

Akhirnya salah satu mega proyek Netflix dipastikan akan rilis di bulan Desember ini! Ya, diperankan oleh sederet aktor-aktor papan atas Korea seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun, proyek dari produser Lee Eung Bok (sosok hebat di balik drama Mr.Sunshine, Descendants of The Sun, dan Guardian: The Lonely and Great God) ini kabarnya, memakan dana hampir 2,4 juta dolar untuk setiap episodenya. Semoga drama hasil adaptasi webcomic dengan judul yang sama ini tidak akan mengecewakan ya!

8. Secret Royal Inspector: Joseon Secret Investigation Team
Jadwal tayang: 21 Desember 

Menjadi drama penutup yang akan tayang di tahun 2020, Secret Royal Inspector: Joseon Secret Investigation Team akan mengambil latar era Dinasti Joseon dan akan menceritakan kisah dari seorang pemuda bernama Sung Yi Gyeom (Kim Myung Soo) yang tidak memiliki ambisi atau tujuan hidup yang jelas hingga akhirnya ia ditugaskan untuk bekerja sebagai agen rahasia kerjaan dengan tugas untuk memberantas tindak ilegal dan korupsi yang dilakukan oleh para pejabat publik. Kehidupan yang penuh petualangan pun baru benar-benar di mulai bagi Yi Gyeom bersama dengan dua kawannya Hong Da In (diperankan oleh Kwon NaRa) and Park Chun Sam (diperankan oleh Lee Yi Kyung).

Tidak hanya drama saja yang akan menghiasi hari-hari kita di bulan terakhir tahun 2020, 3 film layar lebar ini juga menarik untuk ditonton karena menghadirkan sederet artis dan aktor papan atas Korea mulai dari Gong Yoo, Park Bo Gum, Nam Joo Hyuk hingga Song Joong Ki.

9. Josee
Jadwal tayang: 21 Desember 

Menjadi reuni antara dua pemeran utamanya, Nam Joo Hyuk dan Han Ji Min setelah sebelumnya sama-sama membintangi drama Korea berjudul The Light in Your Eyes pada tahun 2019 silam, Josée merupakan film remake dari film Jepang berjudul Josee, the Tiger and the Fish yang dirilis pada tahun 2003  dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Seiko Tanabe. Josée akan menceritakan kisah dari seorang wanita penyandang disabilitas dan seorang pria yang memulai babak terindah dalam hidup mereka setelah takdir mempertemukan mereka. Han Ji Min sendiri akan berperan sebagai Josée, dan Nam Joo Hyuk akan menjadi lawan mainnya dan berperan sebagai Young Suk.

Baca juga: Penampilan Nam Joo Hyuk & Han Ji Min dalam Press Conference Film Terbaru Josée

10. Space Sweepers
Tayang di Netflix

Menjadi proyek comeback bagi Song Joong Ki setelah lama tak terdengar kabarnya, Space Sweepers akan mengangkat kisah kehidupan dari para penjelajah luar angkasa dengan Song Joong Ki akan berperan sebagai Tae Ho, seorang pilot untuk Spaceship Victory dan para awak kapalnya. Tidak hanya menghadirkan Song Joong Ki di kursi pemeran, Kim Tae Ri yang terkenal lewat drama Mr. Sunshine juga bergabung bersama Song Joong Ki dalam proyek hasil arahan sutradara Jo Sung Hee (Werewolf Boy)

11. Seobok


Mempertemukan dua bintang besar Korea, Gong Yoo dan Park Bo Gum, Seobok akan mengangkat intrik-intrik kisah tentang mantan agen badan intelijen bernama Ki Hun (Gong Yoo) yang diperhadapkan dengan seorang klon manusia pertama abadi bernama Seo Bok (Park Bo Gum) adalah klon manusia pertama dan dia memiliki rahasia kehidupan abadi. Ki-Hun pun akan terlibat dalam sebuah situasi berbahaya karena beberapa kekuatan yang ingin menguasai Seo Bok.

Dengan 11 judul film dan drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan Desember, apakah Anda sudah siap untuk menyambut bulan terakhir di tahun 2020 ini?

Baca juga:

25 Fakta Nam Joo Hyuk, Aktor yang Tahun Ini Namanya Sangat Bersinar

17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

25 Fakta Tentang Gong Yoo, "Ahjussi" Tampan dari Goblin

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki)