Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hospital Playlist Season 2 Mulai Syuting Bulan Depan, Ini 5 Hal yang Dapat Anda lakukan Sambil Menunggu!

Kisah lima dokter sekawan ini akan kembali lagi pada Juni 2021!

Hospital Playlist Season 2 Mulai Syuting Bulan Depan, Ini 5 Hal yang Dapat Anda lakukan Sambil Menunggu!
(Foto: Courtesy of TvN)

Kabar bahagia yang dinanti-nantikan oleh para penggemar setia dari drama Hospital Playlist akhirnya tiba! Ya, setelah berbulan-bulan lamanya menunggu kabar pasti dari jadwal syuting kelanjutan cerita geng 99ers (lima dokter pemeran utama dari Hospital Playlist).

Akhirnya hari ini, sutradara Shin Won Ho mengumumkan secara resmi bahwa proses syuting untuk musim kedua dari serial Hospital Playlist akan dimulai pada bulan Desember mendatang. 

(Foto: Courtesy of TvN)
(Foto: Courtesy of TvN)

Selain mengumumkan jadwal syuting dari salah satu drama Korea yang paling difavoritkan sepanjang tahun 2020, PD Shin Won Ho juga saat ini dikabarkan sedang disibukkan dengan proses casting berbagai aktor dan aktris untuk mengisi peran pendukung di season 2.

Jika semuanya berjalan dengan lancar, kemungkinan Hospital Playlist musim kedua akan tayang selambat-lambatnya di bulan Juni 2021 dengan tetap mempertahankan format 12 episode dan satu episode per minggu selama penayangannya.

(Foto: Courtesy of TvN)
(Foto: Courtesy of TvN)

Walaupun harus menunggu sekitar tujuh bulan lagi sebelum akhirnya dapat melanjutkan kisah lima sekawan yang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit Yulje, berikut Bazaar telah merangkum 5 hal yang dapat dilakukan dan perlu Anda ketahui seraya menunggu penayangan Hospital Playlist season 2:

1. Menonton seri behind the scene Hospital Playlist


(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)

Seolah tak ingin membiarkan para fans dari Hospital Playlist menunggu terlalu lama untuk musim kedua, Shin PD telah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk menemani Anda setiap minggu hingga musim kedua akhirnya benar-benar tayang.

Ya, bekerjasama dengan Na PD (sahabat dari Shin PD yang juga merupakan rekan sesama sutradara dan sosok hebat di balik sederet reality show hits seperti New Journey to The West, Three Meals A Day dan Kang’s Kitchen), setiap minggu di hari Kamis (sesuai dengan jadwal tayang asli Hospital Playlist) tim Hospital Playlist merilis cuplikan di belakang layar dari proses pembuatan Hospital Playlist musim pertama.

Di seri ini, Anda dapat melihat proses dan perjalanan setiap karakter dalam drama ini mulai dari jejeran aktor utama hingga para pemeran pendukung mendapatkan peran mereka masing-masing, lalu bagaimana band Mido Parasol berlatih alat musik dan mempersiapkan diri untuk adegan band mereka, hingga suasana table reading season 1 yang penuh gelak tawa dan keseruan.

2. Karakter Ahn Chi Hong dan Bae Jun Hui dipastikan tidak akan kembali di musim kedua


Masih lewat seri behind the scene, aktor Kim Jun Han (pemeran karakter residen Ahn Chi Hong)  dan aktris Shin Do Hyun (pemeran karakter dokter residen di UGD) pamit undur diri kepada para penonton karena mereka dipastikan tidak akan kembali di musim kedua.

Walaupun sedih mendengar kabar ini, mereka mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan kepada para penonton setia dan berharap drama Hospital Playlist tetap akan terus semakin dicintai oleh publik.


3. Pastikan Anda sudah menonton live performance dari band Mido Parasol!

(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)


Seperti yang kita ketahui, beberapa minggu setelah selesai penayangan drama Hospital Playlist di bulan Mei silam, para anggota band Mido Parasol (yang terdiri dari lima dokter karakter utama) berkumpul kembali dan melakukan siaran live performance langsung dari tempat mereka biasa tampil di dalam drama (tepatnya di basement rumah dokter Yang Seok Hyeong).

Pada kesempatan ini, kelima sosok dokter ini benar-benar unjuk kemampuan selama kurang lebih satu setengah jam membawakan sederet lagu-lagu original soundtrack favorit. 

4. Hospital Playlist telah berhasil membawa pulang sederet penghargaan bergengsi!

(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @hospitalplaylist_official)


Memang bukan Shin PD namanya jika tidak berhasil melahirkan karya-karya drama terbaik yang dicintai oleh para penikmat drama Korea. Sebagai sosok besar di balik drama Reply series dan Prison Playbook, Shin PD kembali membuktikan diri dengan berhasil membawa Hospital Playlist sebagai pemenang Best Drama di ajang Brand of the Year Awards. Selain drama Hospital Playlist yang keluar sebagai juara, para artis seperti Jo Jung Suk (memerankan karakter dokter Lee Ik Jun) dan artis pendatang baru Jeon Mi Do (memerankan karakter Chae Song Hwa) juga berhasil membawa pulang penghargaan Best Actor dan Newcomer Actress. 

5. Tonton kembali seri Hospital Playlist!

(Foto: Courtesy of TvN)
(Foto: Courtesy of TvN)


Menonton kembali perjalanan kisah lima dokter dan segala hal yang terjadi di Yulje? Mengapa tidak! Untuk menyegarkan ingatan Anda tentang berbagai kisah menyentuh dari interaksi para dokter dan para pasien dan keluarga, tonton kembali seri Hospital Playlist dari awal hingga akhir sebelum akhirnya kita sama-sama kembali bergembira dan menikmati lanjutan kisah para dokter-dokter kebanggaan Yulje!

Sampai bertemu di Hospital Playlist season 2!

(Foto:Courtesy of TvN, IMDb, Instagram @hospitalplaylist_official)