Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foto-Foto Nostalgia Tur Putri Diana di Kota New York Tahun 1989

The Crown menghadirkan gambaran perjalanan solo sang putri ke New York.

Foto-Foto Nostalgia Tur Putri Diana di Kota New York Tahun 1989

Meski The Crown lebih banyak melakukan syuting di Inggris, serial ini juga sempat pergi ke Amerika. Mulai dari perjalanan Putri Margaret ke Washington DC pada musim ketiga, dan kini, kita melihat tur tiga hari yang dilakukan Putri Diana di New York pada musim keempat.

Serial keluaran Netflix ini menghadirkan kembali kunjungan sang putri ke Apel Besar pada 1989, ketika ia menghadiri makan malam, mengunjungi rumah susun, serta menghabiskan waktu bersama anak-anak penderita AIDS, mengukuhkan dirinya sebagai People’s Princess.

Tidak seperti turnya ke Australia beberapa tahun sebelumnya, bersama Pangeran Charles dan Pangeran William, Diana berkelana seorang diri untuk kunjungannya kali ini. Meski seorang diri, ia berhasil memenangkan hati masyarakat New York. Berikut adalah momen yang Diana lalui ketika berada di Kota New York.

1 Februari 1989

Sang putri mengenakan gaun malam ruched biru dan hitam ketika keluar di New York

2 Februari 1989

Diana menghadiri santap malam di Winter Garden dalam balutan sutra putih.

2 Februari 1989


Makan malam tersebut dilanjutkan penampilan Falstaff karya Verdi oleh Welsh National Opera di Brooklyn Academy of Music.

2 Februari 1989


Putri Diana menyambut para penggemar dalam perjalanan ke Henry Street Settlement, sebuah agen pelayanan sosial di Lower East Side, New York.

2 Februari 1989

Banyak orang berkumpul untuk bertemu sang putri.

2 Februari 1989

Diana mengenakan setelan colorblocked merah muda dan hitam rancangan Catherine Walker.

2 Februari 1989

Diana berbincang dengan seorang perempuan dan anaknya ketika berkunjung ke pusat penitipan anak di Lower East Side.

3 Februari 1989

Sang putri, dalam balutan setelan rok merah rancangan Catherine Walker, berkunjung ke unit penderita AIDS di Rumah Sakit Harlem. Ia bertemu dengan beberapa anak-anak yang terjangkit penyakit tersebut sebelum mengakhiri perjalanannya di New York.

3 Februari 1989

Diana menerima bunga di Rumah Sakit Harlem.

(Penulis: Harper’s Bazaar Staff; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)