Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejarah Baru Dalam Dunia Smartphone Lansiran Oppo

It sees your foldable. It raises to rollable.

Sejarah Baru Dalam Dunia Smartphone Lansiran Oppo
OPPO X 2021

Setiap pengguna smartphone pasti berlomba-lomba untuk menjadi pemilik pertama dari gadget terbaru dan juga terdepan dalam inovasi. Jarang diakui, tapi fakta tadi sudah menjadi rahasia umum. Begitu juga dengan perusahaan peranti elektronik di baliknya, dan kali ini kabar terbaru datang dari Oppo.

Berlangsung di Shenzhen, China, agenda tahunan Oppo kembali digelar, yaitu Oppo Inno Day 2020. Di acara yang mengusung tema Leap into the Future ini, Oppo melihat hubungan antara manusia dengan internet lebih cermat lagi.

OPPO X 2021 - Rollable
OPPO X 2021 - Rollable

Berpegang pada prinsip yang berbunyi ‘Teknologi untuk Umat Manusia. Kebaikan untuk Dunia’, Oppo mempunyai tekad untuk menciptakan berbagai macam produk dengan inovasi dan strategi pengembangan 3+N+X. Angka ‘3’ mengacu pada tiga teknologi dasar (perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan). Sementara itu, ’N’, menjadi perwakilan pada sejumlah kemampuan Oppo (artificial inteligence, keamanan, privasi, multimedia, dan interkonektivitas). Dan terakhir ‘X’ yang menyimbolkan teknologi terdepan serta sumber daya strategis (teknologi pengisian daya secara cepat, mendorong inovasi, dan meningkatkan pengalaman pengguna).

OPPO X 2021
OPPO X 2021

Di sini lah seisi dunia ikut terkagum dengan lansiran terbarunya, Oppo X 2021, sebuah ponsel yang mengadopsi konsep layar gulung atau rollable pertama di dunia. Kedepannya, para pengguna Oppo bisa mendapatkan format smartphone dan juga tablet dalam satu perangkat dengan layar yang mulus.

OPPO AR Glass 2021
OPPO AR Glass 2021

Dengan Oppo x 2021, lini smartphone asal Tiongkok ini berhasil menggambarkan ponsel masa depan. Menariknya, ponsel pintar yang masih menunggu keputusan hak paten ini hanya menggunakan satu layar. Sehingga membantu para penggunanya untuk memusatkan perhatian.

OPPO AR Glass 2021
OPPO AR Glass 2021

Ada lagi kacamata berjudul Oppo AR Glass 2021 dengan desain split baru dan bobot yang sangat ringan. Kacamata ini dibuat dengan solusi optik Birdbath yang mampu meningkatkan pengalaman secara imersif. Beberapa fitur yang pasti tak sabar Anda coba adalah stereo fisheye camera, sensor Time-of-Flight, dan kamera RGB.

OPPO AR Glass 2021
OPPO AR Glass 2021

Dan yang terakhir dari agenda tahunan ini adalah CybeReal AR. Sebuah aplikasi yang memungkinkan lokalisasi dengan tingkat ketepatan tinggi, dan scene recognition.

(Foto: Courtesy of Oppo)