Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berkenalan dengan Anjing Peliharaan Joe Biden, Major dan Champ, yang Juga Akan Jadi Penghuni Gedung Putih

Gedung Putih akan menyambut dua anjing pintar ini pada Januari mendatang, setelah empat tahun tidak ada satu pun hewan peliharaan

Berkenalan dengan Anjing Peliharaan Joe Biden, Major dan Champ, yang Juga Akan Jadi Penghuni Gedung Putih

Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilihan Umum Amerika Serikat 2020 akan memberikan banyak perubahan dalam beberapa bulan mendatang. Namun, kabar paling manis adalah kedatangan dua anjing German Shepherds peliharaan keluarga Biden, Major dan Champ. Setelah kemenangan Joe, Major akan terus mengisi halaman utama media dengan alasan yang istimewa. Berikut adalah alasan, ditambah berbagai informasi tentang hewan peliharaan pasangan Joe dan Jill Biden, yang sebentar lagi akan menjadi anjing peliharaan pertama di Gedung Putih.

Major adalah anjing yang diselamatkan

Major dan Champ akan menjadi dua anjing pertama yang akan tinggal di Gedung Putih, setelah pendahulu mereka, anjing peliharaan keluarga Obama, Sunny dan Bo, meninggalkan kantor presiden tersebut empat tahun lalu. Kehadiran Major sebagai anggota baru akan terasa istimewa, karena keluarga Biden mengadopsi anjing jenis German Shepherd tersebut pada 2018 dari Delaware Humane Association.

Peran baru Major di Gedung Putih telah mendapatkan pujian dari direktur eksekutif Delaware Humane Association, Patrick Carroll, yang mengatakan, “Major menunjukkan kemungkinan yang dapat terjadi bagi anjing-anjing luar biasa yang membutuhkan rumah.”

Meski banyak yang mengatakan bahwa Major adalah anjing adopsi pertama yang menempati Gedung Putih, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut sebuah media, putri dari Presiden Lyndon B. Johnson, Luci mengadopsi anak anjing terlantar bernama Yuki, membuat anjing tersebut menjadi anjing adopsi pertama di Gedung Putih.

Kemudian, Presiden Bill Clinton mengadopsi kucing terlantar bernama Socks.

Champ pernah tinggal di Gedung Putih sebelumnya.

Di usia dua tahun, Major masih seekor anak anjing. Champ, anjing peliharaan lain, telah bersama dengan keluarga Biden lebih lama. Selain itu, anjing 12 tahun tersebut telah menghabiskan waktu di Washington ketika Joe menduduki posisi sebagai Wakil Presiden bersama Presiden Obama yang berarti Champ familier dengan dunia politik.

Menurut laporan BBC, cucu Biden memberi nama Champ, sebuah nama yang mengingatkan Joe akan pesan yang disampaikan mendiang ayahnya. “Setiap kali Anda dijatuhkan, champ, bangkit!”

Kami tidak sabar menantikan kegiatan Major dan Champ di dalam Gedung Putih.

(Penulis: Amy Mackelden; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)