Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti Terlibat dalam Proyek Perdana Dian Sastrowardoyo sebagai Sutradara

Film pendek arahan Dian yang akan menjadi bagian dalam film omnibus bertajuk, Quarantine Tales.

Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti Terlibat dalam Proyek Perdana Dian Sastrowardoyo sebagai Sutradara
(Foto: Courtesy of @therealdisastr)

Meski sebagian besar waktu dihabiskan di rumah sejak pandemi menyerang tidak lantas membuat semua orang menjalani kisah yang sama selama hampir satu tahun terakhir ini. Momen penuh stres akibat berbagai tanggung jawab yang harus dijalani dalam satu tempat yang sama atau rasa bahagia setelah bereksplorasi di dapur yang sebelumnya tidak pernah tersentuh, termasuk rasa rindu bertemu dengan orang-orang terdekat yang hanya dapat dilepaskan melalui pertemuan (seolah-olah) tatap muka.

Kerinduan untuk bertemu dengan anggota keluarga yang tinggal jauh dari Anda atau sahabat yang sudah lama tidak berjumpa mungkin menjadi perasaan yang paling sering menyelimuti hati di masa seperti ini. Hal ini yang kemudian menjadi inspirasi aktris, Dian Sastrowardoyo untuk terlibat dalam sebuah film pendek dan perdana, duduk di kursi sutradara.

Dian mencatat jejak penyutradaraannya dengan film pendek bertajuk Nougat yang mengisahkan hubungan tiga saudari yang terpisah oleh jarak dan mengandalkan koneksi internet serta teknologi untuk berkomunikasi. Film ini merupakan bagian dari film omnibus, Quarantine Tales beserta empat film lain yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah, Aco Tenri, Jason Iskandar, dan Sidharta Tata.

Setelah mengumumkan karya terbaru dari BASE Entertainment pada 11 November silam, kini tiga nama yang akan memerankan tokoh-tokoh dalam film Dian pun akhirnya diumumkan. Namun, sebelum akhirnya diumumkan secara resmi, Dian sempat mengunggah momennya mengarahkan salah satu aktris yang terlibat dalam film ini, melalui akun Instagramnya. Dalam unggah tersebut, sosok Adinia Wirasti, aktris dan juga sahabat Dian, menjadi salah satu aktris yang terlibat dalam film ini.

Kini, secara resmi, melalui Instagram, tiga nama aktris yang memerankan tokoh utama dalam proyek penyutradaraan pertama aktris 38 tahun tersebut. Melepas rasa penasaran penggemar dengan foto Adinia Wirasti menjadi aktris pertama yang diumumkan terlibat dalam Nougat dan memerankan tokoh Ajeng. Sebelumnya, Dian dan Adinia telah beradu akting dalam salah satu film ikonis Tanah Air, Ada Apa Dengan Cinta? serta Ada Apa Dengan Cinta? 2.

(Foto: Courtesy of @filmquarantinetales)

Aktris, Faradina Mufti turut terlibat dalam proyek kerjasama dengan Dian Sastrowardoyo. Keterlibatan Faradina dalam film ini menjadi kali kedua bagi sang aktris untuk menjadi saksi perjalanan karier Dian, karena sebelumnya Faradina memerankan sosok Ibu Rahayu dalam film Guru-Guru Gokil, yang juga diproduseri oleh Dian. Kini, Faradina akan berperan sebagai Deno

(Foto: Courtesy of @filmquarantinetales)

Marissa Anita menyempurnakan formasi tiga saudari yang menjadi inti kisah film ini. Selain beradu akting dengan Adinia dan Faradina, sang aktris juga terlibat dalam salah satu film dalam Quarantine Tales melalui perannya sebagai Rissa dalam film arahan Aco Tenri bertajuk Happy Girls Don’t Cry. Dalam film arahan Dian, Marissa akan memerankan salah satu saudari bernama Ubai.

(Foto: Courtesy of @filmquarantinetales)

Film omnibus produksi BASE Entertainment yang menghadirkan lima kisah di masa karantina ini akan ditayangkan melalui platform streaming Bioskop Online. Namun, detail mengenai tanggal perilisan masih dirahasiakan.

(Penulis: Vanessa Masli)