Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lahirnya Kembali Sang Ikon: Bulgari Aluminium, Jam Tangan Unisex yang Elegan & Inovatif

Mengenal lebih dekat kreasi teranyar dari Bulgari Aluminium versi 2020.

Lahirnya Kembali Sang Ikon: Bulgari Aluminium, Jam Tangan Unisex yang Elegan & Inovatif

Pertama kali diciptakan dan diperkenalkan kepada dunia di tahun 1998, Bulgari Aluminium generasi pertama yang terinspirasi dari pesawat Alitalia Jumbo jet 747 dengan cepat menjadi primadona di kalangan pencinta jam tangan terutama di golongan jetsetter karena desainnya yang elegan, inovatif, serta unisex (sesuatu yang tidak biasa pada zaman itu).


Setelah dua dekade berlalu, akhirnya para penggemar setia Bulgari Aluminium dapat kembali berbahagia, pasalnya label perhiasan mewah asal Italia ini kembali menghadirkan interpretasi teranyar dari Bulgari Aluminium.


Ekspresi canggih, sporty, dan modern nyatanya masih tergambar jelas dalam kreasi terbaru dari Bulgari Aluminium. Walaupun di sisi lain terlihat masih mempertahankan DNA Bulgari setelah 20 tahun berlalu, beberapa pembaruan terlihat dihadirkan untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar di era ini. Beberapa pembaruan yang berarti seperti desain lugs yang dibentuk ulang untuk menyesuaikan diri dengan ukuran casing baru agar juga dapat meningkatkan kenyamanan di pergelangan tangan dari para penggunanya. Selain itu Bulgari Aluminium versi 2020 juga telah menanggalkan mechatronic-quartz movement, dan menggantinya dengan mechanical self-winding movement. Bahan alumunium serta karet baru yang telah teruji kualitas dan ketahanannya juga hadir untuk mendukung performa dari Bulgari Alumunium versi 2020.  

Antoine Pin selaku Managing Director dari Bvlgari Watches juga tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya atas lahirnya kembali Bulgari Alumunium yang telah menjadi salah satu karya ikonis Bulgari. “Mahakarya yang memperkenalkan dirinya kemudian dicintai oleh khalayak memang sejatinya tak pernah mati. Bulgari Aluminium adalah sebuah mahakarya serta mencetak tonggak sejarah di industri jam tangan karena desainnya yang unik dan kombinasi bahan industri yang segar. Setelah bertahun-tahun mendedikasikan diri untuk mengembangkan koleksi Octo, membawa Bulgari Aluminium kembali menjadi sorotan adalah sumber kebanggaan dan kepuasan yang sangat besar bagi kami,“ ujar Antoine.


Jam tangan Bulgari Aluminium menjadi representasi sempurna untuk menyampaikan serta menggelorakan semangat Bulgari yang selalu berusaha untuk mendobrak batas-batas desain konvensional dan mengejar hal-hal yang baru, tidak terduga, namun tetap merujuk pada DNA yang dipegang teguh oleh Bulgari.

(Foto: Courtesy of Bulgari)