Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kereta Api Mewah Siap Mengantar Anda Menuju Amanjiwo Yogyakarta

Layanan terbaru dari Amanjiwo ini dapat dinikmati mulai bulan depan dan akan tersedia selama dua kali dalam satu bulan pada tanggal-tanggal tertentu

Kereta Api Mewah Siap Mengantar Anda Menuju Amanjiwo Yogyakarta

Meskipun bepergian menggunakan pesawat terbang akan membuat Anda lebih cepat sampai ke destinasi tujuan, namun rasanya belum ada yang bisa menandingi pengalaman tersendiri saat berpelesir dengan kereta api. Sebab sejak Anda menjejakkan kaki ke gerbong kereta, saat itulah petualangan Anda dimulai. Alih-alih hanya memandang awan putih, pemandangan alam dan suasana luar perkotaan yang melintas akan menjadi teman selama perjalanan.

Nilai plus ini tampaknya mampu dimanfaatkan oleh Amanjiwo dalam memperluas layanan hospitality-nya. Resor luks tersebut bekerja sama dengan operator kereta api mewah yakni PT Kereta Api Pariwisata untuk memberikan pengalaman bepergian tersendiri menuju dan dari rumah penginapan yang berlokasi di bumi Borobudur. Dalam gerbong khusus yang dirancang dengan gaya elegan Aman, sejumlah fasilitas akan membuat perjalanan Anda selama tujuh jam menuju Kota Gudeg menjadi penuh kesan. Selain layanan sarapan dan makan siang, di sore hari Anda dapat menyesap segelas sampanye atau menikmati afternoon tea di atas kereta eksklusif ini. Selama perjalanan Anda juga ditemani oleh resident anthropologist Amanjiwo yakni Patrick Vanhoebrouck. Ia siap berbagi cerita tentang sejarah dan budaya Pulau Jawa yang menarik untuk disimak secara mendalam.

Tahun ini, The Journey Through Java akan mulai tersedia untuk perjalanan pada tanggal 10-13 Desember dan 24-27 Desember 2020. Artinya, program ini sekaligus menjadi bagian dari layanan menginap selama tiga hari dan dua malam di Amanjiwo. Termasuk di dalamnya adalah daily breakfast, makan siang, dan satu pengalaman bersantap yang bisa Anda pilih sendiri dengan opsi makan malam di grand restaurant kolonial, piknik di tepi sungai Progo, atau menikmati matahari tenggelam dengan pemandangan bukit Menoreh sambil ditemani martini.

Program ini selanjutnya akan diadakan dua kali dalam satu bulan pada tanggal-tanggal tertentu di tahun 2021. Kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir di Jakarta dan akan tiba di perhentian terakhir Stasiun Tugu Yogyakarta. Perjalanan kemudian akan dilanjutkan dengan bekendara selama 60 menit menuju Amanjiwo yang sudah siap menyambut Anda di bangunan khas karya desainer Ed Tuttle.


(Foto courtesy of Amanjiwo)