Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Papilion’s Market Place: Destinasi Berbelanja Kebutuhan Era Modern

Ketika membeli sekeranjang buah apel adalah kenikmatan tahun ini.

Papilion’s Market Place: Destinasi Berbelanja Kebutuhan Era Modern
(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)

Mengawali dekade baru dengan menjaga jarak dan menghabiskan banyak waktu di rumah, sejak masa pandemi menjadi krisis kesehatan yang dirasakan masyarakat di seluruh dunia. Mungkin ada yang terdorong untuk lebih kreatif mengasah kemampuan diri, ada juga yang menikmati waktu luang di rumah kembali menghidupkan momen-momen bersama orang tersayang yang sebelumnya sulit dilakukan. Namun, satu hal yang pasti, tahun 2020 juga mengingatkan kita semua pentingnya memerhatikan kesehatan diri secara menyeluruh.

Bagi Anda, seperti kami, tiba-tiba bereksplorasi di dapur rumah masing-masing, mungkin semakin menyadari pentingnya memilih jenis bahan makanan yang sehat dan berkualitas. Dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari menjadi alasan utama untuk menikmati udara segar di luar rumah, rasanya momen berbelanja di pasar swalayan menjadi momen berharga yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Mengisi sudut kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebuah destinasi berbelanja kebutuhan sehari-hari, Papilion’s Market Place hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan pengalaman berbelanja yang selaras dengan kehidupan masyarakat modern saat ini. Supermarket ini terdiri dari lima bagian yang berpusat pada The Kitchen dengan menyajikan berbagai makanan siap santap, mulai dari ayam, daging hingga biji gandum, yang dimasak oleh koki, Tita Juwadi.

(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)
(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)

Ketika Anda selesai menikmati makanan di The Kitchen, rak-rak yang terisi berbagai macam roti segar di The Bakery dapat menjadi makanan penutup. Meski Anda sudah menikmati menu makanan dan roti yang disajikan, tujuan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari pun tidak akan terlupakan dan pada bagian The Market, beragam bahan makanan seperti buah, sayur-sayuran, dan daging, tersedia untuk menjadi bahan masakan Anda di rumah.

Dengan waktu yang banyak dihabiskan di rumah, perayaan ulang tahun atau hari-hari istimewa lain menjadi alasan yang baik untuk menikmati segelas anggur merah atau putih bersama orang tersayang. Wine Corner, seperti namanya, menyajikan berbagai pilihan anggur merah maupun putih, berikut dengan perlengkapannya seperti gelas dan alat pembuka botol.

(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)
(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)

Meski rasanya langkah semakin mendekati meja kasir, Anda dapat menikmati udara segar di The Terrace, sebuah lokasi yang disediakan bagi para pengunjung untuk duduk sejenak dan menikmati makanan yang tersedia. Pengalaman berbelanja Anda di Papilion’s Market Place akan terasa lengkap dengan buket kecil yang tersedia di Papilion Blooms, menyajikan beragam jenis bunga hasil kolaborasi antara Atelier Fleuri dan The Papilion. Bila Anda juga ingin membawa oleh-oleh bagi buah hati, lini pakaian anak-anak Petit Papilion, pun dapat menjadi sudut yang Anda eksplorasi dan kunjungi di supermarket satu ini.

(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)
(Foto: Courtesy of @papilionsmarketplace)

Papilion’s Market Place juga dapat menjadi jawaban atas kerinduan Anda terhadap Negeri Kincir Angin, Belanda dengan menghadirkan Huize van Wely, sebuah pastry house khas Belanda yang telah berdiri sejak 1922. Kenikmatan cita rasa Belanda dalam kudapan manis, cokelat, dan es krim dapat mengobati kerinduan Anda untuk berkelana ke sana.

Papilion’s Market Place ini dapat Anda kunjungi pukul sembilan pagi hingga delapan malam. Namun, bila Anda ingin menikmati roti yang segar dari pemanggang, The Bakery siap untuk menyajikannya bagi Anda pada pukul delapan pagi hingga delapan malam. Dua rekomendasi Bazaar yang nikmat disantap dengan secangkir kopi panas adalah adalah Kouign Amann dan Morning Buns. Enjoy! 

(Penulis: Vanessa Masli)