Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

40 Model Poni Rambut Paling Ikonis Sepanjang Sejarah

Persiapkan diri Anda untuk inspirasi gaya rambut.

40 Model Poni Rambut Paling Ikonis Sepanjang Sejarah

Poni menjadi salah satu perubahan gaya rambut paling populer bagi seorang perempuan dan gaya rambut ini memiliki momen-momen ikonisnya. Berikut adalah 40 momen poni rambut terbaik sepanjang sejarah, mulai dari Louise Brooks pada tahun 1920-an hingga kini, Dakota Johnson.

Louise Brooks

Aktris era 1920-an, Louise Brooks menjadi sosok yang mempopulerkan model rambut bob pada era terebut. Namun, potongan rambut tajamnya tidak akan lengkap tanpa poni blunt tepat di atas alis mata yang membingkai wajahnya.

Clara Bow

Model bob pendek dan berantakan Clara Bow adalah gambaran rambut bangun tidur dan bervolume. Aktris era 1920-an tersebut melengkapi penampilannya dengan poni halus menutupi keningnya.

Bette Davis

Ketika memulai kariernya pada awal 1930-an, bintang film Bette Davis dikenal dengan poni keritingnya yang khas. Ia sempat mencoba berbagai gaya rambut sepanjang kariernya, tetapi ia kembali dengan poni ikonisnya pada 1960-an.

Audrey Hepburn

Audrey Hepburn kerap menjadi inspirasi gaya busana dan elegan, tetapi salah satu gaya rambutnya terus diingat dari tahun ke tahun. Pada 1950, ia tampil perdana dengan potongan rambut pixie lengkap dengan poni bayi yang langsung menjadi potongan rambut paling populer sepanjang dekade tersebut.

Bettie Page 

Bettie Page telah lama diingat lebih dari parasnya pada tahun 1950-an. Faktanya, poni short arched sang model tampak sangat unik sehingga memberikan nama Bettie Bangs baginya dan tetap menjadi salah satu model rambut yang banyak diminati beberapa dekade kemudian.

Natalie Wood

Pada era 1950-an, aktris cilik Natalie Wood menginginkan sebuah transisi ke dalam peran-peran yang lebih dewasa, tetapi studio dan penggemarnya sulit membedakan penampilannya dari anak kecil yang mereka saksikan dalam film Miracle on 34th Street. Natalie pun mengubahnya dengan potongan bob pendek dengan poni mikro pada 1955 dan mendapatkan peran dalam Rebel Without a Cause pada tahun yang sama.

Mia Farrow 

Pada 1960, Mia Farrow mengambil gunting untuk memotong rambut pirangnya yang panjang, gaya rambut yang membuat menjadi gadis tetangga dalam serial televisi yang melibatkannya Peyton Place. Hasilya, potongan rambut pixie yang sama beraninya dengan poni pendeknya.

Diana Ross

Sebelum karier solo Diana Ross mencapai kesuksesan, sang penyanyi meniti kariernya sebagai salah satu anggota The Supremes dengan poni arched cantiknya yang berada tepat sedikit di bawah alis. Grup vokal keluaran Motown menjadi salah satu yang paling sukses pada dekade tersebut dan penampilan Diana menjadi salah satu pengaruh gaya modern saat ini.

Jane Birkin

Poni shaggy Jane Birkin pada 1960 menjadi bagian besar dari pesona cantik sang model dan terus menjadi inspirasi model poni hingga hari ini.

Jacqueline Kennedy

Jika Anda suatu hal yang diingat dari 1961 adalah topi pillbox yang diletakkan sempurna melindungi tata rambut Jackie Kennedy. Ibu Negara Amerika Serikat ini telah dikenal dengan gaya busananya, termasuk poninya yang tertata sangat rapi.

Anna Karina

Poni Anna Karina tampak sedikit lebih panjang dan menutupi keningnya, memberikan perbedaan drastis dari rambut panjang sang aktris Prancis tersebut.

Elizabeth Taylor

Meski Elizabeth Taylor memakai wig ketika berakting dalam film Cleopatra, tidak membuat poni bayi sang bintang tidak ikonis. Luar biasa, Liz.

Marianne Faithfull

Perempuan di seluruh Britania Raya merasa iri ketika Marianne Faithfull terlihat menghabiskan waktu bersama vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger pada akhir 1960-an. Kedua menjalin hubungan selama empat tahun. Namun, poni rambut khasnya adalah sesuatu yang membuat kami iri sampai sekarang.

The Beatles

The Beatles adalah poster anak-anak invasi Inggris pada 1960-an dan potongan rambut mereka yang identik lengkap dengan poni selalu bersama mereka sejak awal.

Brigitte Bardot

Sulit menemukan penampilan yang lebih ikonis dari poni tirai Brigitte Bardot. Mulai dari gaya rambut bouffant-nya hingga tampilan santainya, Brigitte dengan bangga tampil dengan penampilan berlayer ini sepanjang 1960.

Jean Shrimpton

Model asal Inggris, Jean Shrimpton menghadirkan poni fringe dengan penampilan yang lebih menawan dengan potongan rambut panjang dan berlayer pada 1967. Tekstur rambutnya yang berantakan menjadi model yang banyak diminati hingga akhir dekade tersebut.

Penelope Tree

Semua orang terpukau dengan penampilan memukau dari Penelope Tree sepanjang tahun 1960-an, terlebih poni fringe yang tak sama panjang sepanjang kariernya sebagai model. Kini, jika Anda dapat mengikuti rias matanya yang luar biasa.

Andy Warhol

Andy Warhol dikenal dengan berbagai wig untuk dipilih, tetapi kami tidak dapat melewatkan poni ikonis sang seniman. Baik poni lurus atau poni samping yang ia biarkan terurai, tidak ada satu orang yang dapat memikirkannya tanpa poni.

Liza Minnelli

Sepanjang kariernya, Liza Minnelli tidak pernah terlihat tanpa potongan pixie dengan poni bayi. Namun, sang aktris pun bermain dengan penampilan khasnya dalam film Cabaret tahun 1972, menghiasi layar lebar dengan widow’s peak di tengah keningnya.

Heather Locklear

Menyambut tahun 1980-an, semakin besar volume rambut, semakin baik. Pada 1981, Heather Locklear menyambut tren ini dengan poni bervolume yang menjadi tren hingga dekade berikutnya.

Madonna

Poni samping Madonna menjadi tren yang banyak diikuti pada 1980-an ditambah dengan ikat kepalanya. Sang penyanyi bermain dengan tata rambutnya, mulai dari ditata rapi hingga menata rambutnya menjadi keriting.

Cher

Jika Cher dapat memutar waktu, kami membayangkan tata rambut ini akan menjadi salah satu yang ia pikirkan. Penyanyi ikonis ini akan terus diingat untuk gaya rambut faux mullet dengan poni berlayer pada 1985.

Tina Turner

Selama Tina Turner memberikan penampilannya yang luar biasa di atas panggung, sang penyanyi berhasil tampil dengan berbagai poni. Pada 1987, penampilannya dengan gaya rambut feathered sangat identik dengan era '80-an.

Shannen Doherty

Dimana Shannen Doherty berada bila tanpa poni shaggy pada awal 1990-an? Gaya rambut ini adalah penampilan khas sang aktris, bahkan setelah meninggalkan Beverly Hills, 90210.

Selena

Poni arched Selena adalah gaya yang ikonis, apalagi ketika sang penyanyi menatanya dengan updo berlayer ketika menghadiri Grammy Awards pada 1994. Ikonis.

Uma Thurman

Kita tidak dapat mencintai fringe momen lebih dari potongan Uma Thurman dalam Pulp Fiction. Penampilan sang aktris pada film rilisan 1994 tersebut menjadi penampilan yang selalu diingat dan tidak akan terasa lengkap tanpa poni arched.

Britney Spears

Pada awal kariernya di dunia musik, Britney Spears tampil dengan poni jarak atau wispy yang menyempurnakan penampilannya dan membuat para remaja perempuan untuk mengikuti gaya rambutnya.

Hilary Duff

Poni tirai memberikan makna baru ketika Lizzie McGuire ditayangkan pertama pada 2001. Aktris utama, Hilary Duff terlihat dalam setiap episode dengan gaya rambut penuh tren tersebut.

Dakota Fanning 

Dakota Fanning adalah putri manis di Hollywood pada awal 2000 sehingga ia memiliki tata rambut yang manis untuk menyamakannya. Sang aktris cilik kerap terlihat menghiasi karpet merah dengan bob rapi dan poni lurus.

Beyoncé

Dengan kehadiran tren fringe mendekati mata pada awal 2000an, Beyoncé pun mencobanya pada 2003. Kami tidak pernah tahu apakah ini adalah jepitan rambut atau potongan asli, tetapi Beyoncé tampak cantik.

Mary-Kate and Ashley Olsen

Ketika saudara kembar Olsen tampil dengan poni samping pada 2004, penampilan keduanya menjadi tren. Sama dengan selera berpakaian mereka, gaya rambut mereka serupa tetapi tidak sama.

Reese Witherspoon

Kami tidak biasa merekomendasikan memiliki poni setelah putus cinta, kecuali Reese Witherspoon. Resmi bercerai dengan Ryan Phillippe, sang aktris tampak menghiasi karper merah Golden Globes pada 2007 silam dengan poni shaggy dan potongan rambut layering.

Kate Moss

Ikon fashion Kate Moss menambahkan glamor dalam penampilannya ketika tampil dengan poni fringe mendekati mata pada rambut pirangnya pada 2012.

Zooey Deschanel

Sepanjang kariernya, Zooey Deschanel jarang tampil tanpa poni. Penampilan retro telah menjadi penampilan khasnya dari tahun ke tahun.

Marion Cotillard

Marion Cotillard menghadirkan paras Hollywood Lama ketika menghadiri Met Gala 2012 dengan poni mikro yang cantik. Gaya barunya ini adalah perubahan yang baik dari penampilan rapi yang kerap melekat pada diri aktris Prancis tersebut.

Michelle Obama

Dengan suhu yang rendah pada Hari Inaugurasi tujuh tahun silam, Michelle Obama membalut dirinya dengan jaket trendy dan sepasang sarung tangan. Satu hal yang terlihat luar biasa adalah potongan rambutnya yang pendek dan poni shaggy.

Florence Welch

Florence Welch berhasil membuat poni dengan panjang mendekati matanya penampilan khasnya ketika sepanjang kariernya, ia secara konsisten menata rambut cokelat jingganya demikian.

Naomi Campbell

Fringe depan kembali hadir pada 2013 ketika supermodel, Naomi Campbell mengubah model poni belah tengahnya dengan poni shaggy.

Dakota Johnson

Film Fifty Shades of Grey yang melibatkan Dakota pertama kali tayang pada 2015 ini berhasil memukau sama dengan model poni shaggy yang membingkai wajahnya. Sang aktris jarang terlihat tanpa gaya khasnya, bermain dengan fringe dan poni tirai.

Suki Waterhouse

Sang model asal Inggris telah menjadi penggemar setia poni, baik menatanya arched atau terurai ke samping, seperti yang ia lakukan ketika menghadiri makan malam LACMA Art and Film Gala pada 2019.

(Penulis: Tara Lamont-Djite dan Charlotte Chilton; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)