Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Saudara Putri Diana Ingin Penonton Tahu Bahwa The Crown Adalah Kisah Fiksi

“Hal yang mengkhawatirkan saya adalah orang-orang melihat program seperti itu dan lupa bahwa itu adalah kisah fiksi.”

Saudara Putri Diana Ingin Penonton Tahu Bahwa The Crown Adalah Kisah Fiksi

Saudara Putri Diana memiliki pandangan terkait potret The Crown terhadap saudara perempuannya.

Menurut sebuah media, ketika menghadiri acara Love Your Weekend with Alan Titchmarsh, saudara Putri Diana, Charles Spencer mengatakan, “Anda dapat berpegang pada fakta, tetapi kisah di antaranya bukan fakta.” Ia juga mengatakan bahwa pada musim keempat serial ini, yang mengisahkan bergabungnya Putri Diana ke dalam keluarga kerajaan, diisi dengan berbagai spekulasi dan inovasi.”

Charles ketika ditanya oleh pembawa acara terkait perasaannya ketika menyaksikan kisah sang saudari yang digambarkan dalam serial Netflix. “Sedikit. Sebenarnya, The Crown sempat bertanya apakah mereka dapat melakukan syuting di Althorp (rumah peninggalan keluarga Spencer), dan saya tentu menolak. Hal yang mengkhawatirkan saya adalah orang-orang melihat program tersebut dan lupa bahwa ini fiksi,” ungkapnya. “Mereka mengasumsikan, khususnya orang asing, saya menemukan orang-orang Amerika mengatakan kepada saya bahwa mereka menonton The Crown seperti belajar sejarah. Sebenarnya, mereka belum.”

Putri Diana dan Charles Spencer pada 1967
Putri Diana dan Charles Spencer pada 1967

Sang adik juga mengungkapkan bahwa ia berbicara tentang ketidakakuratan dan elemen fiksi dalam The Crown karena ia sangat ingin menghormati kenangan Diana. “Saya merasa ini adalah tugas saya untuk membelanya sebisa mungkin… Ia meninggalkan saya untuk menjadi penjaga kedua putranya sehingga saya merasa mendapatkan kepercayaan. Serta, kami bertumbuh bersama. Jika Anda tumbuh besar bersama dengan orang yang, tidak akan berubah apa yang terjadi pada mereka nantinya.”

(Penulis: Amy Mackelden; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)