Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Nilai Penting bagi Seorang Ayah Menurut Jeremy Thomas

Membimbing anak dari lahir hingga dewasa adalah sebuah tantangan bagi orang tua, tanpa terkecuali seorang ayah.

Nilai Penting bagi Seorang Ayah Menurut Jeremy Thomas
(Foto: Courtesy of @jeremythomas_jt)

Masyarakat Indonesia memperingati dan mengucapkan terima kasih kepada figur ayah dalam kehidupan mereka dalam Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya. Untuk merayakan hari istimewa tersebut, Dave Hendrik pun berbincang kepada Jeremy Thomas, aktor dan juga seorang ayah dari pasangan putra putri yang besar di zaman ketika semua terhubung dan berjalan sangat cepat.

Ketika membahas tentang tantangan serta cara Jeremy membesarkan kedua buah hatinya, Dave pun ingin mengetahui peran seorang ayah menurut Jeremy Thomas, “For you to describe, peran ayah dalam satu kata, what would it be?”

Responsible,” jawab aktor kelahiran 31 Juli 1970 tersebut. Rasa tanggung jawab, bagi Jeremy, menjadi nilai yang membedakan pria muda dan pria dewasa, “Sikap tanggung jawab terhadap keluarga dan putra-putrinya. Jika saya ingin mengajarkan bahwa kehidupan terhadap pasangan adalah lifetime commitment, harus bercermin kepada saya sehingga mereka mendapatkan contoh,” jelas Jeremy. Baginya, dalam membimbing anak mulai dari lahir hingga menjadi manusia dewasa dengan berbagai dinamikanya harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab.

(Foto: Courtesy of @bazaarindonesia)
(Foto: Courtesy of @bazaarindonesia)

Meski Jeremy mengungkapkan bahwa banyak anak-anak yang tumbuh menjadi pribadi sukses walau ayahnya tidak bertanggung jawab, “Selama kita masih ada di sini, menurut saya itu responsible. Baik kalau menjadi panutan atau contoh, itu bagian dari tanggung jawab, umbrellanya adalah tanggung jawab.”

Jeremy Thomas telah menjalani kehidupan bersama dengan sang istri, Ina Thomas sejak mengucapkan janji suci 25 tahun silam. Keduanya dianugerahi seorang putra, Axel Matthew Thomas (23) dan putri, Valerie Teresa Thomas (21).

Selain membicarakan tentang peran ayah bagi Jeremy, keduanya juga berbincang tentang tantangan yang dihadapi Jeremy dalam membesarkan kedua buah hatinya sebagai anak-anak generasi Z, bagaimana ia menjalani perannya sebagai orang tua, serta caranya memberikan pendidikan seks kepada dua anak remajanya. Perbincangan Dave bersama Jeremy Thomas dapat segera Anda saksikan melalui kanal YouTube Harper’s Bazaar Indonesia dalam episode terbaru dari Brunch With Dave Hendrik.

Baca Juga: Tantangan Jeremy Thomas Membesarkan Anak-Anak Generasi Z

Baca Juga: Tak Lagi Tabu, Inilah Cara Jeremy Thomas Beri Pendidikan Seks pada Buah Hati

(Penulis: Vanessa Masli)