Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Angelina Jolie Sutradarai Film Biopik Don McCullin yang Dibintangi oleh Tom Hardy

Don dikenal melalui karya-karya foto perang yang ia tangkap.

Angelina Jolie Sutradarai Film Biopik Don McCullin yang Dibintangi oleh Tom Hardy

Angelina Jolie akan menyutradarai film biopik tentang Don McCullin yang dibintangi oleh Tom Hardy. Film ini akan diadaptasi dari otobiografi sang jurnalis foto, Unreasonable Behaviour. Don dikenal sebagai fotografer perang, meliputi peliputannya terkait krisis di Vietnam dan Irlandia Utara. Ia dikenal dengan foto-foto yang menggambarkan kelompok masyarakat yang tidak bekerja, mengalami kemiskinan, dan perbudakan. Visi yang penuh empati dan keberanian membuatnya menjadi fotografer terbaik.

“Saya merasa terhormat dapat mengisahkan kehidupan Don McCullin dalam film,” ungkap Angelina. “Saya tertarik akan kombinasi uniknya antara keberanian dan kemanusiaan, komitmen penuhnya untuk menyaksikan kebenaran sebuah perang, serta empati dan hormatnya kepada mereka yang terkena dampak peperangan tersebut. Kami berharap dapat membuat sebuah film yang sama luar biasanya dengan foto-foto karya Don, tentang orang-orang serta peristiwa luar biasa yang ia saksikan, dan kebangkitan maupun kegagalan dalam era unik dunia jurnalistik.”

Karya Angelina selama menjadi sutradara fokus menceritakan sebuah konflik, mulai dari film perdananya pada tahun 2011, In the Land of Blood and Honey, kisah romansa di tengah perang Bosnia hingga film rilisan 2017, First They Killed My Father, adaptasi dari memoar Loung yang berkisah dengan kekerasan yang dialami rakyat Kamboja oleh Khmer Rouge dari kacamata seorang anak kecil. Sebuah media melaporkan bahwa karya terbaru Angelina-lah yang meyakinkan sang fotografer untuk menggandeng sang aktris dalam pembuatan biopiknya.

“Telah melihat film terakhir Angelina tentang Kamboja dan menghabiskan banyak waktu perang di sana, saya sangat takjub dengan bagaimana ia membangun representasi yang kuat dan akurat terkait situasi saat itu,” ungkap Don. “Saya merasa seperti berada di tangan yang aman, mampu, dan profesional dengannya.”

(Penulis: BAZAAR UK; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)